Intip Aplikasi Pemotong Video di PC maupun Android

Intip Aplikasi Pemotong Video di PC maupun Android

Aplikasi pemotong video sangat membantu Anda ketika ingin melakukan revisi karena ada kesalahan. Misalnya ingin membuang beberapa bagian video yang tidak diperlukan.

Selain itu, dibutuhkan ketika harus mengunggah video ke platform dengan durasi tertentu. Anda tentu harus memotongnya terlebih dahulu jika durasinya terlalu panjang.

Oleh karena itu, penting bagi Anda mengenal berbagai macam aplikasi yang dapat membantu untuk memotong video tersebut. Banyak aplikasi yang tersedia baik di PC ataupun android.

Contoh Aplikasi Pemotong Video di PC

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk memotong video pada PC. Contohnya openshot, lightwork, media cope dan iMovie. Openshot merupakan software yang bisa dioperasikan pada Mac OS, windows dan linux.

Software tersebut sangat powerful sehingga mendukung file beresolusi 4k. Banyak orang yang menggunakannya karena gratis dan fiturnya sama seperti pada software berbayar.

Lightworks adalah salah satu software terbaik karena hasil editannya bersifat profesional. Hal ini didukung dengan adanya berbagai fitur menarik seperti audio editor, live preview dan color corection.

Dengan demikian, lightworks sangat cocok untuk mengedit konten YouTube. Selanjutnya, ada media cope yang bisa Anda andalkan untuk memotong sekaligus menyambung video tanpa membuat kualitasnya menurun.

Tampilan antar mukanya sederhana, namun hanya bisa digunakan pada windows saja. Berbeda dengan software lainnya seperti iMovie yang dibuat khusus bagi pengguna iOS dan Mac OS.

Kualitas iMovie sangat bagus karena resolusinya 4k dan mendukung 8 tema unik. Di samping itu, tersedia berbagai macam filter dan template trailer yang bagus. Sedangkan, audionya bisa diedit secara terpisah.

Contoh Aplikasi untuk Memotong Video di Android

Bagi pengguna android bisa memanfaatkan berbagai aplikasi di play store. Contohnya antara lain viva video, filmorago, adobe premiere clip, power direct dan kinemaster.

Aplikasi pemotong video Viva video sangat populer berkat fitur-fiturnya lengkap sehingga mendukung proses editing. Misalnya adanya beragam filter, efek dan tema. Anda tidak hanya bisa memotongnya saja melainkan juga melakukan proses editing lainnya.

Filmorago juga tidak kalah bagus untuk dipilih. Hal ini karena didukung dengan adanya trim tools. Di samping itu, masih ada lagi fitur-fitur lain yang praktis sehingga mempermudah para penggunanya.

Adobe merupakan salah satu brand produk ternama yang kini juga bisa dinikmati oleh pengguna smartphone android. Salah satu contohnya adalah adobe premiere clip.

Anda dapat memanfaatkannya untuk memotong maupun menyatukan sebuah video. Selain itu, ada juga power director yang memiliki fungsi sama seperti adobe premiere clip.

Contoh lainnya ada kinemaster yang bisa membantu Anda untuk menyambung setiap bagian setelah dilakukan pemotongan. Dengan demikian, bisa lebih menghemat waktu dan lebih praktis.

Kelebihan Memotong Video Menggunakan Kinemaster

Kinemaster termasuk salah satu aplikasi terbaik yang banyak dipakai oleh Youtuber. Alasannya adalah kelebihannya sangat banyak. Dilihat dari fitur-fiturnya juga lebih mudah untuk Anda gunakan.

Contohnya dapat dilihat pada penggunaan layer yang mudah. Dengan demikian, proses editing bisa lebih maksimal dan hasilnya bagus. Anda juga akan merasa nyaman saat menggunakannya karena memiliki user interface menarik.

Fitur-fiturnya juga lebih lengkap sehingga membuat pengguna merasa puas dengan hasil editannya. Anda juga bebas menentukan sendiri pada menit ke berapa video akan dipotong.

Template tema sangat banyak, begitu juga dengan pilihan font. Bahkan, dalam satu layar bisa menampilkan banyak media. Tool editing juga lengkap seperti voice over, sharing, cut, copy dan crop.

Kehadiran berbagai aplikasi tersebut mempermudah Anda untuk melakukan edit video dengan cepat. Anda bebas menentukan apakah akan menggunakan aplikasi pemotong video di android atau PC.