Pahami Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Pahami Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Tidak semua orang tahu bagaimana cara menyalakan lampu keyboard laptop acer windows 10. Bahkan tidak semua orang tahu bahwa laptop memiliki fitur lampu pada keyboardnya sehingga memudahkan para penggunanya mengetik atau mengoperasikan laptopnya.

Memang terkadang Anda tidak mengetahui semua fitur yang disediakan oleh laptop. Namun memahaminya sangat penting agar bisa memaksimalkan fungsinya dengan baik. Anda bisa mencoba mengotak – atik laptopnya sendiri atau mencari tahu fitur lainnya di internet.

Memang salah satu fitur yang mengejutkan adalah kemampuan laptop membuat keyboard menjadi terang. Jika Anda memiliki perangkat dengan merk acer, coba lakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop acer windows 10 dan periksa apakah caranya berhasil.

Namun jika Anda masih belum tahu bagaimana caranya, coba perhatikan beberapa langkah berikut ini dan praktekkan.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Acer Windows 10

Sebelum Anda melakukan beberapa langkah menyalakan lampunya, terdapat 1 hal yang perlu dipahami yaitu tidak semua perangkat memilii fitur yang seru dan canggih ini. Hal tersebut karena inovasi pembuatan fiturnya tidak muncul sejak zaman dahulu, namun baru – baru ini saja.

Sehingga terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan sebelum melakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop acer windows 10. Merk acer memang memiliki banyak fitur menarik, namun bahkan tidak semua tipenya memiliki kelebihan ini.

Baik jenis windowsnya 10, 11 atau seterusnya tetap terdapat beberapa tipe yang tidak disertai kelebihan ini. Agar dapat memahami apakah laptopnya memiliki kelebihan tersebut, coba lakukan beberapa hal berikut.

  1. Periksa Symbol Lampu

Periksalah apakah ada symbol lampu atau tidak. Biasanya pada merk Acer terdapat symbol tersebut berwarna putih di bagian dekat keyboard, di bagian bawah laptopnya, atau terkadang di bagian dekat touchpad. Letaknya yang tidak tentu mengharuskan Anda mencarinya dulu.

Apalagi tidak semua tipe Acer memiliki symbol itu, sehingga harus dicari dengan benar. Letak simbolnya yang berbeda – beda setiap tipe juga akan menguras waktu untuk mencarinya. Namun jika tidak ada coba lakukan cara berikutnya.

  1. Pastikan Tipenya Memiliki Fitur Lampu pada Keyboard

Terkadang juga ada tipe Acer yang tidak menyertakan symbol lampu tersebut di semua bagian laptopnya. Sehingga Anda tidak akan menemukannya meskipun sudah mencari dalam waktu lama. Jika symbol tersebut tidak ada, coba periksa apakah tipenya memiliki fitur tersebut.

Caranya adalah dengan mencari tahu di internet atau menanyakannya pada orang yang memahami merk ini. Jika Anda sudah tahu bahwa tipenya mengandung fitur tersebut, coba lakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop acer windows 10 dengan menekan tombol.

  1. Tekan FN dan F9

Cara menyalakan lampunya adalah dengan menekan tombol Fn dan F9 secara bersamaan. Namun tekan tombo Fn terlebih dahulu, jangan dilepas. Kemudian tekan tombol F9. Biasanya lampu akan langsung menyala jika memang tipenya memiliki fitur tersebut.

Namun jika tidak bisa menyala, mungkin saja memang tipenya tidak memiliki kelebihan ini. Atau bisa juga karena fiturnya rusak. Anda bisa memeriksakan laptopnya jika tidak berhasil melakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop acer windows 10 ini.

Letak tombol Fn biasanya di barisan bagian bawah. Warnanya memang berbeda dari tombol lainnya atau terkadang sama – sama putih. Kemudian tombol F9 terletak di bagian barisan paling atas. Temukan posisi tombolnya dulu sebelum Anda mencoba menekannya secara bersamaan.

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan lampu tersebut, mungkin saja Anda akan ketagihan memakainya. Sebenarnya terdapat beberapa manfaat menggunakan lampu pada keyboard ini. Anda harus memahami beberapa manfaatnya.

Manfaat Lampu pada Keyboard Laptop

Setiap kelebihan atau fitur yang dipasangkan di perangkat PC tentu ada kegunaannya. Tidak mungkin pembuat atau pengembang laptopnya memasang fitur tanpa alasan. Itulah mempelajari apa saja fiturnya sangat penting dilakukan.

Kelebihan lampu pada keyboard juga memiliki manfaatnya sendiri. Jika Anda masih belum tahu apa saja manfaatnya, perhatikan beberapa hal berikut sebelum melakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop acer windows 10.

  1. Memudahkan Mengetik Saat Gelap

Anda tidak perlu bingung jika lampu sedang mati atau tidak ada pencahayaan sama sekali. Bahkan saat sedang gelap, Anda tetap bisa mengetik dengan baik jika lampunya menyala pada tombol – tombol di laptop. Sehingga tombol tersebut bisa terlihat dengan mudah meskipun gelap.

  1. Menambah Kesan Seru Saat Mengetik

Melakukan cara menyalakan fitur tersebut juga akan menambah kesan seru saat mengetik, sehingga mengerjakan tugas terasa seru.

Agar bisa merasakan manfaat – manfaatnya, Anda harus memiliki laptop dengan fitur tersebut. Itu sebabnya harus memilih tipe Acer yang keyboardnya dapat menyala.

Cara Memilih Laptop dengan Fitur Light Keyboard

Cara memilih merk acer dengan fitur menyenangkan ini sangat mudah. Anda tidak perlu repot – repot mencobanya satu per satu. Coba lakukan cara berikut.

  1. Mencari Tahu di Internet

Cari tahu tentang tipe apa saja yang memiliki fitur tersebut. Pastikan Anda memilih sumber terpercaya agar mengetahui tipe yang benar – benar memiliki fitu tersebut. Belilah salah satu tipe acer yang sudah dikonfirmasi memiliki kelebihan cahaya pada keyboardnya.

  1. Menanyakan Pada Penjual

Jika malas mencari di internet, tanyakan saja secara langsung pada penjual laptopnya. Biasanya setiap penjual memahami apa saja kelebihan dari perangkat yang dijualnya. Jangan ragu untuk bertanya dan meminta penjual tersebut melakukan demo laptopnya.

Mencari tahu apakah laptop acer memiliki kelebihan tersebut tidaklah sulit. Jika Anda memiliki merk ini, coba praktekkan cara menyalakan lampu keyboard laptop acer windows 10.