Cara Menonaktifkan WA di iPhone Lakukan dengan Langkah Berikut

Cara Menonaktifkan WA di iPhone Lakukan dengan Langkah Berikut

Sebagian orang mungkin akan mencari cara menonaktifkan WA di iPhone untuk berbagai macam alasan. Ketika sedang hari libur kerja dan Anda ingin beristirahat sepenuhnya, tidak ingin diganggu oleh siapa saja, termasuk juga dengan pesan masuk dari media sosial seperti Whatsapp.

Ditambah lagi bila Anda masuk ke dalam grup WA yang selalu ramai obrolan tidak penting setiap harinya. Tentu saja hal ini pasti bakalan mengganggu jam istirahat lho hingga tidak bisa maksimal menikmati waktu di rumah.

Munculnya notifikasi atau pemberitahuan secara terus menerus dari aplikasi WA ini kadang menjadi salah satu alasan mengapa Anda harus bisa mencoba menonaktifkan WhatsApp untuk sementara waktu saja.

Ada juga sebagian orang memilih melakukan cara singkat dengan mematikan paket data internet, bahkan hapus permanen aplikasi WA dari dalam ponselnya. Tindakan tersebut ternyata berakibat pada pemutusan segala macam layanan dari aplikasi pesan singkat lho.

Nah, berikut ini kami sudah merangkum beberapa cara ampuh untuk menonaktifkan WA untuk sementara waktu sehingga tidak begitu mengganggu Anda, antara lain :

Tanpa Uninstall Aplikasi, Begini Cara Menonaktifkan WA di Iphone

Di situasi tertentu, kadang Anda ingin beristirahat dan cenderung menghindari notifikasi WA. Nah, khusus untuk para pengguna iPhone, sebaiknya Anda simak cara untuk nonaktifkan WA tanpa harus menghapus atau uninstall aplikasi tersebut, seperti berikut ini :

  1. Langkah pertama dapat Anda tahan beberapa detik logo dari aplikasi WhatsApp
  2. Ketika ada simbol X muncul pada bagian atas logo WA, pilih saja hapus akun tersebut

Melansir langsung dari situs resmi WhatsApp, para pengguna bisa mematikan fitur pesan sementara waktu dari seseorang lho, dengan cara :

  1. Langsung buka aplikasi WA di iPhone
  2. Pilih salah satu nama yang ingin dimatikan fitur pesannya.
  3. Tekan pesan sementara.
  4. Bila diminta, langsung pilih lanjut dan matikan.

Selain pesan WA dari seseorang, pesan masuk dari group di dalamnya juga bisa Anda matikan bila dirasa kian mengganggu.

  1. Tekan nama grup yang ada di WA.
  2. Tekan untuk pesan sementara.
  3. Pilih opsi lanjutnya dan matikan notifikasi.

Kemudian, ada cara menonaktifkan WA di iPhone tanpa harus uninstall aplikasinya, yaitu dengan logout akun WA melalui ponsel, seperti :

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Pilih menu aplikasi, dan cari saja aplikasi WhatsApp.
  3. Lalu, Anda bisa langsung memilih untuk segera menghapus seluruh memori dan data dari aplikasi WhatsApp.

Bila Anda sudah logout, maka sewaktu – waktu saat ingin kembali lagi menggunakan aplikasi pesan singkat ini sangatlah mudah.

Nonaktifkan WhatsApp Tanpa Harus Mematikan Data Internet

Untuk cara berikutnya bisa Anda lakukan menonaktifkan WA di iPhone tanpa harus mematikan data internet di ponsel :

  1. Langsung buka menu pengaturan iPhone.
  2. Lalu, tinggal pilih saja menu Seluler.
  3. Carilah aplikasi WhatsApp dalam daftar tersebut, kemudian matikan data internet khusus untuk apk WA.

Dengan Anda mematikan data internet di dalam pengaturan di atas, maka WhatsApp sudah tidak bisa aktif lagi, tidak dapat menerima dan mengirim pesan maupun panggilan dari siapapun.

Perlu untuk dipahami adalah Anda masih bisa menerima notifikasi pesan, namun status yang dikirimkan dari pengirimnya tetap saja muncul centang satu.

Pesan masuk ini bisa berubah menjadi centang dua apabila Anda sudah mengaktifkan data internet di dalam aplikasi WA. Bila ingin mengaktifkan ulang, tinggal masuk saja ke cara di atas dan geser tombolnya.

Matikan WA di iPhone Sementara Waktu

Apabila Anda ingin mematikan notifikasi aplikasi WhatsApp dengan waktu yang sudah ditentukan, ada cara tersendiri lho seperti :

  1. Pilih menu pengaturan.
  2. Lalu, pilih opsi Cellular
  3. Ketika muncul bagian Data Cellular, tinggal tekan saja tombol berwarna hijaunya.

Cara untuk mematikan notifikasi pada aplikasi WhatApp memang diperlukan oleh sejumlah penggunanya bila tidak ingin terganggu dengan pesan masuk setiap hari. Sejumlah langkah pun bisa Anda lakukan tanpa harus menghapus permanen aplikasi pesan singkat ini.

Cara menonaktifkan WA di iPhone juga terbukti ampuh bagi setiap penggunanya sehingga Anda lebih bisa beristirahat sejenak dari rutinitas sehari – hari.