Cara Menghidupkan Layar iPhone dengan Ketukan Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan Layar iPhone dengan Ketukan Tanpa Tombol Power

Cara menghidupkan layar iPhone dengan ketukan, mungkin tutorial ini akan berguna bagi Anda yang khawatir jika tombol Home atau Power pada perangkat bisa rusak jika terlalu sering ditekan, meskipun masalah ini jarang terjadi, namun ada beberapa kasus pengguna yang mengalaminya.

Tombol Home atau Power menjadi salah satu cara bagi kita, untuk mengaktifkan smartphone dalam keadaan terkunci atau sedang dimatikan. Jika kedua tombol tersebut bermasalah, tidak perlu khawatir, sebab kami memiliki solusi yang memungkinkan Anda bisa mengaktifkan iPhone.

Dengan menggunakan sensor ketukan untuk menyalakan iPhone, tentu saja hal tersebut akan lebih mempermudah pengguna dalam mengaktifkan smartphone. Tanpa membutuhkan banyak sentuhan, handphone bisa menyala dengan lebih cepat.

Namun ada banyak fitur yang mungkin baru Anda ketahui saat ini, selain menyalakan iPhone dengan sensor ketukan, pengguna juga bisa mencoba cara lain dalam mengaktifkan handphone tanpa harus menekan tombol Home atau Power.

Cara Menghidupkan Layar iPhone dengan Ketukan

Seringkali kita ingin mengecek handphone, ketika bosan atau memang sedang terburu-buru untuk menggunakannya. Dengan menekan tombol Home atau Power, terkadang pengguna merasa khawatir jika nantinya tombol tersebut bisa rusak.

1.   Pergi ke Menu Settings

Ketika tangan Anda dalam keadaan kotor, namun harus mengecek handphone, pastinya iPhone juga akan menjadi kotor jika tangan Anda menekan tombol untuk menyalakannya. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab hanya dengan sekali mengetuk layar, maka iPhone bisa menyala.

Dengan catatan, bahwa iPhone dalam keadaan terkunci atau Lock. Pertama Anda perlu mengakses menu Settings atau Pengaturan, menu ini tentu saja tersedia pada semua iPhone dan terletak di halaman pertama.

2.   Pilih Accessibility

Setelah itu pengguna pilih General, dan didalamnya terdapat menu Accessibility. Di dalam menu tersebut terdapat berbagai fitur menarik lainnya, seperti Button Shapes, Reduce Motion, Switch Control, Siri, Keyboard, On/Off Labels dan lain sebagainya.

3.   Aktifkan Tap to Wake

Namun tombol yang harus kita aktifkan adalah Tap to Wake, cukup geser tombol disebelahnya, maka fitur ini bisa bekerja sesuai yang pengguna inginkan. Jika tombol ini sudah berganti warna menjadi hijau, maka sudah dipastikan bahwa fitur Tap to Wake sudah aktif.

Masih banyak pengguna iPhone yang tidak mengetahui keberadaan dari fitur ini, karena memang fitur utama yang diperkenalkan pada smartphone bukanlah Tap to Wake. Namun tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencari tau, apa saja fitur yang terdapat pada iPhone.

4.   Matikan iPhone Anda

Untuk mencoba fitur ini dan memastikan fungsinya, Anda bisa mengunci smartphone terlebih dahulu. Dapat menggunakan tombol power atau menguncinya dengan Assistive Touch, yang telah pengguna aktifkan.

5.   Ketuk untuk Menyalakan

Lalu ketuk sekali pada layar, maka jika layar handphone sudah menyala, kini Anda tidak perlu menekan tombol Home atau Power lagi untuk membuat iPhone menyala dengan cepat.

Cara Menghidupkan iPhone Tanpa Tombol Power

iPhone memiliki cara unik bagi penggunanya, agar mereka bisa memilih berbagai cara untuk menghidupkan smartphone. Tanpa tombol Home atau Power, pengguna bisa menyalakan smartphone dengan mudah dan cepat tanpa banyak menyentuhnya.

1.   Fitur Rise to Wake

Terdapat fitur lainnya yang memungkinkan pengguna mengaktifkan iPhone, dengan cara mengangkatnya saja. Terdapat sensor gerakan pada iPhone anda, yang membuat layar akan menyala secara otomatis hanya dengan mengangkatnya.

Pertama Anda perlu mengakses menu Settings, lalu pilih Tampilan dan Kecerahan atau Display and Brightness. Kemudian tap pada menu Raise to Wake, ketika warnanya sudah berubah menjadi hijau, maka fitur ini sudah aktif dan dapat digunakan.

2.   Aktifkan Fitur Hey Siri

Hey Siri tidak hanya memaksimalkan penggunaan iPhone pengguna secara nyata, untuk bisa menyalakan smartphone melalui Hey Siri, berikut tahapannya. Pertama Anda pergi ke menu Settings, pilih Siri dan Pencarian selanjutnya nyalakan menu Dengarkan Hey Siri.

Lalu Anda harus mengulang kembali kalimat yang tertera di layar, agar Siri bisa mengingat suara pengguna. Dan jika Siri sudah aktif, maka pengguna hanya perlu mengucapkan kalimat Hey Siri, maka layar akan menyala secara otomatis.

3.   Menghubungkan iPhone dengan Charger

Mungkin tips berikut ini sudah tidak lagi menjadi rahasia, beberapa dari pengguna tentu pernah menyadarinya bukan, jika layar iPhone akan menyala secara otomatis ketika dicharge. Hal ini bisa menjadi cara bagi anda, jika iPhone tidak bisa dinyalakan atau mati secara tiba-tiba.

4.   Mengirim Pesan atau Menelpon

Pesan dari aplikasi Messages atau aplikasi chat lainnya, bisa membuat layar menyala secara otomatis. Selain itu jika iPhone pengguna mendapat panggilan, maka smartphone akan aktif kembali padahal sebelumnya mati dalam keadaan terkunci.

5.   Fitur Touch ID

Touch ID juga menjadi fitur terbaik yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, tidak hanya membuat proses masuk ke menu utama menjadi lebih cepat, namun juga memberi proteksi pada smartphone.

Selain itu ketika Anda menempelkan jari pada bagian tombol utama, maka layar akan menyala secara otomatis. Berbagai cara menghidupkan layar iPhone dengan ketukan, bisa Anda terapkan dengan mudah.