Mengenal Lippo Asuransi Mobil dan Berbagai Kelebihannya

Mengenal Lippo Asuransi Mobil dan Berbagai Kelebihannya

Lippo asuransi mobil merupakan salah satu jenis layanan yang disediakan oleh perusahaan Lippo untuk melindungi kendaraan. Produk tersebut dinamai dengan Auto Protection merupakan layanan yang akan memberikan banyak manfaat.

Secara singkat, produk tersebut mampu melindungi biaya ganti rugi atas kerusakan ringan hingga kehilangan akibat dicuri. Selain itu, perlindungan ini juga menawarkan layanan khusus di bengkel rekanan.

Anda akan mendapatkan tawaran berupa suku cadang asli dan baru saat mengklaim layanan perlindungan Auto Protection tersebut. Sama dengan berbagai lembaga lainnya, perusahaan ini juga menyedia dua jenis perlindungan.

Auto Protection merupakan salah satu produk yang dapat memberikan perlindungan terhadap kendaraan roda 4 atau lebih, di mana benefitnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget masing-masing.

Dua manfaat atau jaminan dari Auto Protection adalah Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Kedua jaminan tersebut akan dijelaskan berikut ini agar Anda semakin paham dengan produk terbaik untuk kendaraan.

Kelebihan Lippo Asuransi Mobil dengan Jaminan Total Loss Only (TLO)

TLO merupakan jaminan pada produk Auto Protection dan mampu mengcover ganti rugi atas kerusakan biaya perbaikan hingga hilang karena dicuri dengan jumlah ganti rugi lebih besar 75% dari harga mobil.

Seperti produk perlindungan pada umumnya, TLO pada Auto Protection juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa dirasakan pemilik kendaraan yang menggunakan jenis layanan tersebut. Kelebihan TLO di antaranya akan dijelaskan sebagai berikut.

  1. Proteksi Ketika Mobil Dicuri

Sebagai pemilik kendaraan, tentu Anda tidak ingin merasakan kehilangan akibat dicuri. Dengan asuransi TLO, Anda tidak perlu takut apabila mengalami kejadian kendaraan hilang karena dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut karena Anda bisa mengklaim asuransi TLO dengan jumlah ganti rugi lebih besar 75% dari harga mobil sesuai syarat dan ketentuan. Pastikan untuk melampirkan bukti pendukung untuk mengklaim asuransi.

  1. Mengurangi Pengeluaran Perbaikan

Biaya perbaikan mobil cenderung lebih mahal dengan kendaraan roda dua. Dompet Anda akan terkuras habis apabila dalam waktu singkat harus memperbaiki bagian rusak pada kendaraan mobil karena berbagai peristiwa.

Namun, dengan asuransi TLO, beban pengeluaran yang ditanggung akan jauh lebih murah. Layanan TLO Auto Protection bahkan menyediakan bengkel rekanan untuk membantu memperbaiki kendaraan dengan biaya lebih rendah.

  1. Premi Lebih Murah

Seperti yang telah diketahui, premi TLO jauh lebih murah yaitu kisaran 0,8% hingga 1,02% dari harga jual mobil. Dengan TLO, Anda bisa berhemat untuk membayar premi sekitar 1,23% setiap tahun.

Dengan premi yang lebih murah, Anda akan menjaga stabilitas ekonomi masing-masing. Oleh sebab itu, mempertimbangkan budget sebelum memilih asuransi merupakan langkah wajib yang harus dilakukan.

Kelebihan Lippo Asuransi Mobil dengan Jaminan Comprehensive

Comprehensive atau All Risk merupakan jaminan pada Auto Protection yang dapat melindungi secara menyeluruh, jaminan kerugian sebagian maupun kerugian total. Di mana jaminan ini memiliki berbagai kelebihan sebagai berikut.

