Samsung S Pen Pro, Stylus Berkualitas Tinggi Untuk Keluarga Galaxy di Masa Depan

Samsung S Pen Pro, Stylus Berkualitas Tinggi Untuk Keluarga Galaxy di Masa Depan

Perusahaan teknologi asal Korea selatan terus melakukan inovasi terhadap produknya. Hal ini tentunya untuk dapat mengimbangi para kompetitornya. Ditambah lagi, persaingan pada segmen ini sangat ketat dan cepat, siapa yang tidak berinovasi, kemungkinan akan ditinggalkan oleh konsumennya.

Dengan S Pen Pro, Samsung memperkenalkan stylus berkualitas tinggi dan serbaguna pada bulan Januari yang ditujukan untuk perangkat Galaxy masa depan. Anda belum dapat memiliki dan membeli S Pen Pro, tetapi sertifikasi FCC saat ini telah mengungkapkan beberapa detail tentang kompatibilitas dan fitur.

S Pen Pro disajikan pada bulan Januari bersama dengan S Pen reguler untuk Galaxy S21 Ultra, pengguna smartphone yang kompatibel harus bersabar untuk memulai memilikinya. Sertifikasi FCC sekarang menunjukkan bahwa stylus berkualitas tinggi ini akan datang ke pasar bersama dengan Galaxy Z Fold3, karena label yang disematkan di bawahnya sudah mencantumkan flagship lipat baru sebagai kompatibelnya.

Secara khusus, label tersebut mengatakan bahwa gerakan yang dikenal sebagai “Air Actions”, yang dapat mengontrol smartphone dari jarak jauh, dilakukan melalui Bluetooth LE (Low Energy), sehingga hanya kompatibel dengan beberapa perangkat, termasuk Galaxy Z Fold3. , Galaxy S21 Ultra, Galaxy Note20 series, Galaxy Note 10 Lite, Galaxy Tab S6 dan Galaxy Tab S7 series.

Lalu bagaimana dengan sumber energinya? Pengisian daya pada perangkat S Pen Pro ini dilakukan melalui USB-C dengan 5 volt pada 100 mA, yaitu hanya dengan 0,5 watt. Dengan besaran daya seperti ini sudah cukup untuk memberikan tenaga baru kepada perangkat tersebut.

Berbeda dengan S Pen biasa pada Galaxy S21 Ultra, S Pen Pro memiliki baterai terintegrasi yang harus diisi, tetapi Air Gestures memungkinkan stylus untuk digunakan sebagai remote control kamera. Sementara casingnya tampil lebih besar dan lebih ergonomis.

Perihal informasi harga dari S Pen Pro ini masih belum banyak bocorannya, kemungkinan akan muncul spekulasi menjelang kehadiran Galaxy Z Fold3 nanti.  Detail tentang teknologi dari perangkat ini, seperti tingkat tekanan yang tersedia atau deteksi kemiringan saat menggambar kemungkinan juga akan mulai bermunculan nantinya.

Semua informasi mengenai produk ini dikutip langsung dari laman notebookcheck, sebuah situs yang secara khusus membahas informasi seputar dunia gadget dan lainnya.

Jika Anda pecinta produk Samsung, Anda harus bersabar untuk memiliki stylus berkualitas tinggi ini yakni Samsung S Pen Pro. Perusahaan sepertinya ingin memberikan pengalaman yang lebih seru kepada usernya melalui pembaruan pada perangkat stylus miliknya.