Mengenal Asuransi Mobil Autocilin Beserta Kelebihannya

Mengenal Asuransi Mobil Autocilin Beserta Kelebihannya

Asuransi mobil autocilin merupakan salah satu jaminan perlindungan kendaraan yang dikeluarkan oleh Adira Insurance (Zurich). Jenis perlindungan tersebut sudah banyak dipercaya oleh nasabah di seluruh Indonesia.

Adira Insurance sendiri sudah bergabung dan berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. Meskipun bergabung, kinerja lembaga dan kegiatan operasional perusahaan tidak perlu dipertanyakan kembali.

Perusahaan ini dinilai memiliki pelayanan terbaik mulai dari berbagai produk asuransi dengan fitur berkualitas, hingga petugas pelayanan perlindungan kendaraan yang ramah dan siap melayani kapan saja Anda membutuhkan bantuan.

Perusahaan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan menggabungkan pengetahuan lokal serta keahlian internasional dari Zurich, sehingga perusahaan dapat berada pada posisi terdepan dalam memberikan perlindungan kepada para nasabah.

Perusahaan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah. Pengembangan produk perlindungan tersebut saat ini telah terbukti dapat memberikan nilai tambah dan meningkatkan kredibilitas perusahaan.

Apabila Anda sedang mencari lembaga terbaik untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan, maka berikut ini informasi seputar asuransi autocilin dari Zurich beserta fitur lengkap yang sangat menguntungkan.

Fitur Unggulan Asuransi Mobil Autocilin untuk Melindungi Kendaraan Secara Maksimal

Salah satu fitur terbaik yang sudah banyak diketahui oleh pengguna perlindungan kendaraan adalah layanan Autocilin Garage, di mana jenis fitur ini dapat memberikan garansi seumur hidup atau selama polis masih aktif.

Fitur tersebut dapat diklaim untuk melakukan perbaikan cat mobil, informasi rutin terkait status perbaikan di bengkel rekanan, hingga layanan antar jemput mobil untuk diperbaiki di bengkel rekanan terdekat.

Selain fitur unggulan Garage tersebut, asuransi mobil autocilin juga menghadirkan fitur unggulan lain untuk membantu nasabah. Fitur yang akan menguntungkan perlindungan kendaraan tersebut akan dijelaskan sebagai berikut.

  1. Rescue

Fitur ini merupakan satuan unit dari perusahaan yang akan membantu Anda saat terjadi peristiwa tidak diinginkan. Fitur Rescue membuat Anda berkesempatan merasakan pertolong pertama secara cepat dari perusahaan.

Beberapa layanan yang ditawarkan pada fitur ini adalah Emergency Roadside Assistance (ERA), mobil derek ketika mobil mengalami kerusakan saat digunakan, hingga ambulans ketika mengalami kecelakaan.

  1. Mobile Service

Perusahaan Zurich saat ini juga telah mengembangkan mobile service, yaitu unit khusus kendaraan dengan desain menarik dan diletakkan di tempat umum untuk memberikan pelayanan langsung kepada pelanggan.

Dengan adanya fitur ini, pelanggan bisa melakukan klaim di titik terdekat dengan tempat tinggal. Sehingga Anda tidak perlu pergi jauh ke kantor pusat dan bisa langsung melakukan klaim perbaikan.

  1. Same Day Repair

Pelayanan khusus ini dapat membantu perbaikan mobil selesai lebih cepat yaitu di hari yang sama kendaraan masuk bengkel. Kerusakan yang bisa ditanggung fitur ini adalah tergores, terserempet hingga pergantian sparepart.

Jaminan Terbaik dari Asuransi Mobil Autocilin yang Tidak Boleh Dilewatkan

Sebagai perusahaan terbaik dan terdepan dalam memberikan perlindungan kendaraan kepada para nasabah, Zurich akan memberikan jaminan yang sangat menguntungkan, di mana jaminan perlindungan tersebut di antaranya akan dijelaskan sebagai berikut.

