harga xbox series x indonesia

Xbox Series X: Jumlah Edar Perangkat Dibatasi Hingga Juni 2021

Kabar kurang baik untuk kamu pecinta konsol dari Microsoft. Walaupun ini masih berupa spekulasi yang beredar liar diluaran sana. Tapi ini tetap menjadi perhatian yang serius bagi para gamer pengguna Xbox.

Ketersediaan konsol Xbox Series X|S di pasaran diperkirakan akan dibatasi hingga Juni tahun ini. Jika Anda telah bermain dengan Xbox Series X atau Xbox Series S, Anda adalah orang yang sangat beruntung. Karena kini untuk memiliki perangkat tersebut dibuat sangat sulit atau bahkan tidak mungkin untuk membeli salah satu dari dua konsol ini sejak diluncurkan pada bulan November 2020.

CFO Microsoft Amy Hood mengatakan bahwa permintaan secara signifikan lebih tinggi daripada pasokan yang tersedia, sehingga menyebabkan masalah yang cukup besar dalam hal memenuhi kebutuhan akan permintaan dari pasar. CEO AMD Lisa Su baru-baru ini mengatakan hal yang serupa. Masalah ini masih bisa muncul hingga paruh kedua tahun ini.

Baca Juga : Bagaimana Kabar Genshin Impact Setelah 3 Bulan Rilis?

Mike Spencer, Manajer Umum Hubungan Investor di Microsoft, mengatakan kepada New York Times bahwa pasokan konsol Xbox baru akan dibatasi hingga setidaknya Juni ditahun ini. Jadi siapapun yang mendapatkan konsol Xbox baru dalam beberapa minggu dan bulan ke depan, berarti orang tersebut sangatlah beruntung.

Walaupun banyak pihak yang menyayangkan kejadian ini, tapi semuanya dilakukan demi menjaga kualitas dari perangkat Xbox series terbaru ini. Semoga Tim dapat segera menemukan solusi yang terbaik dan tercepat dalam masalah ini.