Keunggulan Asuransi Jiwasraya dan Cara Beli Produknya

Keunggulan Asuransi Jiwasraya dan Cara Beli Produknya

Asuransi Jiwasraya adalah salah satu bentuk perlindungan kesehatan yang perlu dimiliki. Kesehatan tubuh maupun jiwa perlu dijaga supaya mampu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa ada hambatan.

Untuk memelihara kesehatan sendiri bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Namun tentu saja hal tersebut tidak cukup. Anda perlu melindungi diri dengan mengasuransikan kesehatan.

Di Indonesia ada cukup banyak pilihan layanan asuransi jiwa dan kesehatan, salah satunya ialah Jiwasraya. Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang layanan Jiwasraya? Jika belum, mari simak informasinya lengkapnya dalam artikel ini.

Mengenal Lebih Dekat Mengenai Asuransi Jiwasraya

Mempunyai asuransi sejak dini tergolong langkah awal yang tepat guna melindungi kesehatan diri sendiri maupun keluarga. Jadi, tidak perlu takut akan risiko sakit, kecelakaan maupun kematian di masa depan.

Risiko sakit, kecelakaan maupun kematian sendiri merupakan kejadian buruk yang tidak mungkin dihindari sepenuhnya. Jika memang sudah takdirnya, tentu manusia tidak bisa menolaknya.

Akan tetapi, manusia bisa mempersiapkan diri untuk menghadapinya dengan berbekal asuransi. Karena ada persiapan matang, tentu dampak negatifnya bisa lebih diminimalisir.

Di Indonesia sendiri ada cukup banyak perusahaan yang menawarkan layanan perlindungan kesehatan untuk masyarakat. Salah satunya ialah Jiwasraya yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda di tanah air.

Perusahaan Jiwasraya memulai sejarahnya ketika tanggal 31 Desember 1859. Pada saat itu, nama perusahaannya adalah Nederlandsch-Indiesche Levensverzekering en Liffrente Maatschappij atau singkatannya NILLMIJ.

Karena sudah dimulai ketika zaman penjajahan Belanda, perusahaan tersebut menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia. Tepatnya menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di Hindia Belanda.

Ketika tahun 1960, NILLMIJ lantas berpindah di bawah naungan pemerintah Indonesia. Ketika tahun 1961, NILLMIJ bahkan digabung dengan 8 perusahaan lainnya oleh Pemerintah Indonesia. Tujuannya ialah membentuk PN Asuransi Djiwa Eka Sedjahtera.

Begitu memasuki tahun 1965, PN Asuransi Djiwa Eka Sedjahtera dilebur ke dalam PN Asuransi Djiwasraya. PT Pertanggungan Djiwa Dharma Nasional yang ada di bawah naungan Pemerintah Indonesia juga diintegrasikan ke perusahaan tersebut.

Lantas, ketika tanggal 23 Maret 1973, status perusahaannya dijadikan persero. Di masa sekarang, mungkin banyak orang mengenal asuransi Jiwasraya sebagai salah satu perusahaan yang ada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Keunggulan Produk Asuransi dari Jiwasraya

Setiap perusahaan pasti menawarkan produk dengan beragam keunggulan tersendiri. Begitu juga dengan Jiwasraya asuransi yang menawarkan beberapa manfaat dan keunggulan berikut ini.

  1. Produk Mempunyai Masa Tanggung Panjang

Umumnya setiap produk mempunyai masa tanggung. Akan tetapi, masa tanggungnya sangat bervariasi. Misalnya saja 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun dan lain sebagainya.

Jiwasraya memberikan penawaran menarik, yakni produk dengan masa tanggung sampai usia 99 tahun. Jadi, apabila Anda menghendaki masa tanggung panjang, bisa mengandalkan asuransi Jiwasraya.

  1. Menyediakan Produk Asuransi Sekaligus Investasi

Secara umum, asuransi ditujukan sebagai tabungan yang akan melindungi dari risiko buruk di masa mendatang. Misalnya saja menyediakan dana untuk pengobatan ketika di masa depan mendapat kecelakaan.

Bisa juga berupa santunan untuk keluarga yang ditinggalkan oleh pemilik asuransinya. Jadi, keluarganya masih bisa bertahan hidup dengan mengandalkan santunan tersebut.

Lebih dari itu, Jiwasraya menawarkan manfaat investasi dalam produk asuransinya. Jadi, ada produk yang menginvestasikan uang premi. Sehingga uang premi yang nantinya akan diperoleh setelah masa tanggung habis, nilainya jauh lebih besar.

  1. Menyediakan Proteksi Berupa Dana Pendidikan Anak

Ada banyak sekali hal yang harus dilindungi selain kesehatan. Salah satunya adalah jaminan dana pendidikan anak di masa mendatang. Tentu tidak ada orang tua yang ingin anaknya tiba-tiba putus sekolah karena tidak punya dana.

Supaya bisa menghadirkan ketenangan, Jiwasraya menyediakan proteksi dalam bentuk dana pendidikan anak. Jadi, kelangsungan pendidikan anak akan lebih terjamin di masa depan.

Setelah tahu beberapa keunggulan produk dari Jiwasraya di atas, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakannya. Silahkan menyesuaikan pilihan produknya dengan kebutuhan.

Seperti Apa Cara Beli Asuransi Jiwasraya?

Seperti apa cara membeli asuransi dari Jiwasraya? Apakah ada syarat-syarat khusus untuk bisa membelinya? Supaya Anda tidak kebingungan, berikut ini kebijakan persyaratan dari Jiwasraya secara umum.

  1. Mengenali jenis dan produk secara cermat agar tidak salah dalam memilihnya
  2. Apabila sudah, lantas mengisi formulir pendaftaran. Formulir pendaftarannya bisa diunduh melalui website resmi maupun melalui kantor layanannya
  3. Lantas, Anda perlu menyiapkan beberapa berkas persyaratan penting. Misalnya saja KTP, KK, NPWP, foto diri paling baru dan lain sebagainya
  4. Lantas, tahapan pendaftaran selanjutnya ialah proposal perhitungan asuransi. Ketika sampai di tahap ini, pihak asuransi Jiwasraya akan menghitung keuntungan yang akan Anda dapatkan dari produknya.
  5. Apabila Anda mendaftar secara online, maka dapat menghitung keuntungan polis melalui pengisian data-data yang dibutuhkan
  6. Apabila Anda berkenan mengambil polisnya, maka akan memperoleh Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) yang perlu diisi
  7. Jika sata sudah terverifikasi dan pihak asuransinya menyetujui pembelian, maka pihak Jiwasraya akan menghubungi Anda. Lantas, Anda bisa membayar premi berdasarkan ketentuan

Jiwasraya menawarkan berbagai macam produk yang bisa Anda pilih sesuai keperluan. Sementara syarat untuk setiap produknya ada perbedaan tersendiri. Jadi, syarat atau cara beli di atas hanya gambaran umum.

Jika Anda menghendaki informasi yang lengkap mengenai manfaat produk, cara beli hingga klaim asuransinya, silahkan dapatkan di website resmi. Boleh juga menghubungi call center Jiwasraya.

Jadi, pastikan untuk mendapatkan informasinya secara lengkap sebelum melakukan pendaftaran atau pembelian asuransi. Mengingat pembayaran preminya dilakukan dalam jangka panjang dan manfaatnya baru dirasakan di masa mendatang.

Di Indonesia ada banyak perusahaan yang menawarkan asuransi dengan kelebihan dan kelemahan masing-masing. Salah satunya ialah asuransi Jiwasraya yang sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda di tanah air.

Related Posts