TikTok Affiliate adalah Cara Mendapat Cuan? Ini Jawabannya

TikTok Affiliate adalah Cara Mendapat Cuan? Ini Jawabannya

TikTok affiliate adalah salah satu cara untuk mendapat tambahan uang di masa pandemi ini. Benar, program affiliate dari TikTok ini menjadikan Anda sebagai “agen” dari produk yang dijual di TikTok Shop.

Artinya, Anda mempromosikan produk dari perusahaan tertentu dengan imbalan benefit tertentu apabila produk berhasil terjual. Semakin banyak produk yang berhasil Anda jual, maka benefit keuntungan yang didapatkan juga semakin besar.

Untuk itu, ada beberapa tips dan strategi dalam mengikuti program affiliate dari TikTok. Dengan begitu, Anda bisa semakin bersemangat dalam mengikuti program affiliate dari TikTok. Anda bisa closing produk dan mendapat keuntungan mencapai ratusan ribu rupiah.

Pengertian Singkat Tentang Program TikTok Affiliate Adalah?

TikTok merupakan salah satu aplikasi yang banyak diminati oleh konten kreator. Selain Anda bisa membuat video kreatif, di TikTok juga para pengguna bisa berbelanja melalui TikTok Shop.

Salah satu cara TikTok untuk meningkatkan penjualan produk ini dengan mencanangkan program TikTok affiliate. Oleh karena itu, sangat menguntungkan untuk mengikuti program affiliate dari TikTok di masa pandemi ini.

Akan tetapi, cukup sulit untuk para pemula dalam memasarkan produk melalui TikTok Shop. TikTok affiliate adalah salah satu cara developer aplikasi untuk memasarkan produk yang dijual di TikTok Shop.

Dan seseorang yang berhasil menjual produk dari TikTok Shop melalui program TikTok affiliate ini akan mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu, banyak seleb TikTok menjadi salah satu affiliate untuk menambah pundi-pundi cuan di masa pandemi ini.

Jadi, Anda juga dapat mengikuti program affiliate dari TikTok. Akan tetapi, TikTok selaku developer aplikasi ini juga memiliki persyaratan untuk dapat mengikuti program tersebut. Jadi, Anda wajib mengetahui apa saja syarat untuk mengikuti program TikTok affiliate.

Pasalnya, jika Anda tidak memenuhi persyaratannya maka tentu saja belum dapat mengikuti program TikTok affiliate. Dan Anda pun tidak bisa mendapatkan cuan dari hasil mempromosikan produk di TikTok Shop.

Syarat dan Ketentuan untuk Mengikuti Program TikTok Affiliate

Sebelum mengikuti program TikTok affiliate, maka Anda perlu memahami apa saja syarat dan ketentuannya dahulu. Sebab, Anda tidak dapat mengikuti program tersebut tanpa memenuhi persyaratan dan ketentuannya.

Oleh karena itu, ini dia daftar syarat serta ketentuan untuk mengikuti program TikTok affiliate. Sebab, TikTok affiliate adalah program yang menghasilkan banyak cuan. Di antaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Memiliki TikTok Shop

Syarat yang pertama, Anda wajib memiliki akun TikTok Shop. TikTok Shop adalah tempat untuk berjualan di aplikasi TikTok. Nantinya, Anda bisa saja menjual produk dari orang lain melalui program TikTok affiliate.

  1. Memiliki Nomor Rekening Pribadi

Syarat yang kedua, seseorang yang ingin mengikuti program TikTok affiliate wajib memiliki nomor rekening pribadi. Jika belum memiliki nomor rekening, maka silahkan mengurusnya terlebih dahulu.

  1. Memiliki Jumlah Followers yang Cukup

Syarat yang ketiga, setiap pengguna TikTok wajib memenuhi syarat minimal jumlah followers. TikTok mewajibkan seseorang yang mengikuti program terebut minimal memiliki 1000 followers. Jika tidak memenuhi syarat tersebut, maka Anda tidak dapat mengikuti program.

Panduan Tata Cara Daftar Program TikTok Affiliate

Jika telah memenuhi syarat dan ketentuannya, maka Anda bisa segera mendaftar untuk mengikuti program TikTok affiliate. Tercatat, ada dua cara untuk mengikuti program TikTok affiliate, yakni bagi konten kreator dan penjual.

Untuk seorang konten kreator, maka silahkan masuk ke menu pengaturan dan privasi. Setelah itu, tekan menu “TikTok Shop” pada menu monetisasi. Setelah itu, tambahkan menu afiliasi pada menu TikTok Shop.

Langkah kedua, pilih produk yang akan Anda promosikan pada akun TikTok Anda. Sebab, program TikTok affiliate adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang. Jadi, Anda harus sekreatif mungkin untuk mempromosikan produk.

Dan jika produk yang Anda promosikan berhasil terjual, maka Anda akan mendapat keuntungan berupa komisi. Semakin banyak produk yang berhasil terjual, maka semakin banyak juga komisi yang berhasil didapatkan.

TikTok Affiliate adalah Program Fitur Unggulan dari TikTok

Seiring dengan kesuksesan TikTok di Indonesia, maka developer aplikasi ini juga mulai merambah ke bidang bisnis online. Salah satunya adalah mengembangkan TikTok Shop sebagai marketplace.

Jadi, pengguna TikTok dapat berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui aplikasi produksi dan berbagi video ini. Untuk meningkatkan penjualan, maka dibuatlah program affiliate atau promosi produk melalui konten kreator.

TikTok affiliate merupakan salah satu fitur unggulan yang saling menguntungkan. Jadi, produk dari seller bisa laku terjual dengan cepat. Dan konten kreator bisa mendapatkan komisi dari hasil produk yang berhasil terjual.

Oleh sebab itu, banyak konten kreator yang kemudian mengaktifkan fitur monetisasi untuk dapat mengikuti program TikTok affiliate. Tidak perlu khawatir, komisi yang telah Anda dapatkan melalui program affiliate ini bisa langsung dicairkan ke rekening pribadi.

Sebab TikTok affiliate adalah salah satu program resmi dari TikTok. Jadi, developer aplikasi akan membayar komisi sesuai dengan yang didapatkan. Untuk itu, Anda wajib mengetahui syarat serta ketentuan untuk mengikuti program affiliate dari TikTok.

Setelah Anda terdaftar sebagai konten kreator affiliate, maka silahkan membuat konten video yang mempromosikan produk tersebut. Anda juga bisa menggunakan fitur siaran langsung untuk mempromosikan produk secara live.

Cara ini dirasa sangat efektif untuk menjual produk yang Anda afiliasi. Untuk itu, ketahui strategi menjual produk di TikTok melalui program affiliate. Sehingga, produk yang Anda promosikan semakin laris di TikTok Shop.

Kini, TikTok mulai merambah bisnis marketplace. Untuk meningkatkan penjual, maka TikTok bekerja sama dengan konten kreator dalam program affiliate. Benar sekali, program TikTok affiliate adalah salah satu cara untuk menaikkan chart penjualan dari TikTok Shop.