Begini Cara Mudah Bikin Akun PayPal Terbaru untuk Pemula

Begini Cara Mudah Bikin Akun PayPal Terbaru Untuk Pemula

Di zaman modern saat ini, rasanya aneh jika Anda belum pernah bertransaksi di dunia maya. Ya, pasalnya belanja online kini menjadi sebuah kbiasaan baru, apalagi dima sapandemi seperti ini.

Saat melakukan pembelian online di Internet, Anda dapat membayar dengan cepat dan nyaman melalui PayPal. Sebelum kita membuat akun PayPal, mari pahami secara lebih dalam tentang layanan tersebut.

Lalu, apa itu PayPal dan bagaimana cara kerja layanan ini? Kami menjelaskannya kepada Anda di sini.

Apa itu PayPal?

PayPal adalah layanan pembayaran yang dapat Anda gunakan untuk membayar pembelian Anda secara online. Untuk melakukan ini, Anda membuat akun PayPal dan menyimpan detail bank Anda di sana, misalnya.

Saat membayar online melalui PayPal, apk PayPal akan secara otomatis memotong jumlah yang diperlukan dari rekening bank Anda dan mentransfernya ke penjual. Jadi PayPal bertindak sebagai perantara untuk transfer uang. Ini memiliki sejumlah keuntungan.

Baca Juga: Bantuan Presiden Cair Lagi, Begini Cara Mudah Daftar BLT UMKM Online 2021

Apa Kelebihan dari PayPal?

Apk PayPal memiliki beberapa kelebihan dan keuntungan bagi penggunanya. Salah satunya PayPal sudah support bahasa Indonesia.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan PayPal Indonesia:

Perlindungan Data Sangat Ketat

Jika Anda membayar dengan PayPal, layanan ini bertindak sebagai perantara: PayPal menarik uang dari rekening Anda dengan debit langsung dan mentransfernya ke penjual. Ini berarti Anda tidak perlu memberikan informasi akun apa pun ke toko online.

Sistem Pembayaran Langsung

Penjual menerima uang segera secara realtime online dan dapat segera mengirim pesanan. Jadi transaksi berlangsung secara cepat dan aman.

Garansi Uang Kembali

Jika penjual tidak mengirimkan barang pesanan, tidak menghubungi Anda atau Anda tidak dapat mencapai kesepakatan, Anda dapat mengklaim uang kembali melalui PayPal (perlindungan pembeli dan mendapatkan uang kembali).

Pembelian Kilat Tanpa Akun Pelanggan

Beberapa toko juga menawarkan pembayaran kilat dengan PayPal, di mana Anda dapat membayar tanpa harus membuat akun pelanggan untuk toko tersebut.

Transaksi Cukup dengan Smartphone

Anda juga dapat membayar saat bepergian melalui PayPal. Anda dapat melakukannya dengan login PayPal atau sebagai aplikasi untuk Android dan iOS. Pastikan Anda telah mendownload apk PayPal tersebut di smartphone.

Kekurangan Paypal

Selain kemudahan dalam penggunaanya, Apk PayPal juga memiliki beberapa kekurangan. Hal tersebut dirasa wajar, karena setiap layanan aplikasi pasti memilikinya.

Berikut beberapa kekurangan layanan PayPal yang perlu diketahui:

  • Pembatasan Akun PayPal (Limited Access)
  • Proses Withdraw membutuhkan waktu yang cukup lama
  • Fee atas layanan lumayan besar
  • Banyak Penipuan berkedok PayPal melalui email palsu (pishing) yang dilakukan oleh oknum hacker PayPal
  • Fitur Refund yang sering disalahgunakan oleh para scammer

Bagaimana Cara Menggunakan PayPal?

Pertama, Anda harus membuat akun PayPal dan gratis tidak dipungut biaya sama sekali selama proses pembuatannya.

Di sana Anda diharuskan memberikan nama depan dan belakang Anda, alamat email dan rincian data bank Anda.

Rekening bank kemudian harus dikonfirmasi: Anda akan menerima transfer beberapa sen dengan kode nomor dari PayPal dalam beberapa hari ke depan. Dengan kode tersebut Anda mengkonfirmasi rekening bank Anda di akun PayPal Anda.

Ini bekerja sama jika Anda memasukkan kartu kredit, bukan rekening bank. Untuk ini, bagaimanapun juga, PayPal mendebit beberapa rupiah (dan kemudian akan dikembalikan lagi).

