Cara Cepat Tarik Komisi TikTok Affiliate ke Rekening

Cara Cepat Tarik Komisi TikTok Affiliate ke Rekening

Agar komisi TikTok affiliate yang Anda dapatkan bisa dicairkan dengan mudah, maka baiknya ikuti panduannya dengan benar. Memainkan aplikasi sosial media ini memang sudah dapat dijadikan untuk ladang mencari uang.

Bahkan jumlah cuan yang dihasilkan juga lumayan banyak. Jadi Anda bukan hanya bisa melihat konten lucu saja di dalamnya. Melainkan bisa membuat video singkat sesuai keinginan dan kesukaan.

Siapa tahu nanti bisa mendapatkan cuan dalam jumlah besar. Banyak ide yang dapat dijadikan konten dan jika sudah tembus ke FYP dan ditonton banyak orang, maka bisa mendapat bayaran cukup besar.

Jumlah Minimal Menarik Komisi TikTok Affiliate

Sebelum Anda sebagai user mencari tahu bagaimana cara melakukan withdraw komisian dari aplikasi sosial media ini. Sebaiknya ketahui dahulu beberapa ketentuannya agar lebih gampang ketika melakukan penarikan dana ke rekening.

Bukan hanya itu saja, pengguna juga bisa menghasilkan uang dengan bekerja sama dengan sebuah brand, mendapat gift saat live, serta berjualan atau melakukan affiliate. Semuanya dapat menghasilkan cuan.

Jika Anda melakukan program affiliate dengan cara menjual produk dari seller, maka bisa melihat komisi yang didapat jika berhasil menjualnya. Jika sudah terdaftar menjadi affiliate, jangan lupa untuk mengetahui komisinya.

Karena melakukan withdraw ini juga tidak boleh sembarangan dan harus mengikuti tiap alur serta prosesnya dengan benar. Termasuk mengenai ketentuan di mana seharusnya dipenuhi oleh pihak user itu sendiri.

Konsep pembayaran yang dilakukan di program TikTok ini ialah lewat penjualan produk milik orang lain. Biasanya disebut sebagai affiliate marketing dari pihak pemasar. Nantinya dari hasil penjualan akan langsung diberikan.

Reseller atau affiliator akan mendapatkan upah sesuai hasil yang dilakukan. Tetapi komisinya ditahan dahulu oleh pihak TikTok dan tidak langsung bisa dilakukan pencairan, jadi harus melalui proses pengajuan dahulu.

Sementara itu ada juga ketentuan agar Anda bisa mencairkan komisi TikTok affiliate tersebut. Biasanya minimal uang yang sudah terkumpul di akun Anda harus 10 ribu rupiah untuk bisa dilakukan pencairan dana.

Kemudian barulah user cukup menyiapkan nomor rekening bank sesuai yang dimiliki saja. Akan tetapi tiap akun bank masing-masing mempunyai aturan penarikan berbeda-beda satu dengan lainnya, jadi Anda juga harus tahu.

Tidak semua bank punya ketentuan sama, untuk itu perhatikan dengan baik jenis rekening yang Anda gunakan dan bacalah pedomannya. Aturan ini memang sederhana, namun sering kali diabaikan oleh para pengguna.

Sehingga mereka gagal melakukan penarikan dana karena memang tidak sesuai ketentuannya. Itulah mengapa sangat penting memperhatikan aturan serta ketentuan yang berlaku sebelum menjalankan prosesnya, mulai dari pendaftaran hingga withdraw.

Langkah Mudah Withdraw Komisi TikTok Affiliate

Pastinya ketika Anda sudah bekerja keras menghasilkan cuan dengan memanfaatkan aplikasi ini ingin menikmati hasilnya. Sebenarnya agar dapat melakukan proses pencarian dana langsung ke rekening bank pengguna sangat mudah.

Bahkan user bisa melakukannya sendiri menggunakan aplikasi TikTok tanpa kesulitan jika sudah mengikuti panduan serta aturannya secara jelas. Perhatikan saja beberapa tips praktis mencairkan dana yang diberikan berikut ini:

  1. Buka Aplikasi

Pertama pastinya Anda harus membuka aplikasi TikTok lebih dahulu di smartphone masing-masing. Kemudian cari menu pengaturan pada apk dan pilih titik tiga di pojok kanan, setelah itu klik setting.

  1. Pilih TikTok Shop

Di menu pengaturan Anda akan menemukan alat kreator atau crator’s tools. User bisa menekan kembali pada bagian TikTok shop dan pilih komisi untuk membukanya dan klik opsi tarik komisi.

  1. Metode Penarikan

Ada beberapa cara menarik komisi TikTok affiliate dengan mudah dengan menggunakan bank. Pilih jenis rekening yang sesuai dengan milik Anda pribadi, agar tidak kesulitan withdraw nantinya ketahui daftarnya.

  1. Isi Form

Jika sudah menemukan jenis bank sesuai kepemilikan, user akan mendapatkan formulir yang wajib diisi. Semua kolom kosong harus diisi menggunakan data diri asli dan valid, mulai dari nama hingga nomor rekening.

Jika semua datanya sudah dituliskan dengan benar, maka pengguna hanya perlu klik tombol konfirmasi saja. Jika disetujui penarikan yang Anda lakukan akan berjalan lancar dan uang bisa segera cair ke rekening.

  1. Tuliskan Nominal

Langkah terakhir ialah menuliskan nominal uang yang akan ditarik ke rekening bank. Pastikan jumlah minimalnya sudah sesuai ketentuan penarikan dana agar tidak bermasalah. Jika sudah, Anda hanya perlu menunggu saja.

Ketahui Metode Pembayaran Tarik Komisi

Syarat utama supaya nantinya Anda bisa diterima jadi member dan bisa mendapat komisi TikTok affiliate ini minimal usia harus 17 tahun. Atau setidaknya sudah mempunyai kartu penduduk atau KTP sendiri.

Jika belum memenuhi syaratnya, maka sistem tidak akan menyetujui pengajuan program tersebut. Apalagi ketika awal melakukan registrasi, user akan diminta untuk mengisi data, termasuk KTP, jadi akan sangat mudah terdeteksi.

Hal ini juga berlaku untuk proses pembayaran melalui akun bank memang diharuskan berusia 17 tahun minimalnya. Apalagi pihak TikTok mengikuti aturan yang diberlakukan oleh regulasi bank, baik swasta atau pemerintah.

Namun kenyataannya masih bisa pengguna mencairkan dana komisi tersebut walaupun usianya masih belum 17 tahun seperti aturannya. Hal itu dikarenakan mereka menggunakan data atau KTP milik orang tuanya sendiri.

Sementara untuk sistemnya hanya akan menyetujui jika sudah memenuhi syarat. Selain itu Anda harus tahu lamanya proses uang bisa masuk ke akun bank user saat melakukan penarikan komisi TikTok affiliate.

Apabila Anda menunggu lamanya waktu yang diperlukan agar uang masuk ke rekening memang biasanya memerlukan 3 hingga 5 hari kerja. Memang dananya tidak bisa langsung cair ke rekening pengguna.

Agar lebih jelasnya, bisa langsung cek di mutasi rekening bank. Jika masih menemukan masalah, maka cek lagi apa semua ketentuan untuk menarik komisi TikTok affiliate sudah benar semua atau belum.

Related Posts