Cara Daftar Asuransi Jiwa Prudential dan Keunggulannya

Cara Daftar Asuransi Jiwa Prudential dan Keunggulannya

Mungkin nama asuransi jiwa Prudential sudah cukup akrab di telinga masyarakat Indonesia. Mengingat banyaknya produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan Prudential. Sehingga masyarakat lebih mudah menyesuaikan produknya dengan kebutuhan.

Memilih produk asuransi sendiri memang bukan perkara mudah. Karena ada banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan. Apabila tidak memikirkannya dengan matang, justru bisa jadi masalah baru di masa depan.

Apabila Anda tertarik dengan Prudential, mari mengenali produk asuransinya secara lebih detail dalam artikel ini. Sehingga nantinya bisa mendapatkan asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bayar.

Sekilas Tentang Asuransi Jiwa Prudential

Prudential ialah perusahaan asuransi swasta yang namanya sudah cukup terkenal di tanah air. Perusahaan tersebut menyediakan berbagai pilihan produk asuransi yang bisa menyesuaikan kebutuhan dan kondisi keuangan nasabahnya.

Misalnya saja asuransi jiwa, pendidikan hingga kesehatan. Jadi, nasabah bisa memilih sendiri ingin menggunakan produk yang mana. Anda juga dapat menggunakan asuransi jiwa Prudential sesuai dengan kebutuhan dan kondisi.

PT Prudential Life Insurance (Prudential Indonesia) ialah bagian dari Prudential plc. Yakni grup perusahaan jasa keuangan yang terkenal asal Inggris. Perusahaan yang ada di Indonesia, berdiri mulai tahun 1995.

Ketika merilis produk asuransi unit link pertama di tahun 1999, perusahaan ini menjelma pemimpin pasar dalam kategori produk terkait. Begitu memasuki tahun 2007, mulai mengembangkan sayap dengan mendirikan unit bisnis syariah.

Kemudian Prudential juga menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di tanah air. Di tahun 2022, unit syariah lantas dijadikan entitas tersendiri, yakni PT Prudential Sharia Life Assurance.

Jadi, sekarang ini produk konvensional dan syariah dari Prudential dikelola ole perusahaan yang berbeda. Tentu hal tersebut membuat masyarakat semakin percaya dengan kualitas perusahaan.

Sampai tahun 2020, Prudential Indonesia sudah mempunyai kantor pusat di Jakarta dan 6 kantor pemasaran. Kantor pemasarannya tersebar di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam.

Masih ada lagi 360 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar di seluruh tanah air. Adanya kantor pemasaran membuat perusahaan bisa menjangkau masyarakat di berbagai daerah.

Prudential juga pernah meraih berbagai penghargaan bergengsi di industrinya. Misalnya saja penghargaan ESEA ketika tahun 2015. Adanya penghargaan tentu membuat masyarakat mempunyai kepercayaan tinggi pada perusahaan.

Panduan untuk Daftar Asuransi Jiwa Prudential

Apabila tertarik untuk mempunyai asuransi Prudential, terdapat beberapa tahapan yang wajib dilakukan sebagai bentuk pendaftaran. Berikut ini beberapa tahapan pendaftaran yang perlu Anda ikuti.

  1. Menghubungi Agen Asuransi

Pertama-tama, bandingkan dahulu berbagai produk asuransi dari Prudential untuk menemukan pilihan yang tepat. Lantas, hubungi agen asuransinya, bisa secara online maupun offline.

  1. Menjalin Diskusi dengan Agen

Silahkan diskusikan produk asuransi jiwa Prudential dengan agen terkait. Jangan ragu untuk menanyakan berbagai hal supaya mendapat informasi yang lebih jelas terkait asuransinya. Jadi, jangan terburu-buru menyetujui produk yang dikehendaki.

