windows 10x

Rencana Besar Microsoft untuk Windows 10 di Tahun 2021

Microsoft masih memiliki rencana besar terhadap Windows untuk melampaui Windows 10 normal. Namun, untuk pengguna normal, tidak banyak yang akan berubah pada tahun 2021, dengan pembaruan penting yang akan datang pada bulan Januari nanti. Yakni Microsoft akan menghapus Flash dari Windows 10 dan juga Windows 8.1. Hal inilah yang menjadi latar belakang berakhirnya dukungan untuk Flash. Secara teori, Anda sudah dapat menginstal pembaruan sekarang, tetapi pembaharuan itu juga akan datang secara otomatis pada Januari nanti.

Pengguna pribadi yang sudah menggunakan Pembaruan Windows 10 di bulan Oktober dapat melewati proses Update tanpa pembaruan fitur. Jika Anda melihat siklus dukungan terhadap Windows 10, kemungkinan besar versi Windows 10 1909 dan 2004 akan dihilangkan di tahun depan.

Peluncuran Windows 10X

Sebenarnya, Windows 10X seharusnya dimulai untuk diluncurkan tahun ini, tetapi itu tidak berhasil, salah satu faktor yang dapat diduga tentunya adalah karena perkara pandemi Corona. Windows 10X dapat dibayangkan sebagai versi Windows 10 yang ramping dengan basis modular dan desain yang lebih cerdas.

Hal Ini dirancang untuk bersaing dengan ChromeOS dan hanya hadir dalam sistem satu paket dengan perangkat keras baru. Awalnya, Windows 10X direncanakan sebagai sistem operasi untuk perangkat layar ganda (dua layar), tetapi sekarang dijadwalkan untuk diluncurkan dengan notebook “normal” pada musim semi 2021.

Penting, dalam versi pertama Windows 10X mungkin tidak mendukung program klasik, tetapi hanya aplikasi. Dukungan asli untuk program 32-bit diperkirakan tidak akan tersedia hingga awal tahun 2022, tetapi dapat berfungsi melalui cloud pada awal 2021.

Apakah Hanya Ada Satu Pembaruan Untuk Windows 10?

Hal ini menjadi sangat menarik untuk melihat bagaimana 10X mempengaruhi Windows 10. Walaupun ada pihak internal yang percaya bahwa rilis paralel Windows 10X dan Windows 10 21H1 di musim semi tidak akan mungkin untuk Microsoft. Rumor mengatakan bahwa hanya ada versi standar baru Windows 10 pada tahun 2021, yang akan diluncurkan pada musim gugur.

Kemungkinan lain yang dapat terjadi adalah Microsoft hanya memberikan pembaruan kecil untuk Windows 10 pada musim semi 2021, sama halnya dengan pembaruan Windows 10 Oktober, dan kemudian menambahkan pembaruan fitur utama pada musim gugur 2021. Prediksi ini, dianggap lebih mungkin terjadi untuk saat ini, walaupun belum dikonfirmasi oleh pihak Microsoft.

windows 10x update

Pembaruan Tampilan Yang Lebih Baik

Saat ini sepertinya pembaruan tampilan untuk Windows 10 direncanakan pada tahun 2021, tetapi Anda tidak dapat melihat banyak perubahan di Windows 10 21H1. Jadi Anda mungkin harus bersabar menunggu sampai musim gugur nanti. Pembaruan tampilan juga akan disertakan di menu Start, menu Taskbar, Pusat Info, dan Explorer.

Aplikasi Android Secara Lokal di Windows?

Walaupun saat ini hanya rumor, tetapi sangat mungkin bahwa Microsoft sedang mengerjakan integrasi Android yang lebih mendalam. Aplikasi Android akan segera tersedia secara lokal di Windows, termasuk penginstalan melalui Microsoft Store. Bahkan saat ini, aplikasi ini dapat mengintegrasikan ponsel cerdas Anda ke setidaknya beberapa ponsel Samsung secara baik, sehingga Anda bisa mendapatkan aplikasi di desktop Anda.

Boost for Windows 10 ARM

Apple sekali lagi menunjukkan tentang bagaimana cara mengubah platform. Mac berbasis ARM baru dapat diterima dengan baik, sementara Microsoft telah membawa Windows 10 untuk platform ARM selama beberapa waktu. Baru-baru ini, Apple mengatakan bahwa Microsoft sendiri yang membuat Windows pada MacBook baru. Itu setidaknya bisa menjadi percikan yang mendorong aktivitas ARM di sekitar Windows 10. Seperti yang dapat Anda dengar, Microsoft ingin membawa emulasi 64-bit untuk program klasik ke ARM.

Windows 10X juga dikatakan tersedia untuk ARM. Namun, di sini, kita harus menunggu dan melihat seberapa besar tawaran itu sebenarnya.

Windows Dari Cloud

Selama bertahun-tahun, ada referensi berulang untuk Windows dari cloud. Layanan PC Cloud Windows 10 ini dijadwalkan meluncur pada tahun 2021. Jadi Windows 10 berjalan di suatu tempat di pusat data Microsoft dan hanya di-streaming ke perangkat. Keuntungan yang didapat adalah Anda bisa membuat Windows berjalan pada perangkat keras yang lebih lama. Namun, untuk saat ini, target sasaran yang dituju tampaknya adalah kelompok perusahaan.

Hal ini juga harus menjadi sesuatu yang menarik untuk Windows 10X, misalnya, untuk membawa program klasik ke sistem terbatas. Walaupun belum dijelaskan tentang berapa biayanya, dan apakah hal itu juga akan ditawarkan kepada pengguna pribadi.