8 Aplikasi Nonton Film Bollywood Legal di Indonesia

7 Aplikasi Nonton Film Bollywood Legal di Indonesia

Aplikasi nonton film Bollywood berikut ini pasti menarik untuk dicoba. Bagi Anda penggemar film India yang sarat warna seni budaya, pasti tidak ingin melewatkan judul-judul terbaru. Apalagi jika pemeran utamanya adalah artis favorit.

Saat ini tayangan film Bollywood di televisi sudah semakin jarang ada, meski untuk serial masih sering ditayangkan oleh beberapa channel. Dan sejak pandemi covid-19 orang semakin malas nonton di bioskop. Paling ideal dan aman adalah mengandalkan platform digital.

Untuk penggemar film Bollywood saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan layanan streaming. Anda bahkan bisa mengakses film paling baru, tanpa ketinggalan dari penayangan di bioskop.

7 Aplikasi Nonton Film Bollywood Paling Banyak Digunakan

Hasil karya negeri Hindustan paling menonjol dari sisi tarian, nyanyian, serta pakaian yang dikenakan para tokoh. Apapun yang Anda sukai dari film Bollywood, 8 aplikasi berikut ini akan memanjakan Anda.

  1. ZEE5 – Aplikasi untuk Melihat Tayangan Latest Movies and TV Shows

ZEE5 adalah aplikasi nonton film Bollywood terbaik yang bisa Anda gunakan. Uner interface platform ini sangat simple sehingga mudah digunakan oleh pengguna baru. Tampilannya bersih teratur dan dapat diakses secara gratis tanpa biaya apapun.

Kelebihan lainnya adalah koleksi film yang lengkap dan semuanya gratis. Meski begitu terdapat beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan. Pertama adalah butuh waktu loading yang cukup lama sampai aplikasi terbuka.

Hal ini bisa terjadi karena file film yang diputar besar, kadang-kadang tipe dan spesifikasi gadget juga berpengaruh. Selain loading lama, kualitas audio nya kurang maksimal. Jadi disarankan bagi pengguna untuk menggunakan headset.

Kelemahan lainnya adalah banyak iklan sebagai jeda. Ini merupakan kelemahan setiap aplikasi gratis, rata-rata dipenuhi iklan. Jadi Anda harus sabar menunggu iklan selesai karena kebanyakan tidak dapat di-skip.

  1. Eros Now, Bisa untuk Nonton Movies Music

Aplikasi nonton film Bollywood lainnya adalah Eros Now. Dikenal karena memiliki katalog atau daftar lengkap, untuk memudahkan pengguna menemukan judul favorit, tersedia menu pencarian berdasarkan kategori.

Erow Now juga memiliki antarmuka atau interface yang ramah bagi pengguna baru. Kelebihan dari aplikasi ini adalah menyediakan bukan hanya tayangan film terbaru. Namun juga TV Show, music video, trailer, hingga original show berkualitas HD dan tersedia subtitle Bahasa Inggris.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan. Di antaranya terdapat masalah pada subscriptionnya terutama untuk pembatalan, sering mengalami kendala. Kelemahan lainnya adalah bahwa video hanya dapat didownload dalam satu waktu.

  1. Hungama Play: Movies & Videos

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk menonton film India dengan subtitle Indonesia adalah Hungama Play. Salah satu daya tarik di platform ini adalah bahwa pengguna dapat memilih berdasarkan genre.

Tersedia 7.500 setidaknya judul bisa Anda tonton bergantian setiap hari. Platform ini juga menyediakan tontonan selain film. jadi apabila bosan, Anda bisa menikmati tayangan lain misalnya talk show.

Kekurangan dari platform ini adalah sering terjadi crash dan masin memiliki banyak bug. Jadi bagi pengguna mungkin kurang puas karena adanya beberapa gangguan saat menggunakannya.

  1. Ullu

Ullu merupakan salah satu aplikasi berbasis subscription. Setiap pengguna dapat melakukan streaming film, web series, hingga tayangan originalnya. Tersedia beberapa penawaran membership yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Bicara kualitas tidak perlu diragukan lagi. Pengguna bisa menikmati free trial dan menonton dua judul sekaligus secara gratis. Perlu diingat bahwa konten yang bisa diakses tergantung lokasi pengguna. Bisa Jadi beberapa judul baru belum tersedia di Indonesia.

Aplikasi ini memiliki kekurangan pada sistem loginnya. Sering bermasalah sehingga pengguna tidak dapat masuk mengakses koleksi judul yang ada. File aplikasi berukuran 16MB, ini perlu jadi perhatian jika gadget Anda spek menengah atau rendah.

  1. Spuul – Live TV & Movies

Aplikasi nonton film Bollywood lain yang tidak kalah berkualitas adalah Spull – Live TV & Movie. Ukuran file download tidak terlalu besar, hanya sekitar 60MB. Anda bisa mendownload kualitas HD jika gadget memadai.

Tersedianya subtitle Bahasa Inggris, jadi lebih mudah memahami dialog antar pemain. Namun kekurangannya sering terjadi kendala pada subscription. Ini salah satu alasan mengapa aplikasi ini memiliki rating 3.8 dari skala 5.

  1. ShemarooMe

ShemarooMe merupakan aplikasi nonton film Bollywood yang juga bisa digunakan untuk menonton konten India berkualitas dengan lebih dari 3.700 koleksi. Tidak hanya film Anda juga bisa memilih tayangan seperti acara televisi, music video, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari platform ini adalah masih menyediakan judul-judul klasik. Anda bisa menonton aktif lawas dengan format tampilan jadul yang membawa nostalgia. Kelebihan lainnya adalah tampilan dari platform ini termasuk paling bersih dan tajam.

Namun platform masih memiliki kekurangan diantaranya banyak bug serta permasalahan pada premium service. Jadi meski menggunakan layanan premium, namun kualitasnya tidak jauh berbeda dari reguler dan tetap mengalami kendala karena adanya bug.

  1. Movie Zone – Tersedia Film South Indian, Bollywood

Aplikasi nonton film Bollywood ini menyediakan sub Indo. Didalamnya penuh dengan judul-judul yang diambil dari Youtube. Namun bedanya, disini tidak dikenakan biaya saat menonton.

Tersedia berbagai kategori yang bisa dipilih sesuai minat penonton. Tampilannya rapi sehingga membuat nyaman mata pengguna. Namun didalamnya masih terdapat banyak iklan yang kadang mengganggu. Selain itu juga kualitas visual yang tidak merata karena mengambil dari Youtube.

Platform digital selalu mengalami perkembangan. Anda bisa mendapatkan berbagai rekomendasi lainnya yang bisa digunakan. Dan ketujuh contoh diatas merupakan rekomendasi paling umum berdasarkan banyaknya pengguna aplikasi nonton film Bollywood.