Cara Menghapus Akun Facebook Melalui Perangkat PC

Cara Menghapus Akun Facebook Melalui Perangkat PC

Cara menghapus akun Facebook bisa dilakukan melalui perangkat PC. Dengan alasan tertentu, pengguna mungkin membutuhkan langkah tersebut. Dengan ini penting untuk mengetahui caranya agar dapat membantu.

Saat ini, rata-rata manusia modern telah memiliki jejaring media sosial. Tidak hanya satu saja namun terdapat dalam berbagai platform media sosial lainnya. Satu di antaranya adalah Facebook dari Meta.

Namun, pada banyak alasan, seseorang ingin menghapus akun yang mereka miliki. Misal akun lama, lupa password, bosan, ingin vakum dari medsos dan sebagainya. Langkah ini diambil sebagai pilihan tepat.

Dalam melakukan penghapusan, pengguna bisa menggunakan dua pilihan. Pilihan pertama menghapus sementara atau nonaktifkan. Sedangkan, cara kedua adalah menghapus secara permanen atau selamnya.

Perbedaan dari keduanya adalah jika dihapus sementara artinya orang lain tidak dapat mengakses milik pengguna, untuk mengaksesnya kembali pengguna bisa login dan mengaktifkannya kembali.

Sedangkan, jika dihapus permanen berarti semua data yang ada dalam facebook tersebut akan hilang. Dengan ini, semua data berupa foto, video, status, link yang pernah Anda bagikan akan terhapus.

Cara Menghapus Akun Facebook Melalui PC

Baik Anda ingin menghapus sementara atau permanen akun FB, memiliki langkah-langkah yang sama. Berikut cara yang bisa Anda ikuti untuk melakukan penghapusan akun facebook Anda.

  1. Setting

Pertama-tama akses Facebook Anda di browser atau aplikasi facebook dalam perangkat PC Anda. Kemudian setelah berhasil masuk klik menu “setting”. Setelah itu, silahkan pilih menu “Your Facebook Information”.

  1. Pilih Hapus Permanen atau Nonaktif

Selanjutnya adalah menghapus secara permanen atau hanya akan dinonaktifkan sementara. Untuk menghapus permanen silahkan pilih menu “Permanently delete account”. Sedangkan, untuk nonaktif sementara, silahkan pilih menu “deactive account”. Kemudian terakhir klik menu “continue account deactivation”.

  1. Masukkan Kata Sandi

Setelah Anda memilih untuk jenis penghapusan tersebut, selanjutnya adalah Anda akan diperintahkan untuk memasukkan kata sandi. Silahkan masukkan kata sandi Anda dengan benar untuk proses selanjutnya.

  1. Memilih Alasan Penghapusan

Jika Anda hanya akan menghapus sementara maka pilihlah menu “this is temporary, I’ll be back”. Sedangkan, untuk penghapusan selamnya, maka Anda bisa memilih alasan lain yang disediakan oleh platform Facebook. Jika sudah selesai memilih alasan penghapusan, maka terakhir tekan tombol “deactivate”.

  1. Hapus Akun Anda

Cara menghapus akun Facebook yang terakhir adalah tinggal melakukan penghapusan akun. Setelah memilih “deactive” maka di jendela tersebut akan muncul halaman konfirmasi. Jika sudah yakin dengan hal tersebut maka silahkan klik menu “deactive now”.

Menghapus Akun Facebook Melalui HP

Tidak hanya melalui laptop, Anda juga dapat melakukan penghapusan dengan menggunakan HP, caranya hampir sama dengan menggunakan PC:

  1. Login Facebook
  2. Buka Menu Account Settings
  3. Kemudian Pilih Nonaktifkan Akun
  4. Pilih Alasan Hapus Akun FB Secara Permanen/Sementara

Menghapus Akun Facebook Orang yang Telah Meninggal

Jika Anda memiliki orang terdekat yang telah meninggal, Anda bisa melakukan penghapusan untuk akun media sosial facebooknya. Langkah-langkahnya sedikit berbeda dengan kedua cara sebelumnya.

Berikut cara menghapus akun Facebook orang yang telah meninggal:

  1. Mengisi Formulir
  2. Masukkan sejumlah data yang diminta
  3. Kemudian pilih menu bantuan
  4. Pilih opsi “Hapus Akun Ini Karena Pemiliknya Meninggal”
  5. Lengkapi prosesnya dengan surat kematian pemilik akun
  6. Centang saya mengerti lalu kirim
  7. Selesai

Pada saat menekan tombol kirim, Anda diharuskan mengupload sejumlah berkas seperti fot surat kematian pemilik akun. Terkadang sesorang ingin menghapus akun FB yang dimilikinya karena sebuah alasan.

Misalnya ingin vakum dari media sosial, perasaan bosan, lupa kata sandi atau sebagainya. Untuk itu, dengan mengetahui cara menghapus akun Facebook akan membantu Anda.