Sekarang Anda dapat membayar dengan PayPal di toko online dan di mana pun logo PayPal ditampilkan sebagai metode pembayaran.

Anda memilih Apk PayPal dan Anda akan diarahkan ke halaman PayPal Login. Masukkan username dan password untuk konfirmasi pembayaran.

Penerima segera melihat tanda terima uang, sehingga barang Anda dapat segera dikirim.

Jika Anda mengembalikan barang, penjual biasanya akan mengembalikan uang Anda ke rekening PayPal Anda dengan cara yang sama.

Anda dapat meninggalkan uang di akun PayPal Anda atau mentransfernya kembali ke rekening bank yang Anda tentukan secara gratis.

Di sini Anda dapat mengetahui bagaimana cara isi saldo PayPal. Anda juga dapat mengirim uang ke teman Anda dengan cepat dan gratis dengan Apk PayPal.

Catatan: Jangan pernah memberikan data login PayPal Anda kepada orang lain, meskipun Anda diminta melalui email.

Transfer Uang yang Diterima ke Rekening Bank melalui PayPal

Misalnya, jika Anda telah menjual barang di eBay dan menerima pembayaran PayPal, Anda akan menerima email dengan jumlah, tujuan pembayaran, dan alamat tujuan pengiriman barang yang Anda jual.

Uang yang diterima sekarang awalnya ada di akun PayPal Anda dan belum ditransfer langsung ke rekening bank yang Anda tentukan.

Jika Anda ingin jumlah tersebut ditransfer ke rekening bank Anda, Anda harus masuk ke akun PayPal Anda secara online dan melakukannya secara manual.

Atau, Anda dapat tetap meninggalkan sejumlah dana di sana dan menggunakannya langsung untuk pembelian online Anda sendiri.

Jual-Beli Pulsa PayPal

Kini banyak sekali penjual yang menggunakan apk PayPal untuk mempermudah transaksi mereka. Salah satunya adalah jasa jual-beli pulsa PayPal.

Melalui layanan ini, konsumen dapat membeli berbagai jenis kebutuhan pulsa secara cepat dan praktis.

Berikut beberapa produk pulsa PayPal yang sering dijajakan oleh penjual:

  • Pulsa Semua Operator
  • Token PLN Prabayar
  • Paket Internet
  • Paket SMS
  • Pake Nelpon
  • Voucher Pulsa Game Online

Game PayPal Terbaik

Bagi Anda pecinta dunia gaming, Anda dapat mencoba untuk memainkan game ini dan menghasilkan pundi-pundi PayPal. Banyak orang yang sudah mencobanya, dan terbukti menerima pembayaran berupa saldo PayPal dari game tersebut.

Beberapa game diantaranya tidaklah membutuhkan keahlian khusus, jadi tidak akan terlalu sulit bagi mereka yang baru memulai atau ingin mencobanya.

Berikut beberapa daftar game penghasil PayPal terbaik 2021:

  • Make Money
  • Money App
  • Lucky Time
  • Lucky Money
  • Merge Boat

Syarat dan ketentuan yang berlaku dari setiap game tentunya dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan juga Anda update informasinya.

Seberapa Amankah PayPal?

Meskipun daftar akun PayPal itu gratis dan mudah, masih ada beberapa risiko yang terlibat dalam menggunakan PayPal. Penipu di Internet sangat suka mencoba untuk mendapatkan PayPal Login Anda.

Jika Anda memberikan nama pengguna dan kata sandi PayPal Anda, misalnya, para penjahat dunia maya dapat mengakses rekening bank Anda. Kata sandi dapat diakses dengan cepat, terutama melalui email phising.

Secara keseluruhan, membuat PayPal adalah cara yang bagus dan mudah untuk membayar barang secara online. Jika Anda mengabaikan biaya komisi dan risiko keamanan yang terkadang terlihat jelas, PayPal sangat direkomendasikan untuk setiap pembeli dan penjual online.

Jadi mulai saat ini, Anda seharusnya sudah mempersiapkan diri untuk daftar PayPal dan membuat akun PayPal sebagai keperluan transaksi online Anda. Apalagi jika sering melakukan transaksi online lintas negara.

Karena nyatanya, cara bikin akun PayPal itu tidaklah sulit. Silahkan ikuti cara mudah membuat akun PayPal sesuai langkah-langkah diatas.