Cara Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda di Tiktok

Cara Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda di Tiktok

Informasi mengenai cara melihat siapa yang melihat profil Anda di Tiktok berikut ini, mungkin akan membuat Anda merasa penasaran. Terkadang kita memang mengunjungi profil milik orang lain, karena penasaran ingin mengetahui video telah mereka unggah dan sebagainya.

Setiap orang memang berhak mengunjungi profil milik orang lain, karena tidak ada larangan akan hal tersebut. Namun sebagai pemilik akun, terkadang kita juga merasa penasaran untuk mencari tahu siapa saja mengunjungi akun kita, apakah ada orang dikenal atau tidak.

TikTok menjadi salah satu aplikasi kami rekomendasikan untuk Anda, sebab aplikasi video ini memiliki beragam fitur menarik dan pastinya menghibur. Jikapun pengguna jarang membuat video, pengguna tetap bisa mengecek berbagai video pilihan yang hadir sebagai FYP.

Cara Melihat Siapa yang Melihat Profil Anda di Tiktok

Jika merasa penasaran dengan siapa saja yang melihat profil Anda, maka kami akan memberikan tips mudah untuk diterapkan. Mungkin pengguna belum pernah menerapkan cara ini sebelumnya, namun kini pengguna bisa mengetahui siapa saja mencari Anda.

1.     Buka Aplikasi TikTok

Pertama-tama Anda perlu mengakses aplikasi TikTok, login terlebih dahulu jika belum terhubung lalu klik Profil. Pada halaman tersebut, pengguna akan melihat tiga garis vertikal di pojok kanan atas, pilih Pengaturan dan Privasi, pengguna akan melihat berbagai opsi di sana.

Cara melihat siapa yang melihat profil Anda di Tiktok berikutnya yaitu, gulir halaman ke bawah hingga menemukan fitur Tayangan Profil. Pada fitur tersebut, hanya Anda yang bisa mengecek siapa saja mengunjungi akun, sehingga orang yang ada di dalam list juga tidak akan tau.

2.     Aktifkan Riwayat Kunjungan Profil

Jika sudah sampai di dalam menu Tayangan Profil, maka aktifkan tombol ke arah kanan sehingga warnanya menjadi hijau. Hal tersebut menandakan bahwa riwayat kunjungan profil sudah aktif, dan nantinya akan langsung muncul username yang melihat akun pengguna.

Namun TikTok hanya mendeteksi username, yang mencoba melihat akun Anda selama 30 hari terakhir. Sehingga Anda tidak bisa mengecek siapa saja yang melacak akun sejak dibuat, namun pengguna tetap bisa mengetahuinya jika dilakukan pengecekan secara berkala.

3.     Dapat Dinonaktifkan Kembali

Informasi mengenai cara melihat siapa yang melihat profil Anda di Tiktok ini memang penting bagi sebagian orang, namun jika merasa notifikasi terdengar mengganggu, maka dapat dinonaktifkan kembali sehingga tidak ada notifikasi masuk.

Informasi mengenai riwayat kunjungan akun, memang dibutuhkan bagi sebagian orang dengan tujuannya masing-masing, entah ingin mengetahui apakah ada orang dikenal atau sekedar iseng untuk mencari tahu username mereka.

Notifikasi Pembaruan TikTok Tidak Muncul?

Terkadang notifikasi pembaruan tidak muncul di beberapa smartphone, tentu saja informasi itu akan berguna untuk sebagian orang. Terdapat beberapa masalah atau kendala, yang mungkin saja terjadi pada perangkat pengguna dan kami akan cari tahu cara mengatasinya.

1.     Private Mode

Penyebab pertama adalah karena pengguna mengaktifkan private mode pada akun, sehingga akun hanya diketahui oleh sebagian orang atau mereka tidak dapat mengecek video yang pengguna unggah, dengan begitu maka riwayat kunjungan profil tidak dapat terdeteksi.

Untuk menerapkan cara melihat siapa yang melihat profil Anda di Tiktok, maka bisa mengubah mode Private menjadi Public. Akses terlebih dahulu ikon profil TikTok, kemudian klik pada bagian pojok kanan atas yaitu Lanjutkan, dan klik menu Pribadi atau Private.

Pengguna akan melihat tombol Akun Privat yang masih dalam keadaan aktif dan berwarna hijau, lalu untuk mengubahnya cukup nonaktifkan saja tombol tersebut dan akan berubah warnanya. Lalu aktifkan pada tombol yang berisi, Sarankan Akun Anda kepada Orang Lain.

Dengan begitu, maka akun sudah bisa dilihat oleh semua orang, dan pengguna juga bisa mulai mengetahui siapa saja yang nantinya melihat Profil pengguna. Pengguna bisa mendapat kiriman notifikasi, bagi siapa saja mengecek akun pengguna dalam jangka waktu 30 hari

2.     Kesalahan Teknis

Jika notifikasi tidak pengguna terima, bisa saja karena adanya kesalahan teknis yang terjadi pada smartphone maupun aplikasi. Tidak semua smartphone dapat mengaktifkan notifikasi riwayat kunjungan akun, sehingga Anda perlu memastikan jika versi terbaru dari TikTok telah diupdate.

Mendeteksi Orang yang Penasaran dengan Profil TikTok Anda

Terkadang rasa penasaran memang membuat kita tertarik untuk menelusuri hal tersebut, sama halnya saat Anda menerapkan cara melihat siapa yang melihat profil Anda di Tiktok. Pasti para pengguna ingin tahu bukan, siapa saja pernah mengakses profil tersebut.

Apakah ada orang dikenal, atau pengguna cukup terkenal di dunia maya melihat profil Anda. Pengguna tidak perlu khawatir dengan stalker, karena saat ini pengguna bisa mengetahui siapa pemilik dari akun tersebut dan mengetahui siapa saja yang sering melihat profil pengguna.

TikTok memberikan akses kepada setiap penggunanya, untuk bisa mengetahui siapa saja akun sudah melihat profil Anda. Baik mencari username secara manual ataupun mengecek akun secara langsung, pengguna bisa mendeteksi melalui username mereka.

Dengan menerapkan cara melihat siapa yang melihat profil Anda di Tiktok tersebut, maka Anda juga bisa menyingkirkan pengguna dianggap mengganggu. Atau pengguna tidak ingin jika video atau aktivitas Anda di aplikasi TikTok terlihat oleh mereka, maka bisa di block akun tersebut.

Mereka yang diblokir oleh pengguna tidak akan mengetahui, namun saat orang diblokir mencari username, maka mereka tidak akan menemukannya. Sehingga keamanan akun atau privasi yang hanya ingin dibagikan oleh orang Anda kenal, dapat terjaga dengan baik.

Sungguh mudah bukan untuk menerapkan cara melihat siapa yang melihat profil Anda di Tiktok, dengan begitu Anda tidak perlu penasaran siapa yang sering membuka profil akun.