Muslim Go, Aplikasi Asyik Belajar Agama Islam

Muslim Go, Aplikasi Asyik Belajar Agama Islam

Kini umat muslim bisa memanfaatkan aplikasi Muslim Go untuk belajar agama. Teknologi dipercaya mampu menjadi penunjang yang baik dalam proses belajar. Apalagi kehadiran aplikasi ini bisa meningkatkan ibadah siapa saja.

Mengandalkan aplikasi ini membuat belajar agama semakin mengasyikkan. Terdapat panduan lengkap dan layanan keagamaan. Selain itu, Kementerian Agama juga memberikan sertifikasi sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan.

Sebelum menggunakannya, ada beberapa hal yang harus diketahui user. Salah satunya penggunaan font Mushaf Alquran sebagai fitur unggulan aplikasi ini. Platform belajar agama ini didukung lembaga Pentashihan Kementerian Agama.

Aplikasi Muslim Go, Platform Belajar Agama Islam

Umat muslim diberi banyak waktu untuk mempelajari Islam secara maksimal. Adanya teknologi semakin memudahkan proses pembelajaran melalui konten digital. Lalu apa saja yang yang akan didapatkan pengguna dari aplikasi ini?

  1. Layanan Keagamaan Lengkap

Ketersediaan fiturnya terbukti mampu menjadi panduan terpercaya bagi umat muslim. Anda tetap bisa memaksimalkan ibadah walau sedang berada di luar negeri. Cara mengakses fiturnya cukup mudah sehingga pemula bisa menggunakannya.

  1. Adanya Font Mushaf Al-Quran

Mushaf Al-Quran berfungsi sebagai media dalam membaca firman Allah. Dalam membacanya tidak boleh terjadi kesalahan supaya tidak salah tafsir. Adanya fitur ini membantu umatNya memahami serta menafsirkannya dengan baik.

  1. Pedoman Akurat Belajar Agama

Kementerian Keagamaan turun tangan langsung untuk memberikan sertifikasi. Dengan begitu, aplikasi Muslim Go terbukti mampu memberi pedoman paling akurat. Platform ini juga digunakan muslim di Pakistan, China, Malaysia, dan lainnya.

  1. Fitur Penunjang Ibadah

Pembahasan tentang aplikasi tidak jauh-jauh dari fitur-fitur unggulannya. Platform ini menyediakan bermacam-macam fitur seperti Arah Kiblat, Waktu Sholat, Al-Quran Digital, Daftar Resto Halal, Ceramah, Berita Terkini, serta Gaya Hidup Islami.

  1. User Friendly

Penggunaan antarmukanya sangat ramah bahkan bagi pengguna baru. Cara pengoperasiannya dibuat memudahkan proses pembelajaran secara efektif. Jumlah penggunanya mencapai jutaan sehingga terbukti aplikasi ini diminati sebagian besar kaum muslim.

  1. Saling Berbagi Ilmu

Ayat Al-Quran yang tersedia sudah dilengkapi bahasa Indonesia, suara Syeikh Musyari Rasyid sebagai pembacanya. Pengguna dapat membagikan potongan ayat ke sosial media, bahkan memberi catatan pada ayat yang sudah dibaca.

Daftar Fitur-Fitur Aplikasi Muslim Go

Perkembangan teknologi bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali umat muslim. Fitur platform ini bertujuan untuk mempermudah umat muslim dalam segi ibadah serta belajar agama.

  1. Pengingat Jadwal Ibadah

Meski sudah mengetahui pasti kapan waktu sholat, Anda perlu melakukan ibadah secara tepat waktu. Salah satu fitur paling bermanfaat pada aplikasi ini adalah akurasi pengingat jadwal ibadah.

Penunjuk waktu sholatnya sudah sangat lengkap dan bisa disesuaikan, Anda bisa mengetahui waktu sholat di seluruh dunia. Dilengkapi dengan alarm Adzan bila sudah memasuki waktu sholat di posisi setempat.

  1. Doa Pendek

Selain alarm Adzan, ada rekomendasi doa pendek sehari-hari untuk memaksimalkan ibadah. Setelah sholat, memang seharusnya membaca doa agar ibadah semakin optimal. Dengan begitu amalan dapat dilaksanakan rutin karena ada pengingat.

  1. Perfect for Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang disambut suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia. Aplikasi Muslim Go sangat menunjang ibadah Ramadhan dengan menghadirkan fitur waktu Fajr, Imsak, dan Iftar.

  1. Al-Quran Digital

Tidak lengkap rasanya belajar agama tanpa belajar Al-Quran, maka dari itu aplikasi ini menyediakan Al-Quran digital untuk memudahkan pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki target dalam menyelesaikan satu juz.

Tidak hanya membaca, fitur ini dilengkapi lantunan bacaan merdu atau murotal. Secara otomatis suara akan berpindah ketika sudah selesai menyuarakan satu ayat. Sehingga cocok bagi pengguna yang sedang belajar murotal.

  1. Daftar Resto Halal

Anda tentunya harus mematuhi beberapa hukum sesuai ajaranNya, misal hukum tentang makanan. Platform ini memiliki daftar restoran halal yang bisa menjadi acuan ketika sedang di luar negeri.

Keuntungan Belajar Agama Islam dengan Muslim Go

Memilih media pembelajaran yang tepat bisa menyelamatkan Anda dari jalur kesesatan duniawi. Apalagi aplikasi ini didukung berbagai informasi dan memiliki banyak sumber dalam ceramah online.

Sumber yang dimiliki oleh aplikasi ini sudah terpercaya. Namun masih ada beberapa tips yang harus diperhatikan agar praktiknya tidak salah. Perhatikan tips belajar agama secara optimal dari platform berikut ini.

  1. Memiliki Narasumber Kompeten di Bidangnya

Dalam belajar agama, pilihlah narasumber yang kompeten. Melihat peluang ini, pengembang platform menyajikan beberapa narasumber yang berkompeten di bidang agama. Tafsir Al-Qurannya juga menyesuaikan standar yang sah sesuai anjuran.

  1. Menjadi Media Pembelajaran Terpercaya

Campur tangan Kementerian Agama dalam memberikan sertifikasi telah membuktikan bahwa platform ini mampu bertanggung jawab atas kontennya. Fitur yang dimilikinya juga sangat membantu memahami agama Islam.

  1. Mendengar Ceramah di Mana Saja

Apabila tidak bisa menghadiri ceramah langsung, aplikasi ini memberikan fitur ceramah online bersama narasumber terpercaya. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mendengarkan ceramah kapan saja.

  1. Belajar Agama dengan Teknologi

Tidak hanya pelajaran akademik saja yang memanfaatkan teknologi, Muslim juga tidak mau kalah dengan merilis aplikasi terbaik demi memenuhi kebutuhan rohani. Bersama teknologi, jangkauan ilmu agama bisa lebih luas.

  1. Membawa Al-Quran ke Mana Saja

Apabila banyak pertimbangan untuk membawa Al-Quran ke mana-mana, fitur Al-Quran digital pada aplikasi ini lebih memudahkan Anda. Jadi pengguna bisa membaca Al-Quran kapan saja sekaligus sharing bersama teman di sosial media.

Bersama platform terpercaya mampu membuat pengguna tidak khawatir akan salah jalur dalam memperdalam ilmu agama Islam. Fitur-fitur Muslim Go membuat proses pembelajaran agama Islam menjadi semakin mengasyikkan.

Related Posts