  1. Tanggung Jawab Hukum Pihak Ketiga

Jaminan pertama, Anda bisa mendapatkan perlindungan ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga. Hal tersebut terjadi ketika secara langsung kendaraan yang dimiliki menyebabkan peristiwa yang berdampak pada orang lain.

  1. Personal Effect

Jaminan kedua ini dapat membantu nasabah untuk mendapatkan ganti rugi atas kerusakan maupun kehilangan barang pribadi saat berkendara, di mana jumlah ganti rugi maksimum yang diberikan senilai Rp.2.000.000.

  1. Kecelakaan Diri atau Personal Accident

Personal Accident merupakan jaminan kematian atau cedera badan yang mengakibatkan cacat tetap. Jaminan ini termasuk biaya pengobatan terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan yang dipertanggungkan akibat terjadinya kecelakaan.

  1. Bencana Alam

Jaminan berikutnya diklaim ketika menemui peristiwa bencana alam yang menyebabkan kerusakan kendaraan. Jaminan tersebut berlaku untuk kerusakan yang disebabkan angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air atau tanah longsor.

Tidak hanya itu, asuransi mobil autocilin juga menjamin perbaikan pada kendaraan dan berlaku untuk mengatasi kerusakan yang terjadi akibat bencana alam lain seperti gempa bumi, tsunami atau letusan gunung berapi.

  1. Kerusuhan

Jaminan berikutnya bisa diklaim untuk mengganti rugi biaya perbaikan ketika kerusakan kendaraan disebabkan oleh berbagai kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat hingga revolusi.

  1. Terorisme

Terorisme atau sabotase menjadi faktor lain ketika nasabah ingin mengklaim jaminan. Ganti rugi biaya perbaikan akan diberikan pada kendaraan yang mengalami kerusakan akibat terorisme serta sabotase.

Syarat Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Autocilin dengan Mudah

Ketika akan mengajukan klaim, Anda perlu menyiapkan sejumlah dokumen persyaratan. Adapun dokumen yang harus dilampirkan harus disesuaikan dengan jenis pertanggungannya. Berikut dokumen yang harus diserahkan berdasarkan pertanggungannya.

  1. Dokumen Klaim Kerugian Total

Saat mengajukan klaim kerugian total atau secara keseluruhan, maka Anda harus menyiapkan dokumen berupa formulir laporan kerugian klaim kendaraan bermotor, fotokopi KTP pemegang polis serta fotokopi SIM dan STNK pengemudi.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu mempersiapkan lampiran formulir laporan dari kepolisian beserta dokumen untuk klaim kerugian sebagian atau parsial. Lampiran tersebut kemudian diserahkan kepada lembaga asuransi.

  1. Dokumen Klaim Kerugian Sebagian

Saat mengajukan klaim kerugian sebagian, maka Anda harus menyiapkan dokumen pelengkap berupa formulir laporan kerugian klaim kendaraan bermotor, fotokopi KTP tertanggung serta fotokopi SIM dan STNK pengemudi.

Kemudian, Anda juga perlu mempersiapkan lampiran formulir laporan dari kepolisian beserta surat kuasa tertanggung. Seluruh lampiran tersebut kemudian diserahkan kepada lembaga asuransi untuk diproses mengikuti prosedur.

  1. Dokumen Klaim Personal Accident

Terkadang, kecelakaan bisa terjadi karena kondisi pribadi. Jika demikian maka dokumen klaim yang harus diserahkan berupa formulir pengajuan klaim Personal Accident, fotokopi KTP korban, hingga fotokopi surat keterangan dokter.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu melampirkan fotokopi Kartu Keluarga (KK), surat kuasa atau surat ahli waris, serta surat keterangan kelurahan tentang ahli waris. Lampiran tersebut kemudian diserahkan lembaga asuransi.

Untuk mengajukan klaim, Anda bisa melakukannya melalui aplikasi, email, hingga nomor kontak perusahaan Zurich. Asuransi mobil autocilin dari perusahaan Zurich bisa menjadi alternatif pilihan terbaik untuk melindungi kendaraan Anda.