Ini Dia Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop HP Windows 10

Ini Dia Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop HP Windows 10

Pastikan Anda memahami bagaimana cara menyalakan lampu keyboard laptop HP windows 10 jika memang memiliki perangkat dengan merk tersebut. HP adalah salah satu merk yang memiliki kelebihan keyboardnya dapat menyala jika Anda mencoba mengaktifkannya.

Sebagai salah satu merk yang memiliki kelebihan tersebut,HP juga memiliki kelebihan lain yang membuatnya selalu dipilih oleh masyarakat untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan yang berkaitan dengan soft file. Harganya juga beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan budget.

Bahkan di internet jika Anda mencari rekomendasi perangkat terbaik, pasti nama merk ini akan mudah ditemukan. Kemudian melakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop HP windows 10 juga sangat mudah jika dibandingkan dengan cara menyalakan merk lainnya.

Coba pahami beberapa langkah menyalakannya berikut ini jika Anda belum memahami caranya.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop HP Windows 10

Merk HP disebut sebagai salah satu merk laptop terbaik. Terdapat berbagai fitur yang memudahkan para pengguna dalam memakainya. Bahkan merk ini juga disebut sangat awet digunakan bertahun tahun, sehingga para penggunanya tidak sering mengganti laptopnya.

HP memang disebut sebagai merk terbaik, sehingga tidak heran jika terdapat fitur dapat menyalakan lampu pada keyboardnya. Bahkan seharusnya fitur ini sudah standart untuk merk terbaik seperti HP. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk menerangi tombol – tombolnya.

Inilah beberapa cara menyalakan lampu keyboard laptop HP windows 10 yang mudah tanpa harus melakukan banyak hal.

  1. Periksa Tipenya

Coba periksa tipenya terlebih dahulu. Sama halnya dengan merk lain, HP juga merilis beberapa tipe. Tipe tersebut biasanya merupakan perkembangan dari perangkat sebelumnya yang belum memiliki fitur lengkap. Tentunya system dan fiturnya juga sudah berbeda – beda.

Tidak semua tipenya memiliki fitur dapat menyalakan lampu pada keyboard. Sehingga pastikan tipe yang Anda memiliki bisa diaktifkan lampunya. Cara mencari tahunya adalah dengan browsing di internet. Atau bisa juga tanya langsung pada penjual sebelumnya.

  1. Tekan Tombol F5

Setelah memastikan tipenya memang memiliki fitur tersebut, Anda bisa langsung melakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop HP windows 10, yaitu dengan menekan tombol F5. Tombol ini terletak di barisan bagian atas, pasti mudah untuk menemukan tombol tersebut.

Tekan agak lama sampai lampunya menyala. Jika menyala itu artinya sudah berhasil, Anda bisa mengetik dengan mudah meskipun di sekitar sedang gelap atau tidak ada lampu. Namun jika tidak bisa menyala, mungkin saja ada yang salah dengan bagian dalam atau indikatornya.

Atau bisa jadi juga karena memang tipenya tidak menyediakan fitur tersebut. Selain memahami bagaimana cara menyalakannya, pahami juga bagaimana cara mengubah – ubah mode lampunya.

Cara Merubah Mode Lampu Keyboard

Selain cara menyalakan lampu keyboard laptop HP windows 10, pahami juga bagaimana cara mengubah mode lampunya. Merk HP memiliki kelebihan lain yaitu mode lampu pada keyboard dapat diubah menjadi sangat terang, normal dan biasa saja.

Adanya kelebihan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Tingkat keterangan lampunya pasti secara tidak langsung akan mempengaruhi kemudahan Anda dalam melihat tombolnya. Perhatikan langkah – langkah berikut untuk mengubah mode lampunya sesuai keinginan.

  1. Tekan Fn + Spasi

Jika menyalakan dan mematikan lampunya hanya dengan meneka tombol F5, maka cara mengubah modenya sesuai keinginan pasti berbeda. Anda harus menekan tombol Fn terlebih dahulu, tahan tombolnya kemudian langsung tekan tombol spasi atau space.

Pastikan kedua tombol tersebut sama – sama dipencet untuk merubah mode lampunya. Anda harus mengecek apakah memang modenya berubah. Jika tidak berubah maka ada 2 kemungkinan, bisa karena rusak atau bisa karena fitur tersebut tidak disediakan.

  1. Ulangi untuk Mengubahnya

Kemudian ulangi cara tersebut sampai Anda mendapatkan mode cahaya yang sesuai dengan keinginan. Anda bisa menekan Fn dan spasi sebanyak 3 kali karena hanya tersedia 3 mode saja. Cara ini mudah dilakukan seperti cara menyalakan lampu keyboard laptop HP windows 10.

Jika semua cara berhasil dilakukan, pasti Anda tidak perlu bingung lagi ketika lampu sedang mati dan tidak bisa mengetik dengan baik karena gelap. Namun jika fiturnya sudah tidak bisa dimanfaatkan, cobalah melakukan cara memperbaiknya.

Cara Memperbaiki Fitur Light Keyboard

Memperbaiki beberapa komponen atau fitur pada laptop bisa dilakukan secara mandiri atau meminta bantuan kepada orang lain yang lebih ahli. Jika memang laptop merk HP tidak bisa menyala keyboardnya, langsung saja lakukan salah satu dari kedua cara ini.

  1. Bawa ke Tukang Servis

Datang ke tukang servis laptop yang handal dan terpercaya. Jika perlu Anda harus mengunjungi tempat yang resmi saja dan banyak dikunjungi orang. Sampaikan bahwa laptop dengan merk HP tersebut lampu keyboardnya tidak bisa menyala agar segera diperbaiki tukang service.

Nantinya pihak tukang service akan melakukan perbaikan dalam waktu beberapa jam. Biayanya juga tidak terlalu mahal, sehingga Anda tidak perlu takut. Setelah selesai diperbaiki, segera coba apakah fiturnya sudah bisa berfungsi kembali. Kembalikan pada tukang service jika masih tidak bisa.

  1. Perbaikan Secara Mandiri

Jika tidak mau dating ke tukang service untuk melakukan perbaikan, coba lakukan perbaikan secara mandiri. Namun untuk melakukannya, pastikan anda memiliki ilmu cukup dalam bidang ini. Hal itu karena perbaikan secara mandiri akan melibatkan pembongkaran perangkat PCnya.

Juga harus terdapat lampu yang nantinya akan dipasang dan dipakai untuk menyalakan lampunya pada keyboard. Bongkar bagian keyboard untuk memasang lampunya. Kemudian coba ulangi melakukan cara menyalakan lampu keyboard laptop HP windows 10.