Cara Dark Mode Facebook Android, Berikan Kenyamanan Mata

Cara Dark Mode Facebook Android, Berikan Kenyamanan Mata

Fitur yang sebenarnya sudah lama dihadirkan, tapi mungkin beberapa orang belum mengetahui bagaimana cara dark mode facebook android. Adanya fitur ini diharapkan mata penggunanya tidak terlalu sakit ketika menggunakan aplikasinya.

Pada awal perilisannya, dark mode hanya dapat digunakan oleh pengguna dekstop saja. Tapi, saat ini sudah dikembangkan sehingga seluruh pengguna baik perangkat dekstop ataupun smartphone dapat menggunakannya.

Dengan kehadiran fitur ini membuat Anda nyaman dalam menikmati konten-konten di media sosial Facebook. Selain membuat mata nyaman, fitur ini dapat menghemat baterai ponsel karena tidak terlalu memakan banyak energi.

Sejarah Singkat Media Sosial Facebook

Berawal dari Mark Zuckerberg pada tahun 2004 yang memiliki rencana untuk membangun sebuah media sosial. Alasan pertama mengapa Mark ingin membangun media sosial yakni untuk menghubungkan mahasiswa di kampusnya.

Pada bulan pertamanya, situs ini telah berhasil di daftar oleh 1000 orang mahasiswa Harvard. Penggunanya kian bertambah setiap harinya dan berhasil menjadi media sosial yang memiliki perkembangan pesat dalam sejarah.

Situs ini terus berkembang dengan penambahan fitur menarik salah satunya adalah dark mode. Tapi, cara dark mode facebook di android masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Facebook sendiri merupakan bentuk perkembangan dari FaceMash, salah satu website yang digunakan untuk memilih wanita di Harvard. Tapi website tersebut tidak bertahan lama karena mendapat kecaman dari para wanita universitasnya.

Dari situ, Facebook berkembang menjadi lebih pesat hingga akhirnya memiliki pengguna milyaran manusia di bumi. Terutama beberapa tahun belakangan, media sosial ini menjadi salah satu yang terbaik dan terbanyak digunakan.

Beberapa waktu lalu, media sosial Facebook sempat terkena skandal penyebaran data pribadi penggunanya hingga mendapat kecaman banyak pihak. Tapi Mark mengatakan bahwa dirinya akan melindungi data pengguna media sosialnya itu.

Manfaat Fitur Dark Mode Facebook Android

Dark mode saat ini sudah digemari oleh banyak orang, selain karena nyaman ketika digunakan, fitur tersebut memiliki manfaat lainnya. Berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan fitur mode gelap pada android.

  1. Mengurangi mata dari paparan cahaya biru penghambat produksi hormon melatonin atau penyebab ngantuk.
  2. Mengurangi ketegangan mata saat menggunakan smartphone, maka dari itu penting mengetahui cara dark mode facebook di android.
  3. Menghemat baterai smartphone karena tidak memakan banyak energi baterai, sehingga bagus digunakan ketika di luar ruangan.
  4. Ketika menggunakan fitur mode gelap juga membuat tulisan menjadi lebih mudah terbaca.
  5. Fitur tersebut membantu otak bekerja secara maksimal sehingga tubuh lebih rileks dan tidak terkena insomnia.
  6. Penggunaan fitur tersebut juga membuat aplikasinya memiliki kontras yang sempurna karena cahayanya diminimalisirkan.

Langkah Cara Dark Mode Facebook Android

Untuk mengaktifkan mode gelap sebenarnya tidak sulit dan terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Berikut beberapa langkah untuk mengaktifkan fitur mode gelap pada media sosial facebook melalui Android.

  1. Pastikan telah memiliki aplikasi facebook baik versi lite atau biasanya.
  2. Masuk ke akun dan buka menu pada bagian pojok kanan atas yang berbentuk garis tiga.
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan tulisan mode gelap dengan logo bulan.
  4. Pilih menu tersebut dan tunggu hingga tampilan berganti, jika belum berubah tutup dahulu aplikasinya.
  5. Kemudian masuk lagi ke aplikasi facebook, dan tampilan sudah menjadi berwarna gelap.

Salah satu media sosial terpopuler pada zamannya, saat ini telah berkembang sangat pesat dengan berbagai fitur tersemat di dalamnya. Cara dark mode facebook Android mungkin masih sedikit diketahui oleh penggunanya.