Pajak Honda Brio Terbaru, Disertai Spesifikasi dan Harganya

Pajak Honda Brio Terbaru, Disertai Spesifikasi dan Harganya

Bagi Anda yang berencana untuk membeli Honda Brio penting untuk mengetahui berapa pajak Honda Brio. Berapa harga kendaraannya dan juga seperti apa spesifikasi dari kendaraan tersebut.

Sebab, beberapa point tersebut sangat penting untuk diketahui, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Lebih baik beli kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi keuangan Anda.

Namun selain itu, perhatikan juga bagaimana spesifikasi dari kendaraannya. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui spesifikasi, harga kendaraan serta pajak dari kendaraan yang akan dipilih.

Cara Membayar Pajak Honda Brio

Sama halnya seperti membayar pajak kendaraan lainnya, Anda bisa membayar pajak Brio ini di Samsat terdekat. Tetapi sebelum itu, persiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan. Berikut ini cara membayarnya :

  1. Pertama, minta formulir pembayaran pajak kendaraan bermotor di bagian loket pembayaran Samsat terdekat
  2. Isi formulir tersebut sesuai dengan data yang dibawa
  3. Masukkan semua berkas persyaratan beserta formulir yang telah diisi tadi ke dalam sebuah map
  4. Kumpulkan berkas yang ada di dalam map ke petugas
  5. Silahkan tunggu antrian hingga nama Anda dipanggil oleh petugas
  6. Lakukanlah pembayaran pajak sesuai dengan tarif yang tertera di lembar pajak
  7. Jika sudah melakukan pembayaran, ambil STNK baru Anda dan proses selesai

Harga Honda Brio dan Pajaknya

Harga Honda Brio keluaran terbaru ini bisa dibilang lumayan tinggi. Berkisar sekitar 100 hingga 236 jutaan. Ada 7 tipe, dan tiap tipenya tentu memiliki harga yang berbeda-beda.

Untuk Honda Brio S M/T, harga sebesar Rp. 156.900.000,-, untuk tipe E M/T harganya Rp. 170.500.000,-.  Sedangkan tipe E CVT diberandol dengan harga Rp. 186.400.000,-.

Honda Brio RS M/T harganya Rp. 217.100.000,-, tipe RS CVT harganya sebesar Rp. 227.100.000. Sementara Honda Brio RS M/T Urbanite harganya Rp. 226.900.000,- dan RS CVT Urbanite harganya Rp. 236.900.000,-.

Bagi Anda yang berencana membeli Honda Brio keluaran terbaru. Anda perlu menyiapkan budget sejumlah itu, sesuai dengan tipe mobil pilihan Anda. Namun tidak hanya itu, jangan lupa juga membayar pajaknya.

Pajak Honda Brio sendiri juga bervariasi, tergantu mobil yang Anda pilih. Bila Anda memilih Honda Brio S M/T, pajak yang harus dibayar sebesar Rp. 2.280.000,-.

Untuk Brio tipe E M/T pajaknya sebesar Rp. 2.420.000,-, sedangkan untuk Honda Brio RS M/T, pajaknya sebesar Rp. 2.780.000,- serta tipe RS CVT pajaknya sebesar Rp. 3.020.000,000,-.

Spesifikasi dari Honda Brio

Ulasan kali ini, kita akan membahas spesifikasi Honda Brio keluaran terbaru. Honda Brio keluaran terbaru memiliki tipe mesin 1.2L SOHC 4 Silinder konfigurasi in-line dan 16 katup i-VTEC + DBW.

Itu untuk semua tipe Brio keluaran terbaru, dengan isi silider 1.198 disertai kompresi 10.3:1. Tentunya dengan dibekali mesin tersebut, Honda Brio terbaru mampu mencapai torsi yang dihasilkan 145Nm pada 4.800rpm.

Menggunakan sistem bahan bakar PGM-FI, dengan kapasitas tangki 35 Liter. Transmisinya Manual 5 speed, CVT with Earthdreams Tech. Memiliki dimensi 3.800mm, lebar 1.680mm dan juga tinggi 1.485mm.

Selain desainnya cool dan juga mesinnya tangguh, Brio keluaran terbaru ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan. Mengusung teknologi rangka bodi G-CON + ACE.

Struktur rangka body ini akan dapat memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi serta penumpang ketika terjadi benturan. Selain itu Brio keluaran terbaru dibekali standar keamanan yang sering digunakan varian mobil lain.

Jadi, bagi Anda yang berencana ingin membeli Brio keluaran terbaru ini, kini tidak perlu bingung lagi. Sebab Anda sudah mengetahui spesifikasi, harga serta berapa pajak Honda Brio yang perlu dibayar.