Cara Pembayaran TikTok Shop Transfer Bank, Mudah dan Cepat!

Cara Pembayaran TikTok Shop Transfer Bank, Mudah dan Cepat!

Cara pembayaran TikTok shop transfer bank hampir sama ketika berbelanja online menggunakan aplikasi lainnya. TikTok menyediakan banyak metode pembayaran. Misalnya seperti DANA, Gopay, OVO, transfer bank dan lain-lain.

Anda bisa memilih sendiri akan melakukan transfer menggunakan bank apa. Contohnya bank mandiri, BRI, BCA, BNI atau yang lainnya. Proses pembayarannya cepat dan tidak memakan waktu lama.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas secara mendalam cara pembayaran menggunakan bank Mandiri. Anda wajib mengetahui apa saja persyaratan yang harus dipenuhi untuk membayar TikTok shop lewat bank tersebut.

Metode tersebut banyak dipilih oleh masyarakat karena selain mudah, proses pembayarannya juga sangat cepat. Apalagi saat ini sebagian besar orang memiliki internet banking sehingga mempermudah prosesnya.

Intip Cara Pembayaran TikTok Shop Transfer Bank Mandiri

Berikut ini adalah cara membayar yang bisa Anda lakukan lewat bank mandiri. Penjelasan detailnya dapat Anda simak pada ulasan di bawah ini.

1. Membuka Aplikasi

Silahkan Anda buka terlebih dahulu aplikasi TikTok pada smartphone maupun iPhone. Pastikan TikTok pada perangkat sudah Anda update menggunakan versi terbaru.

2. Mencari Jenis Produk di Kolom Pencarian

Langkah selanjutnya adalah mencari barang pada TikTok shop. Nama produk bisa dituliskan pada kolom pencarian. Setelah itu, pilih opsi belanja setelah hasil pencarian muncul.

3. Memilih Produk

Pilihlah jenis produk sesuai keinginan masing-masing. Silahkan ketuk pada salah satu produk hasil pencarian di TikTok shop. Nantinya akan muncul detail informasinya.

4. Menambahkan Pesanan Baru

Cara pembayaran TikTok shop transfer bank berikutnya adalah menambahkan pesanan yang baru. Silahkan tap tombol beli sekarang atau bisa juga menggunakan beli dengan kupon.

5. Memilih Metode Pembayaran

Pilihlah metode bayarnya, yaitu lewat transfer bank mandiri. Tap pada tombol yang bertuliskan tambah metode pembayaran. Letaknya berada di bagian bawah.

6. Pilih Opsi untuk Transfer Bank

Klik pada pilihan transfer bank agar Anda bisa melakukan pembayarannya. Anda bisa memanfaatkan layanan mobile banking seperti aplikasi Livin Mandiri secara langsung.

Apabila memiliki mobile banking, maka silahkan pilih cara itu karena lebih praktis dan mudah. Namun, jika tidak memiliki bisa pergi ke ATM sebentar.

7. Buat Pesanan

Kini saatnya Anda membuat pesanan dari barang yang dibeli. Silahkan klik pada tombol “masukkan pesanan” yang mana letak tombolnya di sebelah bawah. Setelah itu, akan memperoleh kode pembayarannya.

Cara Pembayaran TikTok Shop Transfer Bank Menggunakan Livin Mandiri

Apabila Anda sudah mendapatkan kodenya, maka bisa langsung membayarnya. Berikut ini merupakan cara membayar memakai aplikasi mobile banking Livin Mandiri.

1. Silahkan Buka Mobile Banking Mandiri

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Livin Mandiri pada smartphone Anda. Setelah itu, login ke aplikasi tersebut menggunakan password atau bisa juga dengan fingerprint.

2. Klik pada Menu Bayar

Selanjutnya silahkan masuk ke halaman utama. Caranya dengan tap menu bayar. Setelah itu akan muncul halaman baru, Anda bisa mengikuti langkah berikutnya.

3. Pilih e-Commerce

Silahkan klik pada menu e-commerce apabila sudah muncul tampilan jendela baru. Silahkan mencari Doku Merchant setelah klik e-commerce bank Mandiri. Adapun kode billernya adalah 89022.

4. Ketikkan Kode Pembayaran Belanja di TikTok Shop

Cara pembayaran TikTok shop transfer bank berikutnya adalah menuliskan kode pembayaran pada kolom yang tersedia. Apabila nomor virtual account sudah disalin maka sekarang tinggal menempelkannya

5. Melakukan Pembayaran Lewat Mobile Banking

Masukkan besarnya nominal yang akan dibayar. Setelah itu, Anda klik tombol untuk melanjutkan pembayaran. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan PIN Livin Mandiri.

Kini proses pembayarannya sudah selesai dan tinggal menunggu pesanan diantar ke alamat Anda. Nantinya, Anda juga bisa melihat kembali kode pembayaran tersebut.

Caranya dengan membuka kembali menu pengaturan dan privasi TikTok. Tap ikon berbentuk garis tiga vertikal. Selanjutnya, masuk ke menu pesanan dan klik  belum dibayar.

Selanjutnya, klik “lihat kode” yang terdapat di bagian bawah. Setelah itu, di layar akan muncul berapa kode untuk membayar pesanan. Anda bisa menyalinnya dengan klik tombol di bawah kode.

Syarat Membayar TikTok Shop dengan Transfer Bank

Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi jika ingin melakukan transfer. Syaratnya ada 3, yaitu produk, toko yang menjual dan kode pembayaran.

Syarat pertama adalah membayar produk yang dipesan melalui TikTok shop dengan transfer. Pastikan produk tersebut bisa dibayar menggunakan metode transfer. Selain itu, toko yang Anda pilih juga melayani metode tersebut.

Jenis bank yang dapat dipilih memang tidak hanya Mandiri saja, namun yang lainnya juga bisa. Syarat yang terakhir adalah Anda membutuhkan kode untuk membayar atau nomor virtual account pesanan.

Cara pembayaran TikTok shop transfer bank Anda juga harus memperhatikan biaya administrasi atau penanganan. Apabila Anda memilih menggunakan bank Mandiri, maka tidak perlu menyediakan biaya tersebut karena gratis.

Dengan demikian, Anda hanya perlu mentransfer sesuai nominal belanja saja. Hal ini bisa terjadi karena Anda bisa memanfaatkan layanan mobile banking, lewat mesin ATM maupun internet banking.

Semua cara tersebut tidak dipungut biaya untuk penanganan saat belanja di TikTok shop. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah batas waktu untuk mentransfer uang sesuai dengan pesanan.

Semua jenis pembayaran pesanan di TikTok memiliki batas waktu yang sama, yaitu 24 jam. Apabila Anda membayar lebih dari 24 jam, maka nomor virtual account akan menjadi tidak aktif.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membayar pesanan belanja di aplikasi TikTok. Salah satunya transfer menggunakan bank Mandiri. Anda harus mengetahui bagaimana cara pembayaran TikTok shop transfer bank tersebut.