Cara Login Fanpage Facebook Sebagai Admin Utama

Cara Login Fanpage Facebook Sebagai Admin Utama

Sebenarnya cara login fanpage Facebook itu sangat mudah ketika Anda sudah memiliki fanpagenya. Tapi jika belum memilikinya, maka harus membuat terlebih dahulu, baru setelah itu mulai login sebagai admin utama di dalamnya.

Keberadaan fanpage Facebook hingga sekarang masih sangat bermanfaat bagi banyak orang. Jika dahulu, mungkin fanpage hanya digunakan untuk memberi informasi pada suatu topik, sesuai dengan tujuan pembuatan fanpage tersebut.

Tapi kini, halaman Facebook bisa digunakan untuk apa saja, bahkan untuk berjualan dan meningkatkan pendapatan Anda. Sekarang, cari tahu bagaimana cara login di akun fanpage Facebook agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

Cara Login Fanpage Facebook dengan Membuatnya Dahulu

Sebelum tahu bagaimana cara login akun fanpage Facebook dengan benar, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu. Anda tidak akan bisa masuk ketika sedari awal tidak memiliki halaman yang harus dikelola.

Membuat halaman Facebook tidak membutuhkan waktu lama, asalkan sudah ada akun Facebook sendiri. Berdasarkan pengertian, fanpage atau halaman Facebook adalah sebuah fitur yang dibuat khusus oleh Facebook.

Bertujuan untuk menyalurkan passion atau keinginannya dalam menggunakan Facebook. Misalnya, Anda suka berjualan tas dan beragam item fashion kekinian. Buatlah halaman di Facebook Anda sendiri.

Kemudian berjualan untuk dapatkan penghasilan, sebelumnya ketahui cara login fanpage Facebook. Bisa juga membagikan tips mix and match baju anak muda untuk para pengikut halaman Anda.

Kemudian, rekomendasikan barang jualan agar konsumen tertarik untuk membelinya. Anda bisa membuatnya sebagai halaman untuk berjualan, menyalurkan hobi, hingga memberikan tips dan trik yang berhubungan dengan nama fanpage Anda sendiri.

Sebelum memulai cara login fanpage Facebook, buatlah fanpagenya terlebih dahulu dengan cara berikut.

  1. Langkah pertama, silakan untuk masuk ke akun Facebook Anda seperti biasanya.
  2. Setelah masuk, cari fitur “Membuat Halaman/Buat Halaman Baru”
  3. Jika sudah diklik, nanti Anda harus mengisi beberapa hal yang diperlukan dalam pembuatan halaman.
  4. Pastikan sudah memikirkan nama halamannya. Bisa nama bisnis atau toko online Anda sendiri jika dimaksudkan untuk berjualan.
  5. Kemudian, pilih kategori fanpagenya. Jika untuk berjualan, pilih bisnis. Kategorinya sendiri ada banyak. Mulai dari e-commerce, kesehatan, pendidikan, hobi, dan lain sebagainya.
  6. Beri keterangan yang berisi deskripsi dari fanpage Anda. Tujuannya halaman tersebut untuk apa. Jika memang dimaksudkan untuk berjualan, pada kolom keterangan bisa diisi dengan cara pe
  7. Ketika semuanya sudah yakin selesai, klik “Buat Halaman” selanjutnya, Anda sebagai admin utama bisa mengelola halaman dengan baik agar terlihat lebih bagus.

Cara Login Fanpage Facebook untuk Mengelolanya

Sebagai admin utama, semua kuasa atas halaman tersebut ada di tangan Anda sendiri. Atur dengan baik. Gunakan foto profil halaman terbaik. Jangan lupa, undang semua daftar teman di Facebook Anda untuk menyukainya.

Ketika Anda sudah membuat halaman atau fanpage, barulah bisa melakukan cara login fanpage Facebook. Statusnya Anda sekarang adalah admin utama. Tahapan awal memiliki halaman Facebook baru memang mengundang orang untuk menyukainya.

Pilih di daftar pertemanan Anda di Facebook dahulu. Setelah berhasil membuat fanpage, Anda mau masuk ke fanpage atau akun sendiri itu sangat mudah. Jadi, tidak usah khawatir lagi.

Kuncinya untuk bisa login ke halaman Anda adalah akun sendiri. Ketika akun Facebook masih bisa dibuka, maka halaman yang telah dibuat akan terus aktif. Berikut adalah cara login fanpage Facebook yang bisa dilakukan dengan mudah.

  1. Langkah pertama, masuk pada akun Facebook Anda sendiri. Bisa menggunakan PC atau HP.
  2. Setelah itu, barulah pilih ke menu halaman. Nanti akan terlihat nama fanpage Anda apa saja. Jika memang fanpagenya hanya satu, maka akan terlihat satu.
  3. Klik nama fanpagenya, nanti otomatis akan masuk ke halaman dan sekarang Anda bisa mengelolanya.
  4. Setelah berhasil masuk, segala postingan yang dibuat itu bukan dengan nama akun pribadi Anda, tapi nama dari fanpage.

Cara Menambahkan Admin Fanpage Facebook

Bagaimana jika orang yang mengelola fanpage tersebut tidak hanya Anda saja, tapi ada orang yang membantu? Misalnya, fanpage yang dibuat itu untuk bisnis dan dibantu oleh saudara atau pasangan Anda.

Tidak mungkin menggunakan satu perangkat saja, harus ada dua akun dengan tugas yang berbeda. Maka, Anda bisa menambahkan admin ke dalam fanpage tersebut. Tugas admin di sini juga cukup penting dalam kemajuan fanpage.

Tugas admin sendiri bisa menjadi editor. Moderator juga di dalam fanpage. Dan bahkan mengiklankan suatu produk dengan caption menarik agar bisa sampai pesannya kepada para pengikut halaman.

Mungkin Anda terlalu sibuk dengan urusan bisnis dan perlu orang untuk posting-posting produk ke fanpage. Maka, admin di sini bisa membantu melakukan tugas tersebut. Lalu, bagaimana cara menambahkan admin ke dalam halaman sendiri? Berikut adalah caranya.

  1. Masuk ke akun Facebook Anda sendiri. Pastikan sudah berteman dengan akun yang akan dijadikan admin di halaman.
  2. Ketika sudah masuk, pergi ke panel menu halaman dan klik nama halaman Anda sendiri.
  3. Akun sudah berganti sebagai admin, langsung pergi ke menu setting.
  4. Di menu setting, pilih menu Peran Halaman atau Page Role. Di bawah akun admin ada form yang khusus digunakan menambah akun untuk dijadikan admin juga.
  5. Tinggal tulis nama akunnya saja di kolom tersebut. Karena sudah berteman, pasti akan muncul.
  6. Klik profil akun yang ditunjuk dan setelah selesai klik save

Gunakan akun media sosial dengan baik, maka bisa membuka keuntungan yang lebih baik. Cukup mudah mengatur halaman pada Facebook, bukan? Langsung praktik saja setiap Langkah dari cara login fanpage Facebook di atas.