Keutamaan Membaca Doa Nurbuat Asli dan Artinya

Keutamaan Membaca Doa Nurbuat Asli dan Artinya

Doa Nurbuat Asli dan Artinya – Salah satu amalan yang sering dikerjakan oleh umat muslim adalah berdoa. Karena dengan doa, makhluk yang beriman akan senantiasa terus berkomunikasi dan berharap kepada Tuhannya.

Dalam agama Islam, salah satu doa yang paling banyak dianjurkan untuk diamalkan adalah Doa Nurbuat. Berasal dari bahasa Arab yaitu nurun nubuwwah yang memiliki arti cahaya kenabian.

Doa ini juga memiliki makna pengakuan bahwa Rasulullah merupakan Nabi terakhir dan tidak ada lagi Nabi yang datang setelahnya. Karenanya, doa ini sangat baik untuk diamalkan seara istiqomah dalam keseharian kita.

Bacaan Doa Nurbuat Asli Bahasa Arab

Bagi Anda yang terbiasa dengan bacaan atau tulisan Arab, berikut doa Nurbuat asli dalam bahasa Arab.

bacaan doa nurbuat bahasa arab

Bacaan Doa Nurbuat Asli Bahasa Latin

Sementara bagi Anda yang terbiasa dengan tulisan Arab, berikut doa Nurbuat asli dalam versi bahasa latin.

Allaahumma dzis-sultaanil ‘adziimi wa dzil-mannil qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit taammati wadda’awaatil mustajaabaati ‘aaqilil hasani wal-husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil jinni wal insi wasy-syayaatiin.

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas salaam, al-wuduudu dzul ‘arsyil-majiid.

Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii lin-naasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil ‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir.

Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.

Arti dari Doa Nurbuat

Setiap doa memiliki arti yang sangat penting didalamnya, berikut arti yang terkandung dalam doa Nurbuat.

Artinya: “Ya Allah SWT, Yang memiliki kekuasaan yang besar, Yang memiliki anugerah yang terdahulu, Yang memiliki Zat Yang Mahamulia, Yang menguasai kalimat-kalimat yang sempurna dan doa-doa yang mustajab, Penjamin Al-Hasan dan Al-Husain dari jiwa-jiwa yang hak, pandangan kekuasaan dan orang-orang yang melihat dan dari pandangan jin, manusia dan setan.

Dan sesungguhnya orang-orang kafir itu benar-benar hampir menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, tatkala mereka mendengar Al-Qur’an dan mereka berkata, “Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila, dan Al-Qur’an itu tidak lain hanyalah peringatan bagi seluruh umat. Dan wahai yang memperkenankan melalui Al-Qur’an yang agung. Dan Sulaiman As dan Daud As (Dia) Maha Pengasih, Yang memiliki Arasy yang mulia.

Panjangkanlah usiaku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah keperluanku dan perbanyaklah harta dan anak-anakku, jadikanlah aku orang yang disukai seluruh manusia, dan jauhkanlah diriku dari segala permusuhan anak Adam yang masih hidup. Dan pastilah ketetapan (Azab) terhadap orang-orang kafir. Sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.

Maha suci Tuhanmu, Tuhan yang memiliki kebesaran, dari apa yang digambarkan oleh mereka (orang-orang kafir), dan kesejahteraan semoga terlimpah kepada para rasul, dan segala puji bagi Allah SWT Tuhan semesta alam.”

Keutamaan Membaca Doa Nurbuat

Doa Nurbuat memiliki beberapa keutamaan didalamnya yang bilamana dikerjakan, InsyaAllah akan langsung dapat dirasakan oleh seseorang yang mengamalkannya.

Berikut ini beberapa keutamaan dan khasiat membaca Doa Nurbuat:

  • Mempercepat terlaksananya hajat seseorang. InsyaAllah tercapai jika istiqomah mengamalkannya setiap hari.
  • Disayangi oleh Musuh (Lawan). Jika Anda memiliki musuh dalam kehidupan ini, insyAllah nantinya akan berkawan.
  • Memberi perlindungan tempat tinggal kita dari gangguan sihir, jin dan bahaya lainnya.
  • Memudahkan prosesi persalinan bagi wanita yang akan melahirkan. Karenanya, dianjurkan banyak membaca doa Nurbuat sebelum memasuki proses bersalin.
  • Dapat mendamaikan orang yang sedang bertengkar. Didalam doa ini terkandung permohonan untuk diberikannya kedamaian bagi keturunan Nabi Adam.
  • Mendapatkan kemuliaan dimata orang lain dalam hidupnya.
  • Dipanjangkan umurnya dengan penuh manfaat dalam kehidupannya.
  • Membuat wajah cerah bagi orang yang membacanya secara istiqomah.
  • Diberikan petunjuk akan sebuah kebenaran dan dijauhi dari segala sesuatu yang bersifat bathil.
  • Membuat hewan buas menjadi jinak. Jika Anda dalam kondsi bertemu dengan buas dimanapun itu, bacalah doa Nurbuat untuk meminta pertolongan Allah dengan menjinakkan hewan buas tersebut.
  • Dijauhkan dari sifat kufur.

Itu dia bacaan doa Nurbuat asli dan artinya yang dapat Anda amalkan secara istiqomah setiap harinya karena keutamaan dan khasiat yang dimilikinya begitu dahsyat dan tentunya bermanfaat bagi mereka yang membacanya. Jadi jangan lupa untuk dikerjakan ya amalan yang satu ini!