Inