Cara Menghapus Fanspage Facebook Versi Baru dan Klasik

Cara Menghapus Fanspage Facebook Versi Baru dan Klasik

Cara menghapus Fanspage Facebook sudah tersedia pada akun FB Anda masing-masing. Namun untuk mengaplikasikannya, tentu saja ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Jangan terburu-buru untuk menghapusnya.

Kita semua tahu kalau halaman FB bisa digunakan untuk kepentingan positif maupun negatif. Ada yang orang yang menggunakannya untuk kepentingan bisnis, namun tidak sedikit orang yang membuat halaman untuk menjatuhkan orang lain.

Tindakan seperti ini sebenarnya sudah mendapatkan pantauan penuh dari Facebook. Namun karena tingginya jumlah pengguna, tentu dibutuhkan proses untuk penanganannya. Jika Anda merupakan pemilik halaman yang memiliki salah satu alasan di atas, konten kali ini sangat penting untuk dipahami.

Kenapa Harus Menghapus Fanspage Facebook? 

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah alasan kenapa Anda harus mempraktekkan Cara menghapus Fanspage Facebook ini. Mengacu pada alasan ini, nantinya Anda bisa memutuskan untuk lanjut melakukan penghapusan atau membiarkannya saja.

Setelah kami rangkum dari banyak sumber, ternyata ada beberapa alasan kenapa orang sampai menghapus halaman Facebook yang sudah mereka buat dengan susah payah. Apa saja deretan alasan tersebut? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini :

1.     Profil Palsu

Tidak sedikit pemilik halaman yang ternyata membuat profil palsu di halaman mereka. Misalkan pengguna FB membuat halaman tentang seorang aktor. Maka dia tidak memiliki hak untuk hal ini. Teguran akan langsung datang ketika tindakan seperti ini dilakukan.

2.     Melanggar Standar Komunitas

Alasan lain kenapa seseorang sampai menghapus halaman FB mereka adalah pelanggaran terhadap standar komunitas. Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda mempraktekkan cara mudah menghapus Fanspage Facebook ini sendiri daripada dihapus sepihak oleh FB.

3.     Nama Halaman Menyesatkan

Ada kriteria lain yang mengharuskan Anda untuk menghapus halaman FB yang dimiliki. Salah satunya adalah nama halaman yang ternyata menyesatkan. Halaman dengan nama seperti ini memang harus dihapus atau setidaknya diganti karena bisa jadi dibuat dengan tujuan yang negatif.

4.     Konten Negatif

Selain beberapa alasan di atas, hal lain yang membuat Anda harus melakukan Cara menghapus Fanspage Facebook ini adalah konten negatif. Apakah Anda sering mempublikasikan konten negatif seperti ini? Jika benar, sebaiknya lakukan penghapusan dari sekarang dan buat halaman baru dengan konten positif.

5.     Tidak Ada Pengelola

Alasan terakhir kenapa pengguna FB sampai menghapus halaman mereka adalah karena tidak ada yang melakukan pengelolaan terhadap halaman tersebut. Bagaimanapun juga, halaman FB membutuhkan pengelolaan yang profesional agar bisa berkembang dengan baik.

Beberapa Kerugian Menghapus Fanspage Facebook

Alasan kenapa orang enggan untuk menghapus halaman Facebook mereka adalah karena kerugian yang mungkin didapat setelahnya. Setelah kami rangkum dari banyak sumber, ada beberapa kerugian yang pasti Anda dapatkan ketika cara menghapus Fanspage Facebook ini dilakukan.

Pertama, Anda akan kehilangan wadah untuk melakukan promosi, branding dan berbagai tindakan publikasi positif lainnya. Halaman Facebook merupakan sarana atau wadah terbaik untuk melakukan beberapa tindakan tersebut.

Tidak sedikit pengguna Facebook yang berhasil meraup keuntungan hingga jutaan Rupiah dari halaman yang mereka kelola. Ketika Anda menghapus halaman Facebook yang dimiliki, maka peluang untuk mendapatkan profit tersebut sama sekali hilang.

Kerugian lain yang pasti didapat setelah menghapus halaman Facebook adalah hilangnya follower yang sudah susah payah Anda kumpulkan sebelumnya. Follower merupakan salah satu poin utama yang menunjang kesuksesan sebuah halaman.

Semakin banyak follower yang dimiliki, maka semakin besar juga peluang Anda untuk mendapatkan profit dari para follower tersebut. Sarananya tentu saja halaman Facebook yang sedang kita bahas ini. Jika halamannya dihapus, secara otomatis followernya juga ikut terhapus.

Karena itu Anda harus mempertimbangkan cara mudah menghapus Fanspage Facebook ini dengan baik. Jika dilakukan tergesa-gesa, mungkin Anda akan menyesal di kemudian hari. Mungkin mudah untuk membuat halaman baru, tapi tidak mudah untuk mengumpulkan followernya.

Bagaimana Cara Menghapus Fanspage Facebook?

Sudah paham dengan beberapa risiko yang kami paparkan di atas? Kini kita bisa lanjut ke pembahasan mengenai cara menghapus halaman penggemar Facebook tersebut. Sebenarnya langkah-langkah penghapusan itu sendiri sangat mudah.

Namun seringkali para pemula tidak memahami opsi yang tersedia dalam proses penghapusan sehingga hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Agar Anda tidak melakukan kesalahan yang sama, ikuti panduan selengkapnya pada poin-poin berikut ini.

1. Cara Menghapus Fanspage Facebook Versi Baru

Cara pertama yang akan kami bahas disini adalah penghapusan halaman versi baru. Ini merupakan versi paling update dari halaman yang ada di FB. Proses penghapusannya juga tidak sulit, ikuti panduannya berikut ini :

  • Pertama pastikan Anda log in ke akun administrator halaman terlebih dahulu
  • Setelahnya bisa langsung mengklik Menu atau Profil
  • Pilih Halaman yang hendak dihapus
  • Klik opsi Beralih Profil atau Pilih Profil
  • Pilih Halaman yang dikehendaki.
  • Pilih menu Pengaturan & privasi
  • Klik opsi Pengaturan
  • Pilih menu Pengaturan Halaman setelahnya.
  • Klik opsi Akses dan Kontrol yang ada di bawah Informasi Halaman Facebook
  • Langsung saja pilih opsi Penonaktifan dan Penghapusan.
  • Klik Hapus Halaman, lalu pilih Lanjutkan
  • Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

2. Cara Menghapus Fanspage Facebook Versi Klasik

Untuk pengguna halaman klasik, metode penghapusannya mungkin sedikit berbeda dengan poin-poin yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Namun langkah-langkahnya juga tidak kalah mudah. Panduannya ada di bawah ini :

  • Log in ke akun Facebook Anda
  • Klik menu yang ada di sudut kanan bawah
  • Pilih menu Halaman
  • Klik halaman yang hendak Anda hapus
  • Klik ikon di pojok kanan atas
  • Pilih menu Umum
  • Langsung saja klik opsi Hapus Halaman

Agar tidak terjadi kesalahan, pastikan untuk mengikuti panduan yang sudah kami jelaskan di atas secara berurutan. Jika Anda ingin membatalkan cara menghapus Fanspage Facebook ini, pastikan untuk melakukan pembatalan sebelum 14 hari.