  1. Mempelajari Ilustrasi Asuransi

Ilustrasi asuransi ialah dokumen yang menghadirkan gambaran terkait manfaat di mana akan diterima oleh pemegang polis. Ilustrasi juga akan menghadirkan proyeksi terkait besaran uang pertanggungan (UP) yang nantinya didapatkan.

Oleh sebab itu, Anda wajib memahami dengan baik ilustrasi asuransinya. Sehingga akan terhindar dari kesalahpahaman di masa mendatang. Kesalahpahaman kecil saja bisa menyebabkan masalah baru, jadi wajib dihindari.

  1. Mengisi SPAJ

Jika Anda sudah memahami ilustrasi dan setuju dengan persyaratannya, maka bisa menerima SPAJ (Surat Permintaan Asuransi Jiwa). SPAJ memuat informasi penting dan rincian berkenaan dengan data diri dari calon nasabah.

  1. Menerima Hasil Seleksi

Sesudah proses peninjauan dan seleksi berdasarkan SPAJ, pihak underwriting akan memberikan keputusan. Keputusannya bisa berupa persetujuan, persetujuan dengan tambahan premi atau penolakan.

Seleksi underwriting umumnya ditentukan oleh sejumlah faktor. Misalnya saja kesehatan dan usia calon nasabahnya. Ketika nasabahnya masih muda, sehat atau tidak mengidap penyakit, maka preminya akan murah.

Berbeda halnya jika nasabah sudah tua, mengidap penyakit atau mempunyai risiko penyakit berbahaya. Maka, preminya akan jauh lebih mahal. Jadi, lebih baik menyiapkan asuransi sejak usia muda.

Keunggulan Asuransi Jiwa dari Prudential

Asuransi jiwa Prudential menawarkan beragam keunggulan yang menarik untuk para nasabahnya. Mari menyimak beberapa keunggulannya di bawah ini sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

  1. Tersedia Pilihan Polis

Keunggulan pertama yang cukup menarik ialah tersedia pilihan premi untuk para nasabah. Preminya mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Jadi, bisa memilih premi sesuai dengan kemampuan bayar.

Supaya bisa memperoleh manfaat asuransinya, nasabah juga bisa memilih metode pembayaran preminya. Apakah ingin membayarkannya secara tunggal atau dibayarkan secara bulanan.

  1. Tersedia Pilihan Rider

Ada lagi keunggulan dari Prudential, yakni adanya beragam rider atau manfaat tambahan untuk nasabah. Jadi, manfaat polis yang akan diterima lebih maksimal. Misalnya saja menambahkan manfaat bebas premi guna melengkapi manfaat asuransi jiwa.

Jadi, tidak perlu fokus pada satu manfaat dari asuransi jiwa. Anda bisa menikmati tambahan manfaatnya secara mudah. Akan tetapi, silahkan sesuaikan lagi dengan kebutuhan dan kemampuan bayar.

  1. Didukung Agen Profesional

Supaya mampu memelihara kualitas layanan dan loyalitas nasabah, Prudential didukung oleh agen asuransi profesional. Jadi, mampu melayani kebutuhan nasabah setiap diperlukan.

  1. Investasi Dikelola oleh Profesional

Prudential mempunyai asuransi unik link yang menjadi produk andalan. Melalui pengalaman puluhan tahun, dana investasi nasabah akan dikelola oleh profesional. Sehingga nasabah bisa memperoleh manfaat asuransinya secara optimal.

Akan tetapi, nasabah wajib tahu jika setiap bentuk investasi pasti ada risikonya. Jadi, meskipun sudah dikelola oleh profesional, risikonya tetap perlu dipahami. Jangan sampai tidak memahami risiko lantas buru-buru membeli asuransi unit link.

Ada banyak sekali perusahaan penyedia layanan asuransi di tanah air, salah satunya adalah Prudential yang sudah berpengalaman sejak 1995. Asuransi jiwa Prudential menawarkan banyak keuntungan yang membuatnya diminati oleh masyarakat Indonesia.

Related Posts