Produk Asuransi Jiwa BRI Beserta Cara Klaim dan Keunggulan

Produk Asuransi Jiwa BRI Beserta Cara Klaim dan Keunggulan

Asuransi jiwa BRI telah dihadirkan langsung oleh PT Bank Rakyat Indonesia. Produk yang direkomendasikan sebenarnya termasuk beragam. Selain untuk jiwa, terdapat juga kesehatan, unit link, karyawan dan banyak yang lainnya.

Tapi khusus untuk perlindungan jiwa sebenarnya menjadi salah satu unggulan. Banyak sekali manfaat bisa diperoleh seperti pengembalian premi senilai 100%. Begitu juga dengan tanggungan rawat inap sampai santunan meninggal dunia.

BRI telah memberikan beberapa pilihan produk yang bisa dipakai. Jika Anda tertarik, harus memastikan diri untuk memahami cara pengajuan beserta syaratnya. Termasuk langkah dalam klaim maupun pencarian dana di dalamnya.

Produk Asuransi Jiwa BRI Pilihan Masyarakat

Bagi nasabah mungkin telah mengenai BRI Life yang merupakan produk unggulan. Perlindungan yang dilakukan bisa dirasakan individu dan keluarga. Santunannya begitu baik dan resmi sehingga nasabah merasakan ketenangan.

Produk asuransi jiwa BRI sendiri tambah dibutuhkan mengingat kehidupan saat ini. Banyak orang menjadikannya sebagai suatu bagian dari investasi yang lumrah ditemukan. Jaminan sudah dipersiapkan sejak lama sehingga hidup nyaman.

Produk perlindungan yang ditawarkan untuk nasabah bisa dipakai pada individu serta keluarga. Umumnya punya santunan dan pengembalian premi 100% atau lebih. Selain itu mampu menutup berbagai keperluan sesuai dengan produknya.

  1. BRI Life Davestera

BRI Life Davestera termasuk produk perlindungan dan investasi seimbang. Hal ini disebabkan karena manfaat investasi bisa diambil kapan saja. Belum lagi ada manfaat tambahan, 5 jenis investasi dan santunan duka.

  1. Telepro Medicash Optima

Telepro Medicash Optima dapat digunakan melindungi jiwa dan kesehatan. Manfaatnya yakni santunan rawat inap, santunan ICU, bonus sehat, pembedahan dan meninggal dunia. Tidak heran jika menjadi salah satu produk lengkap.

  1. Life Care

Life Care diberikan dalam bentuk santunan saat menderita sakit kritis dan meninggal dunia. Termasuk juga santunan pembedahan sampai santunan ICU. Belum lagi berpeluang untuk memperoleh opsi perluasan manfaat Life Care.

  1. Davestera Optima

Davestera Optima mampu melindungi sekaligus menjadi investasi optimal. Di sini Anda dapat meraih pertanggungan hingga 150% dari premi yang diperoleh. Belum lagi ada banyak manfaat tambahan serta hasil investasi setiap tahunnya.

  1. Asuransi Protection Sport

Asuransi Protection Sport termasuk sebagai asuransi jiwa BRI terbaik bagi pecinta olahraga. Hal ini disebabkan bisa dipakai untuk rawat jalan, fisioterapis sampai pemulihan. Bahkan tanpa checkup atau meninggal dunia.

  1. Lentera

Lentera mampu melindungi jiwa dari berbagai penyakit kritis. Tentu terjangkau karena preminya dimulai dari angka 100 ribuan. Anda dapat meraih santunan 50% untuk pertanggungan dan 100% untuk santunan meninggal dunia.

  1. BRI Life Link Proteksi

BRI Life Link Proteksi dilengkapi dengan perlindungan dan uang pertanggungan melimpah. Apalagi terdapat santunan duka mulai dari 100% dari pertanggungan. Tentu tergantung apakah cacat total, penyakit kritis hingga meninggal dunia.

Anda sebenarnya masih bisa menemukan produk seperti BRI Life Ink Optima, Acci Care dan Professional Group Health. Ada juga Double Care, Dana Siswa Syariah, Asuransi Mikro Proteksi Aman Sejahtera sebagai produk unggulan.

Keunggulan Memiliki Asuransi BRI untuk Jiwa

Setiap produk insurance tentunya dipastikan punya kelebihan serta keunggulan sendiri. Hasilnya semua nasabah harus melihat dan menentukan kebutuhan sesuai kelebihannya. Pastinya agar menyempurnakan penggunaan dan pembelian produk.

