Mengenal Aplikasi Edit Photo PC yang Banyak Digunakan

Mengenal Aplikasi Edit Photo PC yang Banyak Digunakan

Aplikasi edit photo PC bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan editing. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi yang tidak membutuhkan biaya terlebih dahulu dan fiturnya juga tidak kalah dengan aplikasi yang berbayar.

Dalam melakukan edit photo sendiri bisa menjadi salah satu peluang yang cukup menjanjikan khususnya dalam bidang desainer grafis sebagai profesi. Kemudian desain grafis juga memiliki banyak cabang penempatan misalnya seperti pada designer sosial media, jasa pembuatan video dan berbagai macam peluang lain.

Berbagai Pilihan Aplikasi Edit Photo PC

Seiring dengan berkembangnya teknologi melakukan edit photo memang sudah bisa dilakukan menggunakan HP. Namun fitur yang terdapat di dalam aplikasi HP masih kalah dengan fitur yang terdapat dalam aplikasi PC. Simak berikut ini beberapa aplikasi edit photo untuk PC terbaik.

  1. Adobe Photoshop

Aplikasi editing photo yang satu ini masih menjadi di edit photo yang terbaik karena mempunyai fitur yang sangat lengkap. Bahkan Anda bisa melakukan berbagai macam manipulasi photo hanya menggunakan satu software atau aplikasi yaitu Adobe Photoshop.

  1. Adobe Lightroom

Masih dari developer Adobe untuk lightroom ini memang mempunyai interface yang lebih simpel dan mudah untuk digunakan. Karena aplikasi ini lebih berfokus pada filter dengan anne-marie bagai betul untuk mengatur color grading pada photo. Menggunakan software ini Anda bisa inilah photo yang gelap menjadi lebih artistik dengan mudah.

  1. Corel Paintshop Pro

Aplikasi edit photo ini juga terus mengalami perkembangan setiap tahunnya dengan mengeluarkan seri seri terbaru dengan kemampuan yang terus di upgrade. Sudah banyak photografer profesional yang menggunakan Corel paintshop pro sebagai alternatif pilihan selain menggunakan Photoshop.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan editing yang hampir sama dengan Adobe Photoshop dan mempunyai harga yang lebih murah. Maka dari itu digadang-gadang aplikasi ini bisa menjadi saingan berat bagi keluaran terbaru dari Adobe Photoshop cc yang ada.

  1. Photoscape

Aplikasi edit photo ini sangat mudah untuk dipakai dan memiliki fitur yang lengkap bahkan bisa digunakan secara gratis. Walaupun begitu aplikasi ini mempunyai fitur editor yang profesional.

Seperti white balance, resizing, color adjustment, cropping, drawing picture dan masih banyak lainnya. Bahkan Anda juga bisa melakukan editing photo pada beberapa photo sekaligus menggunakan fitur Batch editor.

Sehingga Anda bisa melakukan editing photo dengan lebih efisien dengan fitur yang cukup lengkap. Direkomendasikan bagi Anda pengguna Windows 10 untuk mengunduh dan menginstal photoscape versi x.

  1. Skylum Luminar

Aplikasi ini menghadirkan 45 pilihan filter yang menarik dan mudah untuk diaplikasikan tanpa perlu mengedit secara manual. Aplikasi ini juga mempunyai banyak sekali pilihan tools yang bisa diakses dengan cepat karena aplikasinya yang cukup ringan.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Edit Photo untuk PC

Dengan menggunakan aplikasi edit photo, Anda bisa membuat hasil poto menjadi lebih sempurna. Karena aplikasi edit photo pada PC mempunyai fitur yang sangat lengkap dan lebih lengkap dibanding aplikasi edit photo pada HP.

Maka dari itu kebanyakan photografer professional lebih banyak menggunakan aplikasi edit photo menggunakan PC. Bahkan ketika menggunakan aplikasi PC, Anda bisa membuat manipulasi photo sampai membuat hasil photo baru yang berbeda dengan hasil pengambilan photo aslinya.

Mengenal Kekurangan dari Aplikasi Edit Photo untuk PC

Salah satu kekurangan apabila menggunakan aplikasi PC adalah Anda harus memiliki PC baik berupa komputer desktop atau PC mobile seperti laptop dan netbook. Tidak banyak orang yang mempunyai personal computer tersebut, dan menjadi kendala untuk menggunakan aplikasi PC.

Pengambilan photo memang terkadang tidak sempurna dan membutuhkan editing tambahan melalui software atau aplikasi. Sehingga penting bagi seorang photografer untuk mempunyai aplikasi edit photo PC yang bisa membuat hasil photo menjadi lebih sempurna.