Samsung Siap Luncurkan Galaxy S21 FE 5G Di Awal Tahun

Samsung Siap Luncurkan Galaxy S21 FE 5G Di Awal Tahun

Samsung S21 FE 5G akan segera menjadi keluarga baru dari S21 series yang banyak menawarkan fitur serupa. Hadir dalam desain yang sangat mencolok pastinya yang dapat membuat mata Anda tertarik untuk meliriknya.

Samsung Galaxy Series terus berkembang. Di awal tahun ini, Samsung menyambut anggota terbaru dari keluarga Galaxy S21 dengan membawa  S21 FE 5G.

Samsung S21 FE 5G adalah smartphone kelas atas yang menggabungkan fungsi premium dari seri Galaxy S21 5G, yang populer di kalangan para fans Galaxy S-series. Dengan desain yang menarik, kinerja yang bertenaga, kamera yang meyakinkan, dan koneksi tanpa batas ke ekosistem Galaxy, S21 FE 5G adalah smartphone yang dapat digunakan penggemar untuk mengekspresikan diri mereka secara individual dengan sangat baik.

Dengan menghadirkan Galaxy S21 FE 5G, Samsung mengejar pengembangan lebih lanjut yang konsisten berdasarkan respons positif terhadap jajaran Galaxy S20 FE dan Galaxy S21.

Unggulan baru Samsung Galaxy ini dilengkapi dengan fitur-fitur premium yang paling penting bagi para penggemar setia Samsung Galaxy. Hasilnya adalah perangkat yang andal dan dapat menemani penggunanya sepanjang hari, terlepas dari gaya hidup masing-masing.

Desain S21 FE

S21 FE 5G melanjutkan warisan Galaxy S21 5G dengan desain khasnya. Desain dengan kontur kamera yang menonjol, populer di kalangan penggemar seri S21, juga memberikan tampilan seragam dan gaya pada S21 FE 5G.

Perangkat ini hadir dengan empat pilihan warna baru yang bergaya yakni Olive, Lavender, White dan Graphite. Penggemar Samsung Galaxy memiliki banyak cara untuk mengekspresikan diri mereka secara individual.

Hasil akhir Haze yang elegan melengkapi desain smartphone populer dengan warna pilihan. Dengan casing tipis 7,9 milimeter, S21 FE 5G mudah masuk ke hampir semua saku dan karenanya merupakan pendamping yang cocok untuk hampir semua gaya hidup.

Performa Galaxy S21 FE 5G

Bagi pengguna Samsung, kinerja dan tampilan smartphone seringkali menjadi penentu untuk mengikuti “dunia yang selalu aktif” saat ini. Itulah mengapa S21 FE 5G dilengkapi dengan salah satu prosesor terbaru yang super cepat.

Gamer dan streamer hobi yang bersemangat akan senang dengan kualitas grafis dan gambar yang tajam dan berkualitas tinggi dari S21 FE 5G. Kecepatan pengambilan sampel sentuh 240 Hertz dari S21 FE 5G menghadirkan pengalaman bermain game Anda ke tingkat tinggi dengan responsivitas yang cepat. Dan berkat kecepatan refresh 120 Hertz dari S21 FE 5G dan presentasi brilian pada layar Dynamic AMOLED, permainan terlihat sangat mulus di perangkat ini.

Baterai tahan lama juga menjadi prioritas utama bagi pengguna Samsung Galaxy yang super sibuk. Oleh karena itu, S21 FE 5G dilengkapi dengan baterai bertenaga yang menemani Anda sepanjang hari. Dilengkapi dengan fungsi pengisian daya super cepat 25 W. Ini memungkinkan pengisian daya smartphone dengan cepat selama beberapa jam penggunaan untuk menikmati kinerja S21 FE 5G tanpa gangguan berarti.

Kamera Samsung S21 FE 5G

Galaxy S21 5G dikenal oleh para penggemarnya karena kameranya yang kuat. S21 FE 5G dilengkapi dengan pengaturan yang sama yang digunakan untuk mengambil foto yang luar biasa cemerlang. Tidak peduli apakah Anda seorang fotografer amatir atau profesional, semua orang dapat dengan mudah mengedit, memposting, dan berbagi konten dengan S21 FE 5G.

Selain itu, Samsung Galaxy S21 FE 5G baru telah meningkatkan pengaturan night mode (mode malam) dibandingkan model sebelumnya, Samsung Galaxy S20 FE. Ini dapat digunakan untuk meningkatkan perekaman secara signifikan dalam kondisi pencahayaan yang buruk, seperti saat pergi bersama teman di malam hari.

Bahkan dalam kondisi yang buruk, Anda masih dapat mengambil foto yang tajam. Khusus untuk group selfie, S21 FE 5G menawarkan pengalaman selfie terbaik dari Samsung hingga saat ini. Cukup jepret gambar dengan kamera depan 32 megapiksel dan rekonstruksi fitur wajah berbasis AI dapat memastikan bahwa hampir semua orang terlihat bagus dalam gambar.

Jika Anda tidak dapat memutuskan apakah ingin pemandangan di depan atau di belakang Anda lebih seru, Anda dapat memotret keduanya sekaligus dengan perekaman ganda S21 FE 5G. Cukup mulai perekaman dan kamera akan menangkap gambar dari kedua lensa secara bersamaan. Fitur yang snagat keren.

Interface Galaxy S21 FE

Berkat antarmuka pengguna One UI 4 yang intuitif, dimungkinkan untuk membuat pengalaman seluler Anda sendiri yang sangat individual. Dengan opsi penyesuaian dan fungsi keamanan yang khas, pengguna memegang kendali di sini.

Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, Anda dapat mendesain ulang layar beranda, ikon, notifikasi, wallpaper, dan banyak lagi. Misalnya, widget telah direvisi dan diperbarui untuk menawarkan opsi personalisasi yang luas. Samsung sangat yakin bahwa pengalaman pengguna yang benar-benar individual melampaui tampilan dan nuansa belaka.

Smartphone Samsung Galaxy S21 FE 5G ini dilengkapi dengan dasbor perlindungan data baru yang menggabungkan pengaturan keamanan dan privasi di satu tempat dan menjadikan penggunaan One UI 4 di Galaxy S21 FE 5G semulus dan aman.

Harga dan Tanggal Rilis Samsung S21 FE 5G

Dikutip dari laman news.samsung.com, perangkat Galaxy S21 FE 5G akan tersedia mulai 11 Januari 2022 untuk pasaran Eropa. Versi paling rendah dengan kapasitas RAM 128 GB dibanderol dengan harga mulai dari 749 euro (Rp. 12-jutaan). Sementara versi lainnya dengan kapasitas 256 GB dijual dengan kisaran harga mulai dari 819 euro (Rp. 13-jutaan) dari toko online Samsung, operator jaringan, dan toko online.

Berharap harganya bisa jauh lebih murah untuk pasar Asia, seperti Indonesia. Banyak pihak yang berharap harganya bisa dibawah Rp. 10 juta. Jadi, mari kita tunggu saja kehadiran dari Samsung Galaxy S21 FE 5G ini di Indonesia ya!