notebook samsung layar oled

Samsung: Layar OLED Siap Masuk ke Body Notebook di Tahun 2021

Tahun baru 2021 baru saja dimulai, tapi sepertinya banyak target yang ingin segera dicapai oleh Brand asal Korea Selatan, yaitu Samsung.

Samsung rupanya berencana untuk membawa layar OLED untuk notebook di tahun ini. Perusahaan berencana untuk menawarkan lebih dari setengah lusin panel berbeda yang ditujukan untuk notebook dari semua ukuran. Tentunya ini merupakan kabar yang sangat baik bagi pecinta layar dengan segala ukuran.

Layar OLED untuk saat ini dapat ditemukan di berbagai Smartphone dan Televisi, dan sekarang mereka menemukan jalannya untuk terjun masuk ke segmen mid-range. Terutama untuk smartphone Samsung seperti Galaxy M21, panel OLED sekarang hampir secara eksklusif digunakan untuk perangkat ini, karena perusahaan Samsung merupakan salah satu produsen layar terbesar didunia.

Hanya di jajaran notebook panel OLED sangat langka ditemukan hingga saat ini. Namun, perangkat seperti Razer Blade 15 Studio menjadi salah satu dari beberapa pengecualian. Ini karena panel OLED memiliki beberapa masalah dengan notebook sejauh ini, karena sering terjadi bahwa gambar di satu area layar tidak berubah dalam jangka waktu yang lama yang dengan demikian menjadi “terbakar”.

Baca Juga : Dell Latitude 9420: Generasi Baru Untuk Laptop Seri Bisnis

Namun, teknologi Samsung sekarang tampaknya telah berevolusi sedemikian rupa sehingga tidak lagi menjadi masalah. Pabrikan mengumumkan hari ini bahwa lebih dari setengah lusin panel OLED untuk notebook akan diluncurkan ke pasar tahun ini.

Datang dalam ukuran 13, 14 dan 16 inci, yang berarti model 13,3 dan 15,6 inci yang tersedia sebelumnya dapat diperluas. Akan sangat menyenangkan untuk melihat kapan kita akan menemukan notebook OLED pertama dengan panel ini di rak toko nantinya. Namun, dapat diasumsikan bahwa perangkat ini nantinya akan ditetapkan untuk berada di segmen kelas atas dalam hal harga.

Berita ini pasti sangat menarik bagi para desainer dan gamer. Panel pada perangkat akan mencakup ruang warna DCI-P3 100 persen dan menawarkan waktu respon yang sangat singkat.

Samsung terus melakukan inovasi pada sektor layarnya, dan menjadikannya sebagai Salah satu Perusahaan Layar Terbesar dan Terbaik di dunia. Semoga saja notebook dengan layar OLED ini segera terealisasi dalam waktu dekat, dan berharap memiliki harga yang terjangkau untuk wilayah di Indonesia.