3 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Paling Mudah Digunakan

3 Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Paling Mudah Digunakan

Ada banyak aplikasi edit foto jadi anime yang dapat digunakan oleh para pengguna android. Sebenarnya editing seperti ini tidak terlalu sulit dilakukan karena sudah memiliki fitur filter pada perangkat lunak.

Jadi pada pembahasan ini kami akan memberikan tiga rekomendasi dengan basis filter default. Artinya Anda tidak perlu melakukan tweaking terlalu kompleks agar hasil wajah bisa berubah seperti karakter anime.

Karena ketika kita akan membahas aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah saja tentu cukup banyak. Paling penting adalah konsep perangkat lunak android tersebut cukup kompleks penggunaannya.

Namun dengan memakai fitur filter kita hanya tinggal mengambil gambar dan hasilnya jadi. Ini adalah kelebihan penggunaan perangkat lunak android berbasis filter bagi para pengguna awam.

Everfilter Aplikasi Edit Foto Jadi Anime

Ini merupakan perangkat lunak android yang dikembangkan oleh topbuzz untuk kebutuhan filter gambar. Popularitasnya di negeri sakura sendiri cukup tinggi di mana sekarang dia menjadi salah satu staple apps.

Dengan ukuran yang sangat ringan tentu saja everfilter dapat menjadi salah satu rekomendasi tepat. Berikut ini adalah cara untuk mengubah tangkapan gambar menjadi seperti anime.

  1. Nyalakan everfilter
  2. Aktifkan opsi filter yang ada di sudut kanan atas
  3. Pilih filter seperti apa
  4. Sesuaikan posisi kamera
  5. Tangkap gambar
  6. Tunggu sampai proses rendering selesai.

Tentu saja langkah tersebut sangat sederhana sehingga dapat kita implementasikan secara mudah. Berikut ini juga akan kami jelaskan bagaimana kekurangan dan kelebihan software android tersebut.

Kelebihan everfilter cepat, ringan, dan mudah digunakan oleh siapa saja tanpa perlu pengetahuan editing tinggi. Tidak hanya mampu mengubah wajah namun juga background tangkapan kamera.

Kemudian kekurangan, software tersebut tidak tersedia di playstore sehingga cukup sulit mencarinya. Namun beberapa penyedia lain memberikan opsi pengunduhan yang kurang lebih sama caranya.

Ubah Foto Jadi Anime dengan Prisma

Prisma dikembangkan oleh prisma labs yang memiliki fokus pada editing foto berbasis filter. Jadi tidak jauh berbeda dari everfilter ketika kita gunakan untuk mengubah tangkapan kamera menjadi seperti anime.

Perbedaan mendasar dibandingkan sebelumnya adalah prisma memiliki opsi filter jauh lebih banyak. Sehingga Anda tidak akan pernah bosan karena setiap update selalu memiliki hal baru untuk dicoba, berikut cara pakainya.

  1. Aktifkan prisma
  2. Ambil gambar
  3. Pilih opsi filter
  4. Klik simpan

Penggunaannya juga tidak kalah cepat dibandingkan rekomendasi kami sebelumnya. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki prisma untuk Anda ketahui sehingga mampu mempertimbangkan penggunaan aplikasi edit foto jadi anime.

Keunggulan selain ringan, cepat, dan mudah dioperasikan prisma juga memiliki opsi filter paling banyak. Tidak hanya banyak namun submit efek setiap update membuat kita tidak akan pernah merasa bosan.

Kekurangannya, banyak bug pada pengaplikasian efek sehingga proses editing dapat berlangsung lama. Kemudian kestabilan dari apps juga kurang optimal meskipun update sering dilakukan developer.

Editing Foto Jadi Anime dengan Goart

Goart merupakan apps yang dikembangkan oleh everimaging dengan fungsi tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Ada perbedaan kompleks dari rekomendasi sebelumnya baik segi navigasi sampai fiturnya.

Meskipun banyak orang menganggap ini adalah apps yang cukup kompleks digunakan namun tetap kami cantumkan. Berikut ini cara penggunaan goart agar dapat mengubah gambar menjadi anime.

  1. Tangkap gambar menggunakan kamera
  2. Buka goart
  3. Buka gambar yang akan diedit
  4. Pilih filter (ini bisa lebih dari satu)
  5. Posisikan filter pada spot tertentu atau keseluruhan
  6. Sesuaikan kembali efek pada gambar
  7. Tekan simpan

Mengapa kami katakan ini lebih kompleks dari sebelumnya karena fiturnya juga banyak. Lebih lengkap mengenai kelemahan dan kelebihan apps akan kami jelaskan berikut sehingga Anda mengetahuinya.

Kelebihan fitur yang diberikan oleh goart jauh lebih banyak dan kompleks dibandingkan lainnya. Kita bisa melakukan kombinasi menggunakan berbagai efek dalam satu gambar.

Kekurangannya aplikasi ini kurang stabil untuk perangkat dengan spesifikasi rendah sehingga sering force close. Kemudian update sudah jarang sehingga cukup terbatas opsi dalam pengubahan gambar.

Dengan mengetahui tiga rekomendasi tadi tentu saja dapat Anda jadikan referensi. Pemilihan aplikasi edit foto jadi anime dapat dilakukan dengan mudah ketika peralatan digunakan optimal.