Inilah Cara Melihat Sandi Akun Google Paling Mudah

Inilah Cara Melihat Sandi Akun Google Paling Mudah

Cara melihat sandi akun google sekarang banyak dicari. Pencarian terkait hal ini bisa dikatakan sebagai hal penting. Ketika password tidak diketahui, seseorang tidak akan bisa melakukan login.

Biasanya kondisi semacam ini terjadi pada mereka yang jarang menggunakan fungsi gmail. Normalnya login hanya akan dilakukan di waktu-waktu tertentu saja. Pada kondisi tersebut, sering kali password yang sebenarnya penting terlupakan.

Perlu diingat, pengetahuan mengenai cara mengecek sandi adalah hal wajib. Jika tidak diketahui, login tidak bisa dilakukan dan semua data yang tersimpan akan hilang. Kondisi ini jelas merugikan dan membuat Anda perlu membuat akun yang baru.

Cara Melihat Sandi Akun Google Via Android

Cara melihat sandi akun pada google pertama adalah dengan memanfaatkan android. Perlu diketahui, cara ini sendiri bisa dikatakan yang paling mudah. itu karena, penggunaan android sangat umum di masyarakat.

Bahkan ulasan ini juga kemungkinan Anda baca lewat android. Jika ingin melakukan pengecekan melalui android, berikut beberapa tahap yang perlu dilakukan.

  1. Buka Chrome

Hal pertama yang perlu dilakukan saat menggunakan android adalah membuka chrome. Perlu diingat, membuka chrome sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu karena chrome merupakan aplikasi bawaan yang pasti ada.

  1. Masuk Setelan

Setelah masuk ke chrome, lakukan tap pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Nantinya pilih menu setelan yang akan keluar. Pada jendela yang keluar selanjutnya, pilihlah password untuk melihat sandi akun google yang terlupakan.

  1. Cari Akun Google

Tahapan selanjutnya adalah melakukan pencarian pada akun google yang ingin dicek passwordnya. Disini Anda hanya perlu melakukan tap pada pilihan sandi tersimpan. Selanjutnya Anda bisa langsung memilih akun google yang passwordnya ingin dilihat.

  1. Salin Password

Tekanlah ikon mata yang berada di bawah tulisan sandi. Dengan menekannya, sandi tersebut otomatis akan terlihat. Sebenarnya, Anda juga bisa langsung menyalinnya dengan melakukan tap pada ikon yang ada di samping mata.

Bisa Juga Melihatnya Melalui Laptop di Chrome

Cara melihat sandi akun google juga bisa dilakukan melalui chrome. Caranya juga tidak kalah mudah dengan menggunakan android. Jika ingin informasi lebih lanjut, berikut tahapan yang perlu dilalui.

  1. Buka Chrome

Sama seperti dalam android, cara termudah untuk mengecek password di laptop juga menggunakan chrome. Dalam prosesnya, tahap pertama yang perlu dilewati adalah membuka aplikasinya. Jika belum dimiliki, unduhlah aplikasinya secara gratis.

  1. Masuk ke Pengaturan

Jika sudah dibuka, masuklah ke pengaturan dengan melakukan tap pada ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas. Nantinya akan ada beberapa pilihan yang muncul dan tekan setting. Pada halaman selanjutnya, pilihlah password untuk mengetahui sandi akun google.

  1. Pilih Akun

Akan ada banyak akun yang sandinya bisa dilihat. Untuk memudahkan dalam proses pencarian, gunakan mesin pencari yang ada disana dan masukkan kata kunci google. Nantinya Anda bisa langsung memilih akun yang passwordnya ingin dilihat.

  1. Lihat Password

Ketika akun tersebut sudah ditap, Anda secara otomatis akan masuk ke halaman akun. Disini, password akan tertutup secara otomatis. Untuk melihatnya, langsung saja tekan ikon mata yang ada di sampingnya. Disini password akan langsung diketahui.

Mozilla Firefox Juga Bisa Dipakai untuk Mengeceknya

Mengecek password menggunakan firefox juga bisa dilakukan. untuk lebih lengkapnya, berikut tahapan yang bisa diikuti.

  1. Buka Aplikasi

Bukalah aplikasi mozilla firefox yang ada di laptop. Selanjutnya klik tiga strip yang ada di pojok kanan atas layar.

  1. Masuk ke Application Menu

Nantinya Anda akan secara otomatis masuk ke application menu. Disini pilihlah login dan password untuk mengetahui sandi yang terlupakan.

  1. Cari Akun Google

Lakukan pencarian pada akun google yang passwordnya ingin diketahui. Untuk membuka password, langsung saja klik ikon mata yang ada di samping password.

Pastikan setiap tahapan dilalui dengan baik. itu karena, ada banyak orang yang gagal karena tidak benar melewati tahapannya. Jika tahapan dilewati dengan benar, cara melihat sandi akun google di atas pasti efektif.