Berbagai Aplikasi Nonton MotoGP Terbaik untuk Anda

Berbagai Aplikasi Nonton MotoGP Terbaik untuk Anda

Ketahui aplikasi nonton MotoGP terbaik yang bisa Anda gunakan untuk menyaksikan pertandingan pembalap kesayangan. Berkat majunya teknologi, sekarang untuk menonton tayangan televisi tidak hanya bisa melalui televisi dan berdiam di satu tempat saja.

Selama memiliki gadget dan kuota internet maka Anda bisa mengunduh app terlebih dahulu kemudian menyaksikan balapan kesukaan. Tidak perlu khawatir, meskipun menontonnya menggunakan smartphone, namun tetap bisa menyaksikan pertandingan secara live.

Lima Rekomendasi Aplikasi Nonton MotoGP Gratis

Untuk para pecinta MotoGP dimanapun Anda berada, kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi untuk nonton MotoGP gratis tanpa membayar sepeserpun. Berikut beberapa app yang bisa Anda unduh dan gunakan untuk menyaksikan balapan live streaming:

1. Live Streams for MotoGP

Kabar baik untuk para pecinta balap motor kelas dunia karena Anda bisa menggunakan aplikasi di atas untuk menyaksikan pertandingan secara live maupun siaran ulang. Menariknya, menyaksikan balapan dari app ini tidak perlu membayar uang sepeserpun.

2. MotoGPTM

App di atas menyediakan banyak layanan menyenangkan yang terlalu sayang untuk dilewatkan ketika menonton balap motor. Anda bisa seolah terlibat langsung atau berada di stadion menyaksikan pembalap kesayangan melancarkan aksinya di arena.

3. Vidio

Vidio adalah salah satu aplikasi nonton MotoGP lainnya dan menariknya app ini berasal dari Indonesia. Sudah banyak bidang olahraga yang bekerja sama dengan Vidio sehingga dapat dipastikan keterlibatannya dalam acara balap motor juga legal, sehingga terjamin aman.

4. UseeTV Go

Sebelum hadir dalam bentuk app, UseeTV Go terlebih dahulu dapat diakses melalui situs UseeTV. Di sini, selain bisa menyaksikan pertandingan balap motor, Anda juga bisa menyaksikan berbagai tayangan drama maupun film lainnya yang menghibur.

5. Motorsport Magazin

Rekomendasi app terakhir adalah Motorsport Magazin, dikeluarkan oleh Andrivo GmbH dan telah diinstal oleh sebanyak 100.000 lebih orang. Ukuran filenya 21 MB dan bisa diunduh mulai dari spesifikasi Android tipe 6.0 ke atas.

Lima rekomendasi aplikasi nonton MotoGP di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang kebingungan saat ada balapan, tetapi tidak ada televisi di sekitar Anda. Sekarang sudah lebih mudah karena menonton bisa melalui handphone selama terkoneksi internet.

Info Pelaksanaan MotoGP Selama 2022

Jika menggunakan televisi maka untuk siaran resminya bisa Anda saksikan dari chanel televisi Trans7 dan MNC Sports. Sebagai informasi, selama tahun 2022 ini, pertandingan balap motor kelas dunia telah dilaksanakan pada beberapa tanggal berikut:

