Manfaatkan Sistem Peringatan Pelacakan Rahasia dari AirTags

Manfaatkan Sistem Peringatan Pelacakan Rahasia dari AirTags

Apple terus berinovasi untuk dapat menciptakan lingkungan dan kondisi yang aman bagi para pengguna produknya, karena hal ini juga yang menjadi nilai jual dari semua produk tang ditawarkan oleh operusahaan dengan logo buah apel tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui, iOS 14.5 memperingatkan terhadap pelacakan rahasia dengan AirTags atau pelacak pintar lainnya. Apple sekarang telah merilis lebih banyak informasi tentang mekanisme keamanan ke Fast Company. Hal ini tentunya dapat membuat tingkat keamanan menjadi sangat baik dari sebelumnya.

Alarm untuk AirTags yang Tidak Dikenal

Fitur Smart finder tidak diragukan lagi perihal kebergunaannya, tetapi juga bisa menjadi masalah di tangan yang salah. Misalnya, orang yang tidak bermoral diam-diam dapat menyembunyikan pelacak dari orang lain untuk melacaknya. Fitur baru iOS 14.5 dirancang untuk mengatasi potensi masalah penguntitan ini.

Berkat “Item Safety Feature”, iPhone memperhatikan bahwa seseorang memiliki AirTag atau pelacak item lain yang kompatibel dengan “Where is?”. Fitur default diaktifkan memberi tahu Anda ketika pelacak pihak ketiga terdeteksi dan dapat menghentikan pelacakan.

Pelacak pihak ketiga memang terkadang dapat menggangu dan membahayakan keamanan dan data kita, karena hal itulah Apple bersungguh-sungguh untuk membuat sesuatu sistem yang jauh lebih aman dari tahun ke tahun.

Fitur baru ini juga pada dasarnya juga dapat dimatikan, tetapi Apple memperingatkan sebelumnya bahwa penonaktifan tidak akan lagi melindungi Anda dari kemungkinan pelacakan. Itu semua menjadi tanggungjawab user nantinya.

Apple belum merinci lebih lanjut tentang fitur peringatan tersebut. Perusahaan sekarang memberi tahu Fast Company bahwa alarm iPhone untuk AirTag yang tidak diketahui dipicu ketika pengguna tiba di alamat rumah mereka atau di tempat di mana iPhone telah mengetahui bahwa mereka sering dikunjungi.

Pemicu yang dijelaskan oleh Fast Company mungkin bukan satu-satunya metrik yang digunakan iPhone untuk memperingatkan pengguna. Kami berasumsi bahwa juga akan ada peringatan tentang pengejaran dalam perjalanan setelah jangka waktu tertentu, tetapi ini belum dikonfirmasi.

Semua informasi dalam artikel ini dikutip langsung dari situs macerkopf, sebuah situs web ternama yang intens membahas tentang informasi teknologi.

Walaupun belum ada informasi resminya, pengembangan dari fitur ini sangat dinantikan bagi mereka pencinta “kemananan”. Di zaman yang semakin canggih ini, tentunya fitur kemanan yang mumpuni harus menjadi sebuah pilihan utama.

Inovasi ini dilakukan demi terus melindungi dan menjaga keamanan dan kenyamaan para user produk Apple. Dan hal ini tentunya dirasakan sangat sepadan, mengingat harga dari produk Apple memang memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan produk dari Brand lain.