Cara Menggunakan Aplikasi Editing Lagu Audacity di Laptop

Cara Menggunakan Aplikasi Editing Lagu Audacity di Laptop

Aplikasi editing lagu menjadi salah satu software yang sangat dibutuhkan di era modern seperti saat ini. Sekarang ini aplikasi untuk mengedit audio atau suara bukan hanya dibutuhkan oleh para penyanyi akan tetapi juga para content creator.

Jika Anda membutuhkan aplikasi untuk mengedit suara atau audio secara gratis dengan fitur yang lengkap, maka bisa menggunakan Audacity. Walaupun merupakan aplikasi gratis akan tetapi memiliki berbagai macam fitur yang bisa dikatakan cukup lengkap untuk mengedit audio.

Terlebih lagi aplikasi ini bisa dijalankan pada berbagai macam sistem operasi dan hampir bisa memuat berbagai macam file suara. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang menawarkan kemudahan untuk Anda para pemula yang ingin mengedit lagu pada laptop.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Editing Lagu Audacity

Tampilan dari aplikasi ini bisa dikatakan cukup sederhana sehingga memudahkan Anda ketika ingin belajar mengedit lagu sendiri. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan salah satu aplikasi editing audio terbaik Audacity.

Download Aplikasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu adalah mendownload aplikasi editing lagu. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Agar proses download bisa berjalan dengan lancar pastikan bahwa koneksi internet Anda berjalan stabil.

Lakukan Instalasi dan Buka Aplikasi

Ketika aplikasi sudah berhasil didownload langsung saja lakukan instalasi. Proses instalasi bisa dilakukan dengan sangat mudah ikuti, saja perintah-perintah ketika proses instalasi.

Jika proses instalasi sudah selesai langsung melanjutkan untuk membuka aplikasi satu ini. Nantinya Anda akan langsung melihat berbagai macam fitur untuk melakukan editing audio.

Masukkan File Lagu yang Ingin Diedit

Langkah selanjutnya yaitu adalah memasukkan file aku yang ingin diedit dengan cara klik Open atau bisa juga menggunakan cara drag and drop.

Melakukan Editing Sesuai yang Anda Inginkan

Setelah itu, Anda bisa berkolaborasi untuk melakukan berbagai macam editing audio yang dibutuhkan. Dengan menggunakan aplikasi ini ada berbagai macam hal yang bisa Anda lakukan seperti misalnya memotong, mengecilkan suara, memberi efek, dan masih banyak lagi lainnya.

Eksport hasil editing

Ketika sudah selesai melakukan editing Anda bisa mengeksportnya dengan sangat mudah. Anda tinggal memilih menu eksport kemudian pilih tipe file yang diinginkan. Setelah itu Anda bisa klik tombol Simpan dan menunggu proses.

Spesifikasi Laptop untuk Menggunakan Aplikasi Audacity

Bisa dikatakan untuk menggunakan aplikasi ini Anda tidak harus memiliki laptop dengan spesifikasi yang tinggi.

Rekomendasi yang diberikan dari website resmi Audacity menunjukkan paling tidak laptop Anda memiliki 2 GB RAM dan direkomendasikan menggunakan 4GB RAM.

Agar memiliki performa yang baik minimal Anda menggunakan CPU i3 atau i5 generasi baru. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak ketika ingin mengedit lagu dengan menggunakan aplikasi Audacity.

Aplikasi Audacity Bisa Berjalan dengan Menggunakan Berbagai Macam Sistem Operasi

Salah satu kabar yang sangat menyenangkan yaitu aplikasi ini bisa digunakan dengan menggunakan berbagai macam sistem operasi. Sudah pasti aplikasi Audacity support untuk menggunakan Windows dari mulai Windows 7 Windows 8 hingga Windows 11.

Bagi Anda pengguna Mac dan Linux juga tidak perlu khawatir Karena aplikasi ini juga bisa berjalan dengan menggunakan sistem operasi Mac dan Linux. Dengan memiliki fitur yang sangat lengkap ini bisa menjadi pilihan bagi Anda ketika ingin mengedit lagu secara gratis.

Dengan berbagai macam keunggulan yang dimiliki tidak mengherankan jika Audacity banyak digunakan oleh orang-orang. Ini bisa dikatakan menjadi salah satu aplikasi editing lagu terbaik yang ada saat ini.