Tarif Pajak Motor Honda Genio dan Cara Bayarnya

Tarif Pajak Motor Honda Genio dan Cara Bayarnya

Saat ini Anda lebih mudah melihat pajak motor honda genio. Pada umumnya, motor matik yang ada di Indonesia sangat banyak, jadi tidak heran jika pasar skutik memiliki tingkat persaingan ketat ketimbang jenis motor lain.

Apabila dilihat sekilas, motor Genio hampir sama dengan Scoopy. Pada informasi kali ini, akan membahas tarif pajak motor Honda Genio yang bisa Anda ketahui.

Harga dan Pajak Motor Honda Genio

Motor Genio ini akan menambah deretan skutik kelas 110cc ini, hadir dengan berbagai macam desain yang fashionable. Motor ini sudah menjadi tawaran baru bagi para konsumen, pada jajaran matic tanah air.

Untuk Pajak motor honda genio sebenarnya berbeda-beda tergantung tipe. Di bawah ini sudah ada beberapa harga dan Pajak Motor Genio yang bisa Anda ketahui.

Honda Genio terbagi atas beberapa jenis seperti CBS dan CBS ISS. Harga Honda Genio CBS sekitar Rp 18. 497. 000 dengan spesifikasi dilengkapi power charger untuk mengisi daya gadget. Pajak Genioo CBS hanya sekitar Rp 254.000.

Honda CBS ISS harganya sekitar Rp 18. 967.000 dengan pajak motor honda genio sekitar  Rp 260.000. Spesifikasi dari Honda ini bisa digunakan untuk membawa barang kecil misalnya botol air mineral.

Spesifikasi Motor Honda Genio

Honda Genio ini mempunyai dimensi 1869 x 692 x 1061 mm. Jika dilihat dari beratnya sekitar 89 kg untuk tipe CBS, serta 90 kg untuk tipe CBS – ISS.

Sementara itu, untuk ketinggian jok dengan tanah sekitar 740 mm. Bahkan, telah mendukung fleksibilitas pengendara, dan dilengkapi dengan step floor yang luas.

Ditambah lagi dengan pemakaian rangka baru, eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Sementara itu, untuk teknologinya telah diimplementasikan pertama di Indonesia.

Genio juga telah mempunyai mesin berkapasitas 110cc SOHC, dan pembakaran injeksi PGM-FI. Telah dilengkapi juga tenaga maksimal mesin sekitar 6,6 kW 7.500 rpm dan torsi puncak sebesar 9,3 Nm 5.500 rpm.

Kemampuan ini memang sudah membuat Honda Genio jauh lebih responsif saat berakselerasi. Bahkan, mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam sekitar 12,4 detik.

Kecepatan maksimalnya juga telah mencapai 94 km/jam. Namun, untuk teknologi mesin generasi terbaru ini dipercaya akan selalu irit.

Honda Genio juga telah dilengkapi dengan bagasi luas dan asa fitur Power Charge. Ini berguna sekali untuk mengisi daya gadget pengendara. Selain itu, juga sudah ada Fitur panel meter digital yang informatif dan lampu depan dengan menggunakan teknologi pencahayaan LED.

Cara Bayar Pajak Honda Genio

Pajak motor honda genio memang kewajiban bagi Masyarakat dan bersifat resmi karena diatur oleh Undang-Undang. Apabila Anda telat atau tidak membayar, maka kendaraan dinyatakan ilegal.

Hal yang paling sering terjadi bila telat bayar pajak, yaitu ditilang polisi karena STNK mati. Sementara itu, nominal dendanya bermacam-macam, tergantung berapa lama menunggak pajak.

Jadi semakin lama pajaknya akan semakin tinggi dendanya. Adapun cara membayar pajak motor honda genio adalah sebagai berikut.

  1. Pertama, bisa kunjungi Samsat terdekat. Lalu langsung masuk ke loket pendaftaran untuk bayar pajak, petugas akan memberikan nomor antrian serta formulir pendaftaran.
  2. Jika sudah selesai maka bisa mengisi formulir dan menunggu antrian, nantinya akan dipanggil dan diarahkan ke loket kasir untuk pembayaran pajak.
  3. Berikutnya, tunggu lembar pajak STNK yang sudah diperbarui dan pembayaran selesai.

Melalui informasi yang ada di atas tentunya akan membantu Anda untuk mendapatkan gambaran bayar pajak. Pajak motor honda genio sebenarnya berbeda-beda tergantung dari tipe dan tahun sepeda motor.