Ini Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Ini Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Ternyata memang ada cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Sejauh ini sudah banyak orang yang menggunakan fitur di WA tersebut untuk mengirimkan pesan kepada orang lain.

WhatsApp atau biasanya disebut dengan singkatan WA merupakan salah satu aplikasi sosial media ringan yang sangat terkenal saat ini. Bahkan hampir semua orang kini memilikinya untuk berkomunikasi dengan orang lain. Di Indonesia bahkan aplikasi seperti WA wajib dimiliki.

Hal ini karena terdapat beberapa kemudahan dengan menggunakan WA untuk berkomunikasi. Jika Anda sudah lama memiliki WhatsApp, tentu akan sangat memahami mengapa aplikasi ini sangat penting dimiliki serta mengapa penggunanya semakin banyak semakin hari.

Pahami beberapa kelebihan menggunakannya serta cara memanfaatkan salah satu fitur yang disediakan oleh pengembang WhatsApp, yaitu pesan berwaktu.

Cara Mengirim Pesan Berwaktu di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara melakukannya sangat mudah terutama karena hanya memakai brower. Jadi Anda tidak harus membuka aplikasinya hanya untuk menjadwalkan pesan. Coba ikuti beberapa langkah mudah berikut ini untuk menjadwalkan pesannya.

  1. Buka WA Web dan Login

Bukalah browser terlebih dahulu agar bisa melakukan langkah – langkah berikutnya. Ketikkan WA web di kolom pencarian, kemudian enter sampai browser memberikan hasilnya. Klik website atau situs paling atas untuk login menggunakan nomor HP.

  1. Pilih Pengaturan

Setelah berhasil login, pilihlah pengaturannya terlebih dahulu. Letak pengaturannya adalah di sebelah kanan atas. Atau langsung saja pilih tanda titik 3 di bagian kanan atas. Kemudian lakukan cara mengirim pesan berwaktu selanjutnya.

  1. Pilih Penjadwalan Pesan

Pilihlah menu penjadwalan pesan. Di dalamnya terdapat beberapa kolom yang harus diisi. Kolom tersebut adalah kontak yang akan dikirimi pesannya, juga terdapat waktu pengiriman pesannya dan apa isi pesannya.

Isi semua kolom tersebut dengan benar dan sesuai dengan keinginan. Cek terlebih dahulu sebelum memilih tombol OK. Jika Anda sudah yakin, segera klik OK kemudian cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi sudah selesai dilakukan.

Kelebihan Memakai WhatsApp untuk Komunikasi

Jika dilihat di playstore, jumlah pengguna aplikasi ini sudah sangat banyak. Tembus hingga bermilyaran orang memakainya karena lebih mudah dan nyaman pemakaiannya. Inilah beberapa kelebihannya yang harus Anda ketahui.

  1. Mudah Dipakai

Kelebihan paling utamanya adalah mudah dipakai. Anda bisa memakai WhatsApp tanpa harus membaca tutorial. Lakukan login hanya dengan nomor telepon, kemudian tambahkan foto dan deskripsi untuk mengisi profil. Kemudian Anda bisa langsung melakukan komunikasi.

Tambahkan kontak yang ingin diajak bertukar pesan. Terdapat fitur emoji, sticker dan gif yang akan menambah keseruan dalam kegiatan chat. Dengan melihat kelebihan ini tentu Anda akan sadar mengapa banyak yang menyukainya.

  1. Banyak Penggunanya

Jumlah penggunanya juga sangat banyak. Jumlah pengguna ini berkaitan langsung dengan kemudahan dalam memakainya. Bayangkan saja jika penggunanya sedikit, tentu Anda akan merasa sulit mencari teman untuk mengobrol melalui sosial media ini.

Sosial media adalah sebuah system yang memungkinkan Anda terhubung dengan orang lain melalui chattingan yang mudah dilakukan. Sehingga pastikan memilih sosial media dengan jumlah pengguna banyak.

  1. Terdapat Banyak Fitur

Juga tersedia banyak fitur. Salah satunya adalah pesan berwaktu. Fitur ini bisa digunakan jika Anda memahami bagaimana cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi atau dengan aplikasinya. Fitur ini banyak digunakan karena terdapat beberapa fungsi.

Jika Anda masih belum mengetahui apa saja fungsinya, pastikan memahaminya terlebih dahulu sebelum memakai.

Fungsi Pesan Berwaktu di WA

Setiap fitur pasti ada fungsinya, misalnya fitur about di dalam profil. Fitur about ini akan membantu Anda mendeskripsikan diri secara singkat. Selain itu juga terdapat beberapa fitur lainnya dengan fungsinya masing – masing.

Sama halnya dengan pesan berwaktu. Sebelum memahami bagaimana cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi, pastikan memahami beberapa fungsinya berikut ini.

  1. Mengirim Pesan di Lain Waktu

Fungsi utamanya adalah untuk mengirim pesan di lain waktu. Jadi jika Anda sudah merencanakan mengirim pesan kepada orang lain di lain waktu, namun takut lupa untuk mengirimkannya, langsung saja gunakan fitur ini.

Adanya fitur ini sudah sangat membantu para pengguna untuk menjadwalkan pesannya. Namun untuk melakukannya dan memfungsikan fitur ini dengan baik, Anda harus tahu bagaimana cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi atau dengan aplikasinya.

  1. Menghapus Pesan yang Tidak Diperlukan

Fungsi lainnya adalah untuk menghapus pesan yang tidak diperlukan lagi. Kebanyakan orang merasa tidak harus menyimpan pesannya dalam sebuah obrolan dalam waktu lama, hal ini dilakukan karena beberapa alasan. Sehingga lebih baik pesannya dihapus saja.

Banyak orang melakukan cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi untuk memfungsikan fitur ini. Salah satu alasannya adalah karena malu chat tersebut dibaca oleh kontak obrolannya. Atau bisa jadi karena beberapa alasan lainnya.

  1. Membantu Mengosongkan Memori

Fitur ini juga akan sangat membantu dalam kegiatan mengosongkan memori HP. Pasti Anda pernah mendapat masalah kepenuhan memori. Terkadang penuhnya memori ini juga bisa terjadi karena file atau obrolan terlalu banyak di WA.

Tanpa harus menghapusnya satu per satu dan menghabiskan banyak waktu, Anda bisa langsung melakukan cara tersebut. Dengan begitu pesannya akan terhapus sendiri dalam waktu tertentu.

Setelah memahami beberapa fungsinya, tentu Anda ingin mencoba menggunakannya. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan dengan aplikasi, namun banyak juga orang melakukan cara mengirim pesan berwaktu di WhatsApp tanpa aplikasi atau hanya memakai browser saja.