Cara Find My iPhone Teman, Mudah Temukan Ponsel Hilang

Cara Find My iPhone Teman, Mudah Temukan Ponsel Hilang

Informasi seputar cara find my iPhone teman memang kerap sekali dicari oleh para pengguna produk besutan Apple. Di tahun 2012 lalu, perusahaan ini telah merancang fitur find mu friends sebagai sarana untuk lebih baik lagi menghubungkan antara sesama pengguna.

Hal tersebut sebenarnya cukup berguna sekali bagi Anda yang ini bermain atau kumpul bareng bersama dengan teman maupun keluarga di lokasi yang cukup luas. Bahkan, setiap pengguna bisa berbagi lokasi kepada yang lainnya agar dapat melacak keberadaan Anda.

Namun, perlu untuk Anda pahami ialah fitur ini tidak bisa dilakukan untuk kegiatan mata – mata tanpa mendapatkan persetujuan dari kedua belah pihak sebelum memutuskan untuk berbagai lokasi saat ini.

Bisakah Find My iPhone Terhubung Tanpa Disadari Penggunanya?

Jawabannya tentu saja bisa, dengan cara Anda harus mengaktifkan fitur ini pada perangkat tujuan masing – masing. Bila Anda ingin mengintai lokasi dari seseorang yang sudah dipilih, maka dapat langsung aktifkan fitur ini sembunyi – sembunyi, ya.

Alangkah baiknya, bagi para pengguna iPhone yang belum begitu paham dengan fitur find my iPhone agar tidak menggunakannya. Sebab, kerap kali mayoritas dari pengguna tidak pernah membuka file folder yang sudah tersedia sehingga bisa menjadi celah.

Sesudah Anda atur fitur ini maka bisa langsung memonitor tiap kali gerakan dari pengguna lainnya. Sementara itu, Anda juga bisa mengaktifkan notifikasi apabila pengguna sedang berada di lokasi tertentu.

Nah, fitur find my iPhone ini memang sangat penting khususnya orang tua untuk mengetahui lokasi kepergian anaknya.

Cara Find My iPhone Teman Sungguh Mudah Sekali

Bila Anda masih menggunakan iPhone dengan sistem operasi iOS 8, maka harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Find My Friends di App Store. Sementara untuk pengguna iOS 9, maka fitur ini sudah tersedia menjadi aplikasi bawaan di dalam perangkat ponsel.

  1. Pengguna harus aktifkan Share My Location

Caranya dengan langsung buka aplikasi Find My Friends di ponsel mereka, lalu klik pada gambar kontak di bagian bawah agar bisa aktifkan Share my Location dari menu pengaturan. Lalu, pastikan juga pengaturan This Device di bagian paling bawahnya.

  1. Berbagi lokasi teman untuk Anda

Di dalam ponsel Anda, tinggal geser saja ke atas dari bagian paling bawah layar monitor agar bisa mengaktifkan AirDrop dari Pusat Kontrol.

Dengan cara ini, Anda bisa langsung ditemukan oleh perangkat lainnya dengan pengaturan Everyone, namun bila Anda hanya mempunyai kontak yang sama dengan perangkat tujuan, tinggal pilih Contacts Only supaya menyimpai informasi mengenai perangkat milik Anda.

  1. Acc lokasi teman

Sesudah teman berbagi lokasi kepada perangkat Anda, langsung konfirmasi atau Accept. Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up yang berisikan perintah apakah Anda ingin berbagi lokasi kepada teman, pilih Don’t Share bila tidak menginginkannya.

  1. Lacak lokasi teman

Di dalam aplikasi fitur find my Friends ini, Anda tinggal tekan ikon kontak teman agar dapat melihat lokasi secara real time. Pengguna juga bisa melihat pilihan opsi agar diberitahu bila teman sudah meninggalkan lokasi tersebut.

Cara Bijak Memakai Aplikasi Find My iPhone

Kebijakan dalam pemakaian aplikasi memang tergantung kepada setiap penggunanya, termasuk juga fitur apk Find my iPhone. Mayoritas dari para pengguna iPhone justru tidak begitu paham dengan fitur satu ini lho.

Namun, ada sejumlah cara yang dapat Anda lakukan agar aplikasi ini tidak bisa disadari oleh pemiliknya alias sembunyikan tanpa uninstall aplikasi find my friends di ponsel Anda. Adapun cara sederhananya seperti di bawah ini :

Gunakan Aplikasi Dock Easy

Salah satu cara untuk hapus pencarian aplikasi find my iPhone untuk sementara waktu ialah dengan restart perangkat sehingga membawa seluruh aplikasi kembali pada pengaturan awal.

Nah, di sini harus perlu Anda pertimbangkan sebab untuk bisa mendapatkan persetujuan dari lokasi pengguna lainnya, Anda harus meminta persetujuan kepada sehingga tergolong mudah sekali untuk ditemukan. Bila tidak berkenan, maka langsung tolak atau tidak di Accept saja.

Cara find my iPhone teman memang cukup sederhana namun jarang sekali disadari oleh para pengguna, Anda pun harus benar – benar bijak dalam menggunakan fitur canggih tersebut.