Cara Kirim Uang dari LinkAja ke DANA Bebas Biaya Admin

Cara Kirim Uang dari LinkAja ke DANA Bebas Biaya Admin

Kini E-wallet sudah semakin populer dan semakin banyak juga yang mencari cara kirim uang dari LinkAja ke DANA. Sayangnya, pengiriman uang dalam jumlah yang kecil juga ada biaya adminnya. Tetapi kami memiliki alternatif untuk yang ingin bebas biaya admin.

e-Wallet atau dompet digital sudah semakin variatif. Terkadang satu orang saja bisa memiliki beragam akun dompet digital ini agar memudahkan transaksi mereka. Ada yang memakai OVO, GoPay, DANA, LinkAja, dan masih banyak lagi opsi transaksi modern satu ini.

Tetapi tidak semua merchant atau toko menyediakan semua opsi pembayaran itu. Terkadang juga orang yang memiliki akun e-Wallet tidak memiliki saldonya di salah satu, tetapi memiliki saldo di e-Wallet lain. Jika seperti ini, mereka harus top up atau transfer antar e-Wallet.

Misalnya ingin transfer saldo yang ada di LinkAja untuk masuk ke akun DANA. Hanya saja, ada yang masih bingung bagaimana cara eksekusi transfer ini. Tetapi menurut keterangan, transfer antar e-Wallet tidak bisa dilakukan secara langsung, harus ada pihak ketiga.

BACA JUGA: Cara Kirim Uang dari Dana ke Gopay Lebih Cepat dan Aman

Syarat untuk Kirim Uang dari LinkAja ke DANA Bebas Biaya Admin

Jika Anda ingin cara transfer yang bebas admin, maka harus penuhi dulu persyaratannya. Pada kesempatan kali ini, transfer akan dilakukan lewat aplikasi Bukalapak. Sehingga kami sangat sarankan Anda untuk mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau Apple App Store.

Dengan aplikasi bukalapak ini Anda bisa berhemat hingga 6500 rupiah. Baik DANA atau LinkAja sudah terhubung dengan pihak Bukalapak sehingga bisa seemless. Tetapi Anda harus hubungkan dulu akun DANA dengan Bukalapak pada menu Top Up atau Transfer.

Anda juga harus pastikan kalau jumlah saldo LinkAja mencukupi apa yang ingin ditransfer. Misalnya Anda ingin tansfer 50 ribu, sebisa mungkin saldonya lebih dari 50 ribu agar antisipasi biaya yan g tidak terduga. Dan setelah syarat ini terpenuhi, ikuti cara transfernya!

Cara Kirim Uang dari LinkAja ke DANA

Kini Anda sudah memiliki aplikasi Bukalapak, DANA, dan juga LinkAja. Bukalapak di sini akan menjadi pihak ketiga atau jembatan antar e-Wallet, karena antar dompet digital tidak bisa transfer satu sama lain. Untuk cara agar saldo LinkAja bisa masuk ke DANA, ini caranya:

  1. Jalankan aplikasi Bukalapak
  2. Cari opsi “Tambah”
  3. Pilih menu DANA di halaman Tambah atau Top Up itu
  4. Isi nominal Top Up yang diinginkan
  5. Klik tombol “Lanjut ke Pembayaran”
  6. Scroll metode pembayaran hingga menemukan opsi LinkAja
  7. Klik Bayar
  8. Masukkan nomor yang terhubung ke akun LinkAja Anda dan masukkan PIN
  9. Klik Lanjutkan dan akan ada notifikasi kode verifikasi atau OTP
  10. Isi kode verifikasi pada kolom yang sudah tersedia
  11. Klik Proses, dan saldo DANA akan segera bertambah.

BACA JUGA: Cara Kirim Uang Western Union ke Dalam atau Luar Negeri

Cara Kirim Uang dari LinkAja ke DANA via Bank

Namun jika Anda tidak memiliki Bukalapak dan tidak ingin mengunduhnya, tenang saja, kami masih memiliki cara lain. Tetapi cara alternatif ini memiliki biaya admin yang harus dibayar setiap transaksi, jumlahnya sekitar 6.500 rupiah. Jika tidak masalah, ini caranya:

  1. Buka aplikasi LinkAja dan pilih “Kirim Uang”
  2. Klik pada menu Rekening Bank dan Tap Tujuan Bank
  3. Pilih CIMB Niaga
  4. Di menu pengisian nomor, masukkan 8059 + Nomor akun yang terdaftar di DANA
  5. Masukkan jumlah transfer dan pilih lanjutkan
  6. Isi PIN dan transaksi selesai

Semenjak penggunaan e-Wallet yang semakin booming, semakin banyak juga orang yang sengaja mendaftar ke banyak akun dompet digital itu. Misalnya LinkAja dan DANA. Tetapi jika salah satu tidak ada saldo, ada yang tidak tahu cara kirim uang dari LinkAja ke DANA.