Cara Mengaktifkan Kontrol Pengalihan pada Iphone yang Mudah

Cara Mengaktifkan Kontrol Pengalihan pada Iphone yang Mudah

Cara mengaktifkan kontrol pengalihan pada Iphone merupakan informasi yang paling dicari pada saat ini karena menjadi kelebihan dari perangkat tersebut. Sedangkan beberapa orang masih merasa kebingungan ketika melakukannya.

Ponsel merupakan salah kebutuhan manusia pada zaman sekarang ini, banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan hanya dengan melalui perangkat tersebut. Terlebih pasaran iphone memang cukup berkembang pesat saat ini.

Tidak heran bagi para pengguna iphone baru, masih merasa kesulitan menggunakan fitur-fitur terbaiknya karena belum terbiasa. Pastinya mereka perlu mencari informasinya di internet agar bisa menggunakan fiturnya secara efektif.

Aslah satu keunggulan yang bisa dirasakan oleh seorang pengguna iphone adalah dapat mengaktifkan kontrol pengalihan pada perangkat tersebut. Tentu sangat berbeda ketimbang ponsel-ponsel lainnya saat ini.

Inilah Cara Mengaktifkan Kontrol Pengalihan pada Iphone

Bagi Anda yang penasaran tentang bagaimana cara mengaktifkan kontrol pengalihan pada iphone dapat melihat informasinya melalui artikel ini. Dengan begitu langkah-langkah dapat diketahui secara pasti tanpa masalah sama sekali.

  1. Masuk ke Menu Pengaturan

Seperti perangkat-perangkat lainnya, Iphone memiliki menu pengaturan atau setting untuk mengubah pengaturan ponsel. Nah, menu tersebut dilambangkan dengan gambar roda bergerigi dengan warna abu-abu, jadi pengguna perlu tap simbol tersebut.

  1. Aksesibilitas

Setelah masuk ke pengaturan, maka Anda akan diberikan berupa pilihan. Dari pilihan tersebut, pengguna perlu menekan aksessibilitas. Dengan menekannya, maka nanti akan muncul pilihan baru d layar ponsel anda.

  1. Kontrol Pengalihan

Begitu masuk ke aksesibilitas, Anda langsung saja cari dan temukan kontrol pengalihan. Cara tersebut adalah tahap paling awal untuk dilakukan, namun setelah tahap tersebut, maka ada kesulitan lagi harus dilakukan.

  1. Klik Tiga Kali Tombol Samping

Berikutnya adalah Anda perlu mengeklik tiga kali tombol samping pada face ID di perangkat Iphone. Caranya hampir seperti melakukan screen shot pada ponsel biasanya, jadi bisa coba pengguna lakukan sesuai informasi ini.

  1. Mengeklik Tombol Utama

Setelah mengklik tombol samping, langkah berikutnya adalah mengeklik tombol utama sampai tiga kali atau menggunakan pusat pada kontrol Iphone. Selesai melakukannya, maka pengaktifan kontrol sudah bisa dilakukan.

Menonaktifkan Voice Control dari Perangkat (Jailbreak)

Masih banyak orang terkadang juga masih merasakan kesulitan menonaktifkan voice control dari perangkat (Jailbreak). Tentu saja, cara yang bisa dilakukan ini sangat mudah, bahkan dapat dilakukan oleh siapa saja, meskipun pengguna baru.

  1. Menonaktifkan Voice Control

Bagi pengguna Iphone, Anda dapat menonaktifkan voice control, di mana sebelumnya pengguna menghilangkan batasannya. Semua caranya ini dapat berlaku untuk semua perangkat Apple atau Iphone.

  1. Masuk ke Menu Pengaturan

Langkah yang perlu dilakukan pada awalnya adalah masuk ke pengaturan. Untuk lebih mudahnya dapat melihat simbol bergambar gear pada layar. Begitu menemukannya maka langsung saja masuk.

  1. Activator

Setelah Anda masuk ke pengaturan, maka tahap berikutnya adalah memilih activator. Apabila pengguna melakukan jailbreak, maka app tersebut disebut activator, sedangkan terinstal secara otomatis. Aplikasi tersebut memberikan kemungkinan untuk mengubah berbagai pengaturan.

  1. Tekan Anywhere

Lalu,  pengguna juga perlu menekan anywhere. Dengan melakukan hal tersebut, maka memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan. Sedangkan semua itu dapat berlaku sampai kapan saja saat masih menggunakan Iphone.

  1. Tekan Long Hold

Menekan long hold adalah berikutnya  yang harus dilakukan, sedangkan letak long hold di bawah home button. Sedangkan kegunaan dari fitur tersebut adalah sebagai cara menyalakan voice control.

  1. Do Nothing

Terakhir, pengguna perlu memilih Do Nothing, sedangkan bawah system actions. Dengan melakukan hal tersebut, Anda dapat mematikan  tombol home. Sedangkan hal itu juga dilakukan mengaktifkan voice control.

Penting Mengetahui Fitur-Fitur Iphone

Bisa dikatakan mengetahui fitur-fitur dari perangkat Apple, maka dengan begitu pengguna pasti dapat menikmati canggihan dari ponsel tersebut. Bahkan dalam menggunakannya juga sangat mudah nantinya.

Apalagi perangkat ini memang sangat berbeda daripada ponsel lainnya, di mana banyak kelebihan bisa dirasakan oleh masyarakat. Wajar apabila semakin hari, ponsel tersebut semakin laris di pasaran.

Kebanyakan orang yang menggunakan smartphone tersebut memang dari kalangan atas karena fiturnya sangat mendukung kegiatan mereka. Misalnya dalam penggunaan kamera, desain elegan, dan lain sebagainya.

Beberapa aplikasi juga terkadang hanya bisa digunakan di smartphone ini, di mana tidak dapat dilakukan di perangkat lainnya. Maka dari itu, wajar informasi mengenai cara mengaktifkan kontrol pengalihan pada Iphone cukup dicari.