Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat Sesuai Budget

Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat Sesuai Budget

Banyak orang mencari tips memilih baju lebaran yang tepat sesuai budget agar tidak membuat anggaran semakin membengkak. Memang hal seperti ini sering menjadi sebuah masalah ketika lebaran sudah dekat.

Apalagi ketika kesiapan finansial memang sedang kurang optimal sehingga biaya harus ditekan secara ekstra. Jangan khawatir karena ternyata menggunakan anggaran menipis Anda tetap bisa mencari baju lebaran.

Apabila Anda memang ingin memamerkan harta kekayaan nanti ada momen tersendiri. Langsung saja kami akan jelaskan pada segmen selanjutnya seperti apa metode penghematan dapat dilakukan.

8 Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat Sesuai Budget

Di sini kami akan menjelaskan bagaimana caranya sehingga masih mampu mengalokasikan pada kebutuhan lainnya. Bukan hanya baju bahkan tips seperti ini bisa diimplementasikan pada hal lainnya.

Tentu saja hal tersebut akan membuat lebaran menjadi lebih murah meriah bersama keluarga. Ingat fokus utama dari lebaran adalah berkumpul bersama keluarga bukan memamerkan harta kekayaan.

Kami akan menjelaskan seperti apa sebenarnya tips pengelolaan keuangannya agar membeli baju lebaran lebih murah. Anda bisa menjadikannya sebagai sebuah acuan agar pengeluaran menjadi semakin kecil.

1.     Thrifting

Meskipun mendapatkan cukup tekanan dari pemerintah namun kegiatan thrifting masih bisa dilakukan. Ini adalah tips memilih baju lebaran yang tepat sesuai budget paling relevan.

Thrifting merupakan sebuah kegiatan mencari pakaian second atau bekas yang biasanya diimpor dari luar negeri. Harganya jelas jauh lebih murah meskipun biasanya ada cacat kondisi.

Barang thrifting sendiri berasal dari sortiran pabrik umumnya sehingga belum dipakai oleh orang. Inilah salah satu alasan mengapa barang thrifting di Indonesia sangat diminati oleh para konsumen.

Meskipun begitu, Anda juga harus paham bahwa sebenarnya produk thrifting ini adalah sampah internasional. Untung saja Indonesia masih belum memiliki regulasi jelas terkait masuknya barang tersebut.

2.     Berburu Diskon Berbatas Waktu

Ini juga tips memilih baju lebaran yang tepat sesuai budget yang cukup optimal diimplementasikan. Menjelang lebaran akan ada banyak toko online menawarkan diskon besar-besaran.

Momen seperti ini tentu saja tidak boleh dilewatkan agar nantinya budget belanja menjadi semakin hemat. Anda juga harus ingat bahwa persaingan di sini akan menjadi cukup ketat.

Banyak orang juga mencari diskon serupa sehingga harus siap sedia apabila ingin memperoleh produknya. Telat sedikit saja akan berakibat tidak memperoleh barang yang ingin dibeli.

Jika ingin mendapatkan produk idaman lebih baik selalu stay di lapak penjual agar ketika diskon dilepaskan bisa mendapatkannya. Ini adalah trik agar Anda tidak sampai telat ketika berburu diskon berbatas waktu.

3.     Cari Voucher Pengiriman

Salah satu tips memilih baju lebaran yang tepat sesuai budget yang juga krusial adalah mencari voucher gratis ongkos kirim. Salah satu beban ketika melakukan belanja jelas biaya pengirimannya.

Apabila ingin lebih murah tentu biaya pengiriman tersebut harus dipangkas sampai titik terendah. Caranya jelas menggunakan berbagai opsi voucher dari para penyedia layanan pengiriman tersebut.

Menjelang Ramadhan, voucher seperti itu akan cukup banyak Anda temui pada berbagai platform. Sehingga tidak perlu bingung bagaimana cara mendapatkannya saat berbelanja.

Bahkan platform ecommerce juga sudah memberikan kemudahan agar vouchernya bisa didapatkan. Anda hanya perlu melihat pada saat checkout apakah ada vouchernya atau tidak.

4.     Pakai Toko Paling Dekat Daerah

Jika Anda memang suka belanja online usahakan menggunakan toko paling dekat dengan domisili. Hal tersebut jelas akan menekan biaya pengiriman secara jauh lebih signifikan.

Itu merupakan tips memilih baju lebaran yang tepat sesuai budget yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Ketika Anda bisa memperoleh charge pengiriman murah tentu sangat membantu.

Ingat untuk selalu membandingkan juga berapa harga total termasuk biaya pengiriman. Hal tersebut biasanya diabaikan padahal cukup berdampak saat dipakai belanja online.

5.     Beli di Bazar Lokal

Biasanya ketika memasuki bulan puasa akan sering dibuka bazar lokal di berbagai daerah. Apabila ada bazar dekat domisili lebih baik lihat dulu di sini seperti apa produknya.

Tidak jarang Anda bisa menemukan produk berkualitas menggunakan tips memilih baju lebaran yang tepat disesuaikan dengan budget ini. Justru harganya terkadang lebih murah karena tidak perlu ada biaya pengiriman.

Saat membeli di sebuah bazar konsumen juga bisa menawar harga agar lebih rendah lagi. Itu jelas bisa menjadi sebuah keuntungan apabila Anda memiliki skill menawar cukup tinggi.

6.     Berselancar di eCommerce

Ecommerce memang memberikan pilihan paling fleksibel apabila Anda ingin berbelanja. Perlu diingat bahwa di Indonesia ada cukup banyak ecommerce yang bisa dipakai.

Sehingga usahakan Anda berselancar di semua ecommerce tersebut agar menemukan penawaran harga terbaik. Ini jelas tips memilih baju lebaran yang tepat sesuai budget paling efektif.

Tidak perlu keluar rumah bisa langsung memperoleh produk yang diinginkan melalui platform daring. Belum lagi jika Anda memasukkan faktor potongan harga dari setiap ecommerce tersebut.

7.     Menggunakan Tailor

Layanan tailor atau penjahit di Indonesia memang umum digunakan untuk berbagai kebutuhan. Salah satunya jelas menjelang lebaran agar bisa mendapatkan baju baru dengan desain unik.

Menggunakan tailor juga menjadi sebuah metode tepat agar nantinya tidak terlalu banyak biaya dikeluarkan. Anda bisa membeli kain sendiri sesuai selera paling cocok dengan tubuh.

8.     Mengombinasikan Baju Lama

Dalam kondisi tertentu terkadang Anda tidak bisa membeli baju baru untuk lebaran. Apabila itu terjadi jangan khawatir karena mengombinasikan pakaian lama dapat menjadi opsi.

Anda bisa mengubah style menggunakan pakaian yang sudah dimiliki dalam lemari. Hal tersebut mampu memberikan tampilan baru sehingga masih terlihat segar meskipun bajunya tidak baru.

Kedelapan poin tadi tentu bisa dipakai sebagai referensi apabila ingin menghemat biaya saat berburu outfit lebaran. Jadi pilih sendiri mana tips memilih baju lebaran yang tepat sesuai budget paling cocok untuk Anda.

Related Posts