  1. Mobil Terlindungi Total

Dengan asuransi mobil comprehensive, Anda tidak perlu lagi cemas akan risiko kerusakan baik ringan maupun besar yang akan menimpa kendaraan. Anda tidak perlu khawatir karena seluruh kerusakan akan ditanggung perusahaan.

Mulai dari kerusakan minor seperti baret halus, penyok, atau kerusakan kecil lainnya hingga kerusakan besar seperti tabrakan yang mengakibatkan badan mobil berubah dan pencurian, semuanya akan ditanggung oleh jaminan comprehensive.

  1. Cakupan Manfaat Lebih Luas

Berbeda dengan TLO yang hanya mencakup manfaat kerusakan dan kehilangan total, lippo asuransi mobil comprehensive memiliki perluasan manfaat jaminan. Anda berkesempatan mendapatkan jaminan perlindungan total.

Sebagai contoh, asuransi ini dapat melindungi Anda dari risiko khusus seperti bencana alam, kerusuhan, hingga tanggung jawab pihak ketiga apabila penyebab kecelakaan mengakibatkan pengendara lain terluka.

  1. Premi Besar Manfaat Lebih Besar

Jika dilihat, premi untuk asuransi comprehensive cenderung lebih besar. Namun, harga tersebut sepadan dengan manfaat yang akan diterima. Dengan begitu, Anda bisa menentukan jenis jaminan sesuai kebutuhan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa nilai premi tinggi selalu menjadi bahan pertimbangan. Namun manfaat yang didapatkan akan sebanding, sebagai contoh jika kondisi kendaraan Anda kerap digunakan untuk berkendara.

Saat mobil sering digunakan, maka mesin dalam kendaraan akan bekerja secara terus menerus. Oleh sebab itu, jaminan comprehensive sangat cocok dipilih untuk melindungi kendaraan yang sering digunakan.

Cara Klaim Lippo Asuransi Mobil Sesuai Prosedur yang Berlaku

Setelah mengetahui kelebihan dari masing-masing jaminan, Anda bisa segera memilih produk terbaik dan paling cocok dengan kebutuhan kendaraan. Mempertimbangkan beberapa kelebihan tersebut akan membantu dalam memilih produk.

Hal tersebut dikarenakan Anda bisa melihat apa saja manfaat yang akan didapatkan, sehingga Anda bisa memperhitungkan budget pengeluaran apakah sebanding dengan manfaat dari layanan asuransi.

Setelah membeli asuransi, maka Anda bisa memahami bagaimana cara untuk klaim. Klaim lippo asuransi mobil harus dilakukan sesuai prosedur, di mana langkah-langkah mengklaim akan dijelaskan sebagai berikut.

  1. Melapor

Saat akan mengklaim, langkah pertama yang wajib dilakukan adalah melaporkan kejadian dengan mempersiapkan barang bukti. Jika kondisi yang dialami yaitu kendaraan dicuri, maka Anda bisa mempersiapkan bukti CCTV.

  1. Pengajuan Klaim Secara Online

Untuk melakukan klaim secara online, Anda bisa menempuh dua cara yang disediakan perusahaan. Pertama yaitu mengunjungi website resminya. Kedua yaitu, Anda bisa menghubungi Klaim Service Center Lippo Insurance.

  1. Lengkapi Dokumen

Saat akan klaim asuransi, terdapat beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan seperti polis asuransi mobil, fotokopi STNK dan SIM, identitas sesuai polis, dan dokumen lain yang dibutuhkan sesuai kondisi nasabah.

  1. Survei

Setelah memasukkan persyaratan sebelumnya, maka pihak surveyor dari lippo akan melakukan survei untuk menilai kondisi kendaraan. Jika survei yang dilakukan hasilnya disetujui bengkel rekanan, maka pihak asuransi akan menerbitkan SPK.

Anda bisa langsung mengambil mobil ketika selesai diperbaiki setelah melakukan pembayaran biaya risiko sendiri. Lippo asuransi mobil dengan segala kelebihannya di atas merupakan alternatif terbaik untuk melindungi kendaraan Anda.