Tahapan Cara Kirim Uang dari BCA ke DANA, Mudah dan Cepat

Tahapan Cara Kirim Uang dari BCA ke DANA, Mudah dan Cepat

Kini, Anda dapat mempelajari bagaimana cara kirim uang dari BCA ke DANA. DANA merupakan salah satu aplikasi rekening digital atau e-wallet yang telah mengantongi izin operasional dari Pemerintah.

DANA juga menjadi aplikasi e-wallet yang sah dan dapat digunakan untuk bertransaksi ke berbagai merchant online maupun offline. Selain itu, ada berbagai fitur menarik yang tersedia pada e-wallet DANA. Salah satunya adalah proses top-up yang sangat cepat menggunakan BCA.

Bahkan, Anda bisa tarik tunai melalui ATM BCA. Maka dari itu, pelajari dengan benar bagaimana cara kirim uang menggunakan bank BCA ke e-wallet DANA. Setelah itu, ketahui juga apa saja manfaat kirim uang dari BCA ke DANA.

BACA JUGA: Inilah Cara Kirim Uang Lewat Indomaret Beserta Keuntungannya

Syarat Mengirim Uang dari Bank BCA ke E-Wallet DANA

Agar proses kirim uang dari ATM Bank BCA ke e-wallet DANA tidak mengalami gangguan, maka ketahui apa saja syaratnya. Sebab, pihak aplikator berhak membatalkan permintaan top-up saldo jika pengguna tidak memenuhi persyaratannya.

Syarat pertama, Anda wajib registrasi e-wallet DANA dengan mendaftarkan nomor pribadi. Jadi, pihak DANA akan mengirim kode OTP untuk pembukaan rekening digital atau e-wallet. Untuk top-up saldo, maka Anda hanya perlu memasukkan kode virtual account akun DANA saja.

Syarat kedua, Anda harus melakukan verifikasi akun premium DANA dengan mengirim foto KTP serta foto selfie memegang KTP. Jika memiliki akun DANA premium, maka Anda dapat melakukan tarik saldo melalui ATM BCA tanpa biaya admin.

Tutorial Singkat Cara Kirim Uang dari BCA ke DANA

Perlu Anda ketahui bahwa Anda dapat mengirim uang ke e-wallet DANA. Tujuannya agar e-wallet DANA dapat digunakan untuk bertransaksi secara online maupun offline. Salah satu metode top-up yang tersedia ini melalui BCA.

Hanya saja, masih banyak pengguna yang bingung untuk tata cara top-up via BCA. Oleh karena itu, di bawah ini ada panduan lengkap mengirimkan saldo dari ATM BCA ke e-wallet DANA.

  1. Cari Menu Top-Up Saldo

Langkah pertama, segera cari menu top-up atau isi saldo di aplikasi e-wallet DANA. Dan cara kirim uang dari BCA ke DANA selanjutnya adalah memilih metode top-up. Pilih top-up melalui bank BCA.

  1. Proses Transfer ke Aplikasi DANA

Langkah keempat, segera lakukan transfer uang ke aplikasi DANA. Caranya, temukan kode virtual account untuk top-up saldo. Kemudian, masuk ke aplikasi M-BCA. Masukkan kode akses dan cari menu transfer.

Pilih menu virtual account. Submit virtual account untuk top-up saldo di DANA. Kemudian, isi nominal uang yang akan Anda kirim ke e-wallet DANA.  Dan langkah terakhir, masukkan PIN M-BCA. Kemudian, saldo di aplikasi DANA akan bertambah.

BACA JUGA: Ini Dia Cara Kirim Uang Lewat Alfa Beserta Persyaratannya

Keuntungan Mengirim Uang dari BCA ke DANA

Memang ada banyak aplikasi rekening digital atau e-wallet yang memiliki izin operasional resmi di Indonesia, termasuk DANA. Ada berbagai keuntungan yang didapatkan oleh nasabah dengan mengirimkan uang dari rekening BCA ke aplikasi e-wallet DANA.

Keuntungan pertama, kirim uang dari BCA ke DANA ini tidak dikenakan biaya admin. Artinya, Anda tidak dikenakan biaya tambahan saat mengirimkan uang dari bank BCA ke aplikasi e-wallet DANA. Jadi, Anda dapat menghemat biaya saat top-up saldo ke aplikasi e-wallet DANA.

Keuntungan kedua, ada banyak fitur-fitur menarik yang disediakan oleh aplikator DANA. Salah satunya adalah mengirimkan uang dari DANA ke BCA. Atau bahkan, Anda bisa melakukan pengajuan tarik tunai langsung dari ATM BCA terdekat.

Oleh karena itu sangat penting bagi nasabah untuk mempelajari cara top-up saldo dari BA ke e-wallet DANA. Keuntungan ketiga, proses pengiriman uang dari BCA ke DANA ini sangat cepat. Proses pengirimannya hanya membutuhkan waktu dalam hitungan menit saja.

DANA merupakan salah satu aplikasi rekening digital atau e-wallet yang memiliki izin operasional resmi di Indonesia. Aplikasi ini berfungsi untuk mengirim uang dari bank BCA untuk diteruskan ke penerima. Oleh sebab itu, pelajari tahapan cara kirim uang dari BCA ke DANA.