Inilah Cara Menambahkan Lagu di Instagram Story Android

Inilah Cara Menambahkan Lagu di Instagram Story Android

Cara menambahkan lagu di instagram story android mungkin cukup asing bagi pengguna baru Instagram. Namun Anda tidak perlu khawatir karena caranya cukup mudah dan dapat diaplikasikan secara langsung.

Dengan adanya fitur musik pada Instagram, semua pemilik akun dapat menambahkan potongan lagu atau lirik pada story, baik itu foto maupun video. Inovasi ini terbilang menarik karena foto dan video yang kita upload menjadi tidak membosankan.

Tidak hanya fitur musik pada story secara langsung, pemilik akun dapat menambahkan lagu di cerita melalui reels. Reels adalah fitur baru di mana Anda bisa langsung menambahkan video atau foto dengan musik yang telah disediakan reels.

Setiap story atau cerita Instagram biasanya memiliki durasi sekitar 15 hingga 30 detik. Durasi ini memang terbilang pendek dan terbatas bagi unggahan dalam bentuk video sehingga 1 video dengan durasi 1 menit dapat terbagi menjadi 4 story.

Cara Menambahkan Lagu di Instagram Story Android Melalui Fitur Musik

Agar dapat mengakses fitur musik Instagram, perbaharui aplikasi melalui Playstore. Berikut cara untuk menambahkan lagu di instagram story android, di antaranya:

1.    Login ke Akun Instagram

Cara pertama, tentunya Anda harus masuk ke akun Instagram terlebih dahulu. Buka aplikasi, masukan nama pengguna dan password. Bagi yang belum memilikinya, silakan daftar menggunakan facebook, nomor HP atau email.

2.    Buka Fitur Story

Setelah login atau masuk ke akun pribadi Anda, silakan klik simbol lingkaran pada bagian atas tempat di mana pemilik akun Instagram mengunggah cerita kesehariannya. Lingkaran pada pojok kiri adalah cerita miliki Anda.

3.    Buat Story Secara Langsung

Membuat story Instagram cukup mudah, tekan simbol lingkaran pada bagian bawah 1x untuk membuat cerita dalam bentuk foto. Jika ingin mengunggah dalam bentuk video tekan lama bagian lingkaran hingga full.

4.    Buat Story dari Galeri HP

Anda bisa memasukan foto atau video ke cerita Instagram dengan mengunggah foto atau video dari galeri, caranya klik tanda kotak pada pojok kiri bawah, pilihlah foto atau video yang akan diunggah.

5.    Masukan Lagu Pada Fitur Musik

Setelah menentukan foto atau video yang akan diunggah, klik emoticon pada bagian atas, klik fitur musik lalu pilih lagu pada kolom pencarian di atas. Secara otomatis lagu akan masuk di story Anda. Terakhir, jangan lupa klik unggah, selesai.

Cara Menambahkan Lagu di Story Melalui Reels

Tidak hanya melalui fitur musik secara langsung. Pemilik akun bisa menambahkan lagu pada fitur cerita melalui Reels, berikut caranya:

1.    Tekan Simbol Reels Pada Bagian Bawah

Setelah berhasil masuk ke akun pribadi Anda, tekan simbol reels (tanda play) pada bagian tengah bawah. Pilih lagu mana yang akan digunakan di antara beberapa video tersebut.

2.    Gunakan Audio Pada Video Reels

Langkah selanjutnya klik simbol audio pada sisi kanan bawah. Kemudian klik gunakan audio, lagu pada video tersebut akan otomatis muncul diunggahan Anda.

3.    Buat Unggahan Secara Langsung

Pada bagian ini, Anda bisa mengunggah video atau beberapa foto sekaligus. Jika Anda mengunggahnya secara langsung maka klik simbol lingkaran di bagian bawah.

4.    Buat Unggahan Melalui Galeri

Pilih video atau foto dari galeri lalu tambahkan satu per satu. Setelah itu klik share, secara otomatis unggahan akan masuk di feed terlebih dulu.

5.    Unggah Reel ke Cerita

Unggah reels ke fitur cerita dengan klik simbol menyerupai pesawat. Klik masukan story, secara otomatis video atau foto berisi lagu pada reels akan masuk di cerita Instagram Anda.

Menambahkan lagu di story Instagram bisa dilakukan melalui fitur musik secara langsung atau melalui reels. Setelah memahami cara menambahkan lagu di instagram story android, kini Anda bisa mencobanya.