Begini Cara Memperbaiki Kulkas Tidak Dingin Kompresor Panas

Begini Cara Memperbaiki Kulkas Tidak Dingin Kompresor Panas

Cara memperbaiki kulkas tidak dingin kompresor panas – Kulkas yang tidak dingin tidak selamanya harus dibetulkan oleh jasa tukang service. Ada banyak kasus kulkas yang tidak dingin bisa ditangani sendiri saat sebelum dibawa ke pakarnya.

Langkah Membenahi Kulkas Yang Error Tidak Dingin Dan Bocor

Kulkas atau yang kerap disebutkan dengan lemari es adalah perlengkapan electronic yantg berperan untuk mendiginkan dan meletakan makanan supaya masih tetap fresh.

Bahkan orang pemula pun dapat menangani perkara kulkas yang tidak dingin bila pemicunya sesuai dengan permasalahan di atas. Karenanya, Anda hanya membutuhkan sedikit ilmu untuk memperbaikinya.

Langkah membenahi kulkas tidak dingin yang dapat dilakukan yakni dengan memberikan torsi lebih pada motornya. Triknya dengan memasangkan kapasitor dengan nilai 100.

Baca Juga: Berapa Usia Minimum Untuk Mengoperasikan Drone di Tahun 2021?

Rincian tersebut pada dasarnya berkenaan terhadap peluang pemicu kulkas tidak dingin dan es batu tidak membeku yang telah dijelaskan dengan singkat. Langkah membenahi dan menangani kerusakan kulkas tidak dingin harus disesuaikan dengan macamnya, yakni kulkas 1 pintu atau 2 pintu dan factor pemicunya.

Kedua caranya mempunyai elemen dan langkah kerja yang tidak sama, tetapi dari sisi kerusakan yang bisa menyebabkan kulkas tidak dingin, bisa dianggap hampir serupa.

Jika kulkas tidak dapat dingin dengan normal, langkah membenahi kulkas tersebut memerlukan kontribusi dari tangan pakarnya karena harus membedah dan menganti bagian-bagian yang ada didalamnya.

Bisa jadi penyebab kulkas jadi tidak dingin sesudah dibikin bersih oleh pemiliknya, sehingga menggangu sistem kelistrikannya. Hal tersebut bisa juga menyebabkan terjadinya kerusakan beberapa mekanisme terhadap refrigan freon.

Berikut ini beberapa tipe kerusakan yang paling umum terjadi dan kerap didapati dilapangan yang membuat kulkas kurang atau mungkin tidak dingin.

Masalah pada Pintu Kulkas

Seperti alat eletronik pada umunya kulkas ini dapat alami kerusakan yang membuat kulkas itu menjadi tidak dingin dan kompresor panas akibat seringnya buka-tutup pintu kulkas.

Pastikan Anda membuka pintu kulkas tidak dalam waktu yang lama. Setelah membukanya, pastikan pula pintu kulkas tertutup rapat, tidak ada celah yang terbuka sedikitpun.

Baca Juga: Robot Penghisap Debu 360 C50: Harga dan Spesifikasi

Panduan berpindah AC

Elemen kelistrikan pada AC spilt, karena jika kelamaan bisa menghancurkan kumparan motor. Langkah ini dapat menolong menangani kompresor yang macet. Akan tetapi bila gagal, kompresor tersebut harus ditukar.

Sebaiknya anda pahami sedikit tentang bagaimana sistem kerja dari kulkas yang Anda miliki, hal ini tentunya sebagai langkah antisipasi yang dapat dilakukan diawal.

Semoga cara memperbaiki kulkas tidak dingin kompresor panas diatas dapat membantu Anda.