Honda CR-V Full Hybrid Facelift 2021 Indonesia

Honda CR-V Hybrid Facelift 2021 Dalam Tahap Pengujian?

Dua tahun setelah tes konsumsi bahan bakar terakhir untuk Honda CR-V Hybrid, kini kita kembali fokus kepada mobil ini. Kali ini kita akan membahas versi terbaru dari SUV full-hybrid Jepang yang hadir tanpa plug.

Pada jalur uji standar sepanjang 360 km dari tes konsumsi mingguan, konsumsi rata-rata adalah 6,10 liter/100 km. Dengan data ini, penilaian yang didapat tentunya dikembalikan lagi kepada user sesuai pendapatnya masing-masing.

Konsumsi Tinggi?

Rata-rata konsumsi bahan bakar ini tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan bobot dan ukuran SUV kompak all-wheel drive sepanjang 4,60 meter dengan tenaga 184 hp ini. Tetapi Honda hanya berakhir di kisaran yang lebih rendah dalam kategori SUV hybrid penuh dari peringkat konsumsi kami.

Hyundai Santa Fe Hybrid yang berukuran lebih besar (juga 6,10 liter/100 km) setara dengan kandidat uji coba. Hanya Lexus NX Hybrid 4WD (6,50 liter) yang digunakan lebih banyak sejauh ini.

Anehnya, Honda CR-V Hybrid yang diuji coba pada 2019 juga sedikit mengonsumsi (5,30 liter). Toyota RAV4 Hybrid AWD-i (4,40 liter) dan Hyundai Kona Hybrid (juga 4,40 liter) dan Lexus UX 250h 2WD (4,35 liter) bernasib jauh lebih baik.

Baca Juga: Tesla Tampil Memukau Pada Penjualan Kuartal Pertama 2021

Sebuah Mobil Yang Sangat Besar

Hal positif tentang Honda CR-V adalah memiliki ruang yang besar, juga untuk ruang kaki penumpang dibagian belakang. Lebar dan kecerahan interior tidak boleh terabaikan. Kenyamanan berkendara, bagasi yang super luas, dan pengerjaan yang solid juga patut dipuji.

Versi baru CR-V mewarisi banyak hal dari model sebelumnya. CR-V Hybrid baru terbukti sangat menyenangkan, serbaguna, dan praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Sistem bantuannya sangat baik, termasuk sistem menjaga jalur. Versi yang diuji adalah versi all-wheel-drive dengan peralatan eksekutif teratas, yang harganya hampir 46.000 euro untuk pasaran Eropa (Jerman).

Konsumsi Bahan Bakar Dalam Situasi Mengemudi Yang Berbeda

Bahkan dalam situasi berkendara sehari-hari yang paling umum dilakukan, new Honda CR-V Hybrid tidak bisa dibilang sangat ekonomis. Kecuali dalam tes campuran dari kota lalu keluar kota, di mana itu setara dengan beberapa produk dari pesaing.

Baca Juga: Xiaomi Mi Car: Mobil Listrik Yang Akan Menarik Banyak Perhatian

Konsumsi bahan bakar sedikit lebih tinggi di jalan raya dan di kota, tetapi tangki bensin dengan daya tampung 57 liter menyediakan lebih dari cukup jangkauan untuk perjalanan yang lebih jauh dan dalam waktu yang lama.

Mobil Honda CR-V sendiri memang meiliki banyak peminat ditanah air. Tapi dengan harga yang ditawarkan tentunya membuat sebagian orang harus lebih ekstra saat mengeluarkan uang untuk memilikinya.

Apakah Anda tertarik dengan Honda CR-V Facelift 2021 ini?