  1. Pengembalian Premi 110%

Memperoleh pengembalian premi 110% menjadi kelebihan asuransi jiwa BRI. Hal ini diberikan jika tidak melakukan klaim selama 5 tahun. Tentu dijadikan sebagai jaminan premi yang tidak hangus karena belum klaim.

  1. Jangkauan Jaringan Luas

Jangkauan jaringan luas telah dibuktikan karena ada 50 kantor cabang resmi. Belum lagi punya 3000 agen marketing yang terus menerus bertambah. Hasilnya bisa membandingkan untuk memperoleh layanan terbaik yang diinginkan.

  1. Keuangan Kuat

Produk dari BRI ini termasuk unggul karena keuangan kuat dan stabil. Ditambah dilengkapi dengan rasio solvabilitas hingga 5 kali dari biasanya. Artinya tidak perlu mengkhawatirkan kapan dicairkan karena bisa kapanpun.

  1. Dana Lebih Aman

Kepastian dana lebih aman dipastikan berkualitas karena pengelolaan tepat. Untuk cara pengelolaan sendiri bisa memakai konvensional maupun syariah. Kemampuan semacam ini membuatnya lebih aman sebagai produk investasi terbaik.

  1. Informasi dan Klaim Mudah

Adanya informasi dan klaim mudah termasuk hal yang sangat dibutuhkan oleh nasabah. Terlebih karena informasi polis beserta pengajuan mudah didapatkan dengan cepat. Anda hanya perlu memanfaatkan aplikasi BRILife my life.

Nasabah asuransi jiwa BRI sebenarnya memang diwajibkan untuk memilikinya. Anda hanya perlu download dan memasangnya pada smartphone agar menikmati semua fiturnya. Tentu dapat menerima berbagai informasi mengenai insurance.

  1. Dana Bisa Ditarik Tanpa Potongan

Keunggulan dana bisa ditarik tanpa potongan membuat nasabah lebih tenang. Jika ingin berhenti atau mengundurkan diri, dijamin bisa ditarik segera. Bahkan tanpa adanya pemotongan biaya saat penarikan sedang dilakukan.

Cara Klaim dan Pencairan Life Insurance BRI

Klaim yang dilakukan untuk mencairkan dana bisa dibilang sederhana karena hanya tiga langkah. Pastinya harus memperhatikan tentang dokumen dan proses verifikasi. Termasuk harus memahami tentang bagaimana diberikannya persetujuan.

  1. Mengirim Dokumen

Untuk melakukan klaim dana insurance BRI, harus mengirim dokumen. Tentu harus ditambah dengan formulir pengajuan yang dibutuhkan atau diminta. Dokumen tersebut perlu dikirimkan menuju kantor pusat BRI Life via pos.

  1. Menunggu Verifikasi

Selanjutnya hanya perlu menunggu verifikasi dokumen yang dilakukan tim. Pada tahapan ini membutuhkan waktu sehingga harus menunggu dengan sabar. Pada tahapan ini sendiri akan mengeluarkan hasil klaim disetujui atau ditolak.

Apabila mengalami penolakan, biasanya bukan disebabkan oleh masalah besar. Melainkan hanya sekadar adanya dokumen yang ternyata belum lengkap. Anda dapat mengulangi pengiriman kembali menggunakan dokumen yang lengkap.

  1. Menunggu Persetujuan

Jika tidak terdapat masalah atau kekurangan, perlu menunggu persetujuan disetujui. Artinya klaim pada asuransi jiwa BRI tersebut telah berhasil. Pihak BRI Life segera menghubungi untuk tahapan pencairan tersebut.

Apabila mencari informasi lebih lanjut tentang asuransi BRI, dapat menghubungi Call Canter. Selain itu untuk yang ingin datang langsung bisa ke kantor pusat. Begitu juga kantor cabang dari domisili Anda.

Nantinya nasabah selalu dibantu supaya bisa mengetahui berbagai informasi terkait dengan life insurance. Termasuk manfaat sampai keuntungan di dalamnya. Begitu juga tentang sebenarnya apa jenis produk yang bisa dipilih.

Sebenarnya dalam pemilihan seringkali harus menyesuaikan kebutuhan nasabah. Baik akan dipakai oleh individu, keluarga maupun karyawan. Pandai mengelola asuransi jiwa BRI juga menjadi pertimbangan sukes memproteksi diri.

Related Posts