Kiat Memilih Souvenir Khas Idul Fitri yang Berkesan dan Bermakna

Kiat Memilih Souvenir Khas Idul Fitri yang Berkesan dan Bermakna

Anda harus tahu apa saja kiat memilih souvenir khas idul fitri yang berkesan dan bermakna. Sebenarnya ketika merayakan lebaran atau idul fitri di Indonesia memang tidak harus selalu memberi uang.

Untuk itu Anda bisa menggantinya dengan memberikan souvenir khas lebaran yang unik, menarik, dan berkesan. Souvenir lebaran sendiri dapat berbentuk beragam jenis barang yang memberikan manfaat pada penerimanya.

Bahkan tidak ada aturan wajib di mana mengharuskan seseorang memberikan barang tertentu untuk dijadikan sebagai souvenir. Asalkan barang yang Anda berikan dibeli tanpa memberikan beban pada pengeluaran, maka bukan masalah.

Apabila Anda masih bingung ingin memberikan souvenir apa untuk lebaran nanti. Sebenarnya ada banyak ide souvenir yang bisa dipakai untuk membuat lebaran jadi semakin bermakna dan berkesan.

Kiat Memilih Souvenir Khas Idul Fitri yang Berkesan dan Bermakna

Prinsip utama ketika Anda memberikan hadiah lebaran sebenarnya ialah ketulusan dan barangnya punya manfaat bagi penerima. Temukan souvenir yang cocok sebagai hadiah lebaran dari sejumlah rekomendasi berikut:

  1. Gantungan kunci dan pin

Ini merupakan ide souvenir yang cukup murah dan terjangkau karena harga tiap bijinya sendiri sekitar 5ribu rupiah. Apabila memesan langsung di vendornya, maka desainnya sesuai keinginan dengan harga lebih terjangkau.

  1. Mug custom

Souvenir ini cocok untuk remaja atau anak kuliah, bahkan orang dewasa juga menggunakannya. Karena Mereka akan memanfaatkannya sebagai tempat untuk minum kopi atau teh, jadi akan sangat berguna.

  1. Celengan

Apabila di keluarga besar sebagian besar adalah anak-anak, maka bisa memilihnya sebagai hadiah lebaran. Anda bisa mencetak nama tiap anak supaya Mereka merasa senang dan bisa memberikan bonus uang.

  1. Tumbler

Anda bisa menjadikan barang ini sebagai kiat memilih souvenir khas idul fitri yang berkesan dan bermakna. Tumbler sendiri ada banyak jenisnya, di sini bisa memakai jenis stainless steel dan insert paper.

Untuk tipe insert paper ini bisa dicetak tulisan atau gambar menarik. Sementara itu untuk stainless bisa dijadikan sebagai termos portable dan sangat cocok untuk dipakai bepergian atau aktivitas luar rumah.

  1. Goodie bag

Apabila memberikan set parsel lebaran, maka tempat praktis diperlukan agar semua hadiahnya bisa masuk. Untuk itu diperlukan goodie bag yang sudah custom untuk tas souvenir agar lebih menarik.

Jika keluarga besar anak-anaknya berjumlah banyak, maka bisa memberikan goodie bag mini dengan isian snack atau permen dan diselipkan uang sebagai angpau. Pasti anak-anak senang menerima hadiahnya tersebut.

Pentingnya Souvenir Lebaran yang Perlu Diketahui

Memberikan souvenir idul fitri sendiri memang sangat penting dan memberikan kesan lebih mendalam. Karena sanak saudara atau tetangga yang menerimanya akan merasa senang dan mengenang pemberian tersebut.

Tentunya mereka akan berterima kasih dan membantu apabila suatu saat Anda membutuhkan bantuan. Itulah mengapa souvenir untuk idul fitri ini penting karena bisa membuat tali persaudaraan jadi makin erat.

Sementara itu kiat memilih souvenir khas idul fitri yang berkesan dan bermakna harus dilakukan tepat. Apalagi jika Anda mencetak nama keluarga besar atau custom pada hadiahnya, maka akan selalu diingat.

Jika mereka menggunakannya untuk sehari-hari, maka dengan melihatnya saja akan selalu dikenang. Selain itu hadiah barang pada saat lebaran memang lebih berharga dan bermakna jika dibandingkan uang.

Karena barang pastinya lebih awet jika dibandingkan uang. Apabila Anda memberikan hadiah uang, maka itu bisa habis dalam waktu satu atau dua hari saja. Namun untuk barang dapat bertahan hingga tahunan.

Bahkan penerima akan sering menggunakannya tiap hari jika memang bisa dipakai untuk sehari-hari. Jadi nilai dari barang tersebut lebih tinggi karena memang berharga dan memberikan makna sendiri bagi penerima.

Oleh karena itu, Anda harus tahu kiat memilih souvenir khas idul fitri yang berkesan dan bermakna. Sehingga nantinya dapat dimanfaatkan baik oleh penerima dan memberikan kenangan sendiri tentunya.

Memilih hadiah untuk idul fitri memang sebaiknya jangan sembarangan tanpa melihat kegunaannya. Anda harus benar-benar memperhatikannya dengan baik pemilihannya supaya nanti bisa bermanfaat dan berguna hingga bertahun-tahun lamanya.

Ketahui Ini Sebelum Membeli Souvenir Lebaran

Memperhatikan beberapa hal sebelum Anda memutuskan untuk membeli souvenir idul fitri memang sangat penting. Karena ada banyak yang harus disiapkan agar hadiah tersebut memberikan makna dan bermanfaat bagi penerimanya.

Anda tidak boleh asal memilihnya begitu saja tanpa memperhatikan beberapa poinnya. Banyak orang membeli karena lucu, padahal fungsi utamanya tidak didapat dan ini sebenarnya harus dihindari apabila ingin memberikan kesan.

Penting kiranya tahu kiat memilih souvenir khas idul fitri yang berkesan dan bermakna agar tidak sembarangan. Tentunya sebelum memutuskan membeli souvenirnya, Anda harus tahu beberapa pertimbangan pentingnya supaya bisa tepat.

Pertama ialah mengenai dana atau budget-nya. Anda harus menyiapkan budget yang pas kemudian melakukan managemen keuangan dengan tepat. Jika membeli dalam jumlah banyak, maka mencicilnya jauh lebih baik.

Anda bisa membeli secara perlahan sedikit-sedikit hingga jumlah yang diinginkan terpenuhi. Jadi hitung berapa total penerimanya untuk memudahkan dalam mendapatkannya, apalagi jika memesan custom, maka jumlahnya harus pas.

Karena jika kekurangan, tentunya tidak bisa beli lagi karena Anda memesannya secara custom. Penting membuat daftar orang yang akan diberi souvenir agar jumlah hadiahnya nanti bisa pas.

Pikirkan hadiah apa yang cocok untuk diberikan saat lebaran nanti, setidaknya harus bermanfaat dan bisa dipakai dalam jangka waktu panjang. Setelah tahu kebutuhannya, Anda bisa langsung custom dan memesannya.

Membeli hadiah lebaran sebaiknya diberikan penuh makna serta bisa dimanfaatkan dalam waktu lama. Sangat penting untuk Anda tahu apa saja kiat memilih souvenir khas idul fitri yang berkesan dan bermakna.

Related Posts