Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4x6 di Android Praktis

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 di Android Praktis

Cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di android sangatlah mudah, apalagi saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi untuk mendukungnya. Sehingga akan lebih mudah untuk melakukan editing foto.

Dahulu editing foto harus di studio, namun kini semua itu bisa lebih simpel tanpa harus pergi kemanapun. Sehingga, Anda dirumah juga bisa melakukan editing sediri. Ditambah smartphone sudah semakin canggih.

Dengan begitu, pengeluaran juga akan lebih minim. size photo mulai dari 2×3, 3×4 sampai 4×6 memang masih dibutuhkan untuk pembuatan ktp, sim dan lainnya. Aplikasi studio foto sangat berguna, jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Melakukan editing di android sama halnya yang ada pada PC. Namun, menggunakan smartphone memang jauh lebih mudah apalagi bagi pemula. Tidak hanya itu, ponsel dengan spesifikasi rendah juga bisa menggunakannya.

Kemudian aplikasi dapat di cari di google play store. Sebelum menginstall pastikan dulu apakah bagus atau tidak. Sehingga hasilnya nanti bagus dan hasil atau resolusinya tinggi.

Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 4×6 di Android

Ingin mengganti size photo biasanya dipakai untuk berbagai kebutuhan. Apalagi untuk hal mendadak. Dengan photoshop Anda bisa mengubah foto dalam beberapa ukuran 2×3 sampai 4×6. Berikut langkah-langkah untuk mengubah ukuran foto sesuai keinginan.

  1. Download terlebih dahulu aplikasinya di playstore.
  2. Setelah berhasil di download maka Anda bisa membukanya dan memilih photo yang ingin diedit.
  3. Kemudian pada bagian menu bawah geser ke kanan lalu cari tulisan potong.
  4. Langkah berikutnya dengan memilih logo pencil, jangan lupa untuk menggunakan ukuran 4×6 atau lainnya sesuai keinginan.
  5. Selanjutnya jika ukurannya sesuai maka bisa diterapkan dengan menekan ceklis biru lalu simpan di galeri.

Mengubah Ukuran Foto agar tidak Penyok

Saat ingin mengubah size tentu akan ada banyak pertimbangan apakah foto sudah simetris atau belum. Sehingga saat dicetak maupun dipakai di ktp tidak terlihat penyok atau kurang rapi. Berikut cara agar foto tidak penyok saat diubah ukurannya.

  1. Sebelum menyimpan photo maka sebaiknya untuk mengecek kembali apakah sudah bagus hasilnya atau belum lalu bisa hilangkan ceklis rasio.
  2. Setelah itu, sesuaikan lagi dengan memasukkan 472×709.
  3. Anda harus menyesuaikan ukuran piksel bahwa 4×6 sama dengan 472×709.
  4. Setelah itu baru pilih ceklis biru yang ada pada sisi atas.
  5. Langkah terakhir, Anda dapat menyimpan foto ke galeri.

Kegunaan Photoshop Selain Mengganti Ukuran Foto

Sebelum mengedit photo memang wajib mengetahui patokan size yang lazim digunakan. Hal itu tentunya untuk mempermudah Anda dalam proses editing. Sehingga tidak akan salah memasukan ukurannya tersebut.

Untuk photo 2×3 berarti sama dengan 76×113 pixel, kemudian 3×4 sama ukuran 354×472 pixel. Sedangkan 4×6 sama seperti 472×709 pixel. Ukuran ini dipakai menjadi patokan yang biasa dipakai.

Setelah mengetahui patokannya, maka Anda harus mengetahui kegunaan photoshop selain mengganti ukuran foto.

  1. Dapat memangkas gambar sesuai keinginan
  2. Mengganti warna gambar
  3. Memperbaiki kekurangan, seperti mata merah dan lainnya
  4. Bisa menghapus gambar maupun objek pada gambar
  5. Mengatur foto supaya pada posisi yang pas

Hal tersebut menjadi kegunaan photoshop selain dapat mengubah ukuran gambar. Bahkan ada beberapa photoshop yang menghasilkan editing cukup bagus yang dapat dipakai di social media.

Mengubah ukuran foto saat ini sangatlah mudah dan cepat, tidak seperti dahulu perlu datang ke studio. Cara mengubah ukuran foto menjadi 4×6 di android kini dapat dilakukan oleh siapapun dengan bantuan aplikasi editor photo.