  1. MotoGP Qatar telah terlaksana pada 6 Maret 2022 lalu
  2. MotoGP Mandalika di Indonesia telah dilaksanakan pada 20 Maret
  3. Argentina turut menambah daftar pada April tepatnya tanggal 3
  4. Amerika Serikat melaksanakan balap kelas dunia pada 10 April
  5. Portugal melaksanakan pertandingan sengit ini pada 24 April 2022 dan Anda dapat menyaksikannya melalui televisi atau dari aplikasi nonton MotoGP di atas
  6. Jerez menjadi tempat pelaksanaan berikutnya pada 1 Mei 2022 lalu
  7. Pada pertengahan Mei, tepatnya 15 Mei pelaksanaan dilakukan di Perancis
  8. Italia, negara yang melahirkan banyak bintang melaksanakan balapan tanggal 29 Mei
  9. Catalunya menjadi daftar tempat berikutnya yang melaksanakan balap tanggal 5 Juni
  10. Jerman juga ikut meramaikan pada 19 Juni 2022
  11. Belanda menjadi negara berikutnya dalam pelaksanaan balap motor kelas dunia tanggal 26 Juni
  12. Pada tanggal 7 Agustus, balapan dilaksanakan di Inggris
  13. Austria turut menyusul euforia pada tanggal 21 Agustus lalu
  14. San Marino pada tanggal 4 September tidak mau ketinggalan turut meramaikan acara
  15. Aragon bisa Anda saksikan tayangan ulangnya yang secara langsung ditayangkan pada 18 September 2022
  16. Negeri Sakura Jepang turut meramaikan acara dengan menggelar balapan pada 25 September dan Anda bisa menyaksikannya di aplikasi yang kami rekomendasikan di atas
  17. Thailand tidak mau ketinggalan dengan ikut melaksanakan balapan pada 6 Oktober 2022
  18. Disusul kemudian oleh Australia pada tanggal 16 Oktober
  19. Selanjutnya ke negara tetangga, Malaysia pada tanggal 23 Oktober 2022
  20. Terakhir pelaksanaan di Valencia pada 6 November 2022

Sementara itu dari 20 pelaksanaan balap motor di atas, ada satu pertandingan dibatalkan. Pertandingan tersebut seharusnya dilaksanakan di Finlandia pada 10 Juni 2022. Namun, sayangnya bahkan Anda tidak bisa menyaksikan siaran ulangnya di  aplikasi nonton MotoGP.

Jumlah Klasemen Konstruktor dan Klasemen Tim

Sampai saat ini jumlah klasemen konstruktor masih dipegang oleh Ducati dan paling rendah dipegang oleh Honda. Ducati mendapatkan sebanyak 432 tempat, sementara Honda hanya mendapatkan sebanyak 153 tempat.

Diantara kedua klasemen konstruktor itu hadir juga Aprilia dengan total 247, Yamaha 243, KTM 220, dan Suzuki sebagai dua terendah dari bawah dengan total 174. Selain terbagi ke dalam beberapa klasemen konstruktor, terbagi juga menjadi beberapa klasemen tim.

Adapun 12 klasemen tim yang hadir dalam pelaksanaan MotoGP 2022 adalah:

  1. Ducati Lenovo Team menempati posisi paling banyak dengan jumlah klasemen tim 447
  2. Posisi kedua dipegang oleh Aprilia Racing dengan total klasemen tim sebanyak 333
  3. Untuk Red Bull KTM Factory Racing menempati posisi ketiga dengan totalnya 306
  4. Prima Pramac Racing hanya selisih sedikit dari poin nomor tiga, yakni sebanyak 302 klasemen tim bisa Anda saksikan dari berbagai aplikasi nonton MotoGP legal di atas
  5. Monster Energy Yamaha dengan total 271 klasemen tim
  6. Sebanyak 234 klasemen tim Gresini Racing turut meramaikan acara ini
  7. Tim dari Suzuki, yakni Suzuki Ecstar hadir dengan total 225 sebagai jumlah terbanyak ketujuh
  8. Sebanyak 217 klasemen tim dari Mooney VR46 Racing Team
  9. Repsol Honda Team memiliki total peserta klasemen tim 171
  10. 96 LCR Honda turut meramaikan acara
  11. With U Yamaha RNF menghadirkan 37 klasemen tim
  12. Tech 3 KTM Factory Racing dengan total paling rendah, yakni 20 saja

Semua pertandingan terbaik bisa Anda saksikan tayangan ulangnya melalui beberapa rekomendasi app di atas. Lima aplikasi nonton MotoGP yang kami berikan dapat menjadi alternatif ketika tidak ada televisi di sekitar Anda.