Serba-Serbi Buka Puasa Ramadhan Bersama

Serba-Serbi Buka Puasa Ramadhan Bersama

Serba-serbi buka puasa bersama: ide makanan, tempat, dan cara mengundang adalah beberapa persiapan yang harus dilakukan seseorang ketika akan membuat sebuah acara buka bersama bareng teman, kerabat, keluarga, atau orang terdekat yang lainnya.

Karena untuk membuat sebuah acara buka bersama perlu menyiapkan beberapa hal yang harus disiapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan dimulai. Karena untuk persiapan mengadakan bukber tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu yang mepet.

Karena Anda juga harus mengundang orang yang ingin Anda ajak buka bersama tersebut. Belum lagi jika orang tersebut tidak bisa menghadiri acara bukber yang Anda adakan karena terkendala berbagai macam hal dan Anda harus buat rencana ulang.

Serba-Serbi Buka Puasa Bersama: Ide Makanan, Tempat, dan Cara Mengundang Seseorang

Cara pertama yang harus Anda lakukan sebelum membuat acara buka bersama adalah menentukan orang yang ingin Anda ajak untuk buka bersama. Seperti yang kami sebutkan di atas Anda bisa mengajak orang terdekat untuk melakukan buka bersama.

Tetapi sebelum itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengundang seseorang untuk ikut bergabung ke dalam acara bukber yang akan Anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa cara mengundang seseorang untuk diajak buka bersama.

  1. Menentukan Orang yang Akan Diundang

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan orang yang akan Anda undang buka bersama. Anda bisa mengundang teman sekolah, teman kuliah, rekan kerja, atau acara alumni yang bisa Anda tentukan undangan tersebut dibuat.

  1. Menghubungi Jauh-Jauh Hari

Hal berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah menghubungi orang yang ingin Anda ajak untuk buka bersama jauh-jauh hari. Cara ini perlu Anda lakukan agar orang tersebut belum memiliki agenda bukber dengan yang lainnya sehingga bisa Anda ajak bergabung.

  1. Membuat Grup Buka Bersama

Serba-serbi buka puasa bersama: ide makanan, tempat, dan cara mengundang yang selanjutnya adalah dengan membuat grup buka bersama. Dengan adanya grup tersebut akan lebih mudah untuk melakukan koordinasi terkait hal teknis dalam acara bukaber.

  1. Menggunakan Surat Undangan

Cara ini juga bisa Anda lakukan apabila Anda ingin membuat sebuah acara buka bersama yang terkesan lebih formal. Maka Anda bisa membuat surat undangan buka bersama seperti membuat surat undangan pada umumnya yang sering dilakukan.

Jadi itulah serba-serbi buka puasa Ramadhan bersama serta cara mengundang seseorang untuk mengikuti acara buka bersama yang Anda rencanakan. Dengan mengetahui hal tersebut Anda tentu tidak akan bingung lagi untuk mengundang.

Menentukan Tempat Berlangsungnya Acara Buka Bersama

Hal berikutnya yang juga tidak boleh terlewatkan adalah menentukan tempat berlangsungnya acara buka puasa bersama tersebut. Dan berikut ini adalah beberapa ide tempat yang sering digunakan untuk acara buka bersama yang sering dilakukan.

  1. Rumah Makan

Rumah makan adalah salah satu tempat yang paling umum digunakan seseorang ketika buka bersama. Di mana setiap datangnya bulan suci ramadhan, setiap rumah makan pasti akan dipenuhi orang yang berbuka puasa bersama pada menjelang jam berbuka.

  1. Saung

Saung adalah sebuah rumah makan tetapi memiliki gaya yang lebih tradisional dan juga asri. Tempat ini sering digunakan banyak orang untuk melakukan reunian dengan mengadakan acara buka puasa bersama untuk kembali menjalin hubungan silaturahmi.

  1. Rumah Pribadi

Serba-serbi buka puasa bersama lainnya adalah menentukan tempat mengadakan bukber, dimana salah satu yang direkomendasikan adalah rumah pribadi. Dengan cara ini bisa menjalin suasana kekeluargaan yang lebih jangan terjalin antara tuan rumah dan undangan.

  1. Sekolahan

Ide acara yang satu ini biasanya dilakukan oleh sebuah instansi seperti sekolahan. Untuk melakukan agenda buka puasa bersama di sekolahan, maka harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pihak sekolah yang berwenang untuk memberikan izin tersebut.

Jadi itulah beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai lokasi untuk menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama dengan orang terdekat ataupun sahabat. Selanjutnya adalah menentukan ide makanan untuk berbuka puasa bersama.

Ide Makanan Menarik untuk Kegiatan Buka Puasa Bersama

Menentukan makanan adalah salah satu hal terpenting pada saat akan menggelar agenda buka puasa bersama. Dan berikut ini adalah beberapa ide makanan yang bisa disajikan ketika akan melaksanakan acara buka puasa bersama seperti yang berikut ini.

Tentunya ide yang kami sampaikan tersebut adalah hidangan yang lezat dan paling cocok untuk buka puasa bersama.

  1. Sop Buah

Serba-serbi buka puasa Ramadhan bersama selanjutnya ialah tentang ide hidangan pembuka yang berasal dari minuman manis yang mudah dijumpai ketika bulan suci ramadhan datang yaitu sop buah yang bisa dijadikan sebagai hidangan pembuka.

  1. Buah Buahan

Ada baiknya juga menyertakan buah-buahan selama hidangan berbuka puasa yang akan disajikan tersebut. Buah-buahan yang bisa dihidangkan antara lain seperti semangka, kurma, jeruk, mangga dan buah-buahan lainnya yang tidak terlalu berat dimakan.

  1. Junk Food

Anda juga bisa menyediakan junk food sebagai ide makanan  serba-serbi buka puasa bersama untuk hidangan yang Anda sajikan. Junk food bisa berupa beberapa makanan yang tidak terlalu berat karena digunakan sebagai camilan.

  1. Ayam Bakar Madu

Dan yang terakhir adalah masuk ke hidangan utama, yang di mana Anda bisa menyajikannya dengan hidangan ayam bakar madu. Ayam bakar yang satu ini sangatlah lezat karena ditambahi baluran madu yang semakin menambah kelezatannya tersebut.

Jadi itulah beberapa ide makanan yang bisa Anda lakukan untuk dihidangkan ketika akan membuat agenda buka bersama. Serba-serbi buka puasa bersama: ide makanan, tempat, dan cara mengundang tersebut kini sudah Anda ketahui semua cara-caranya.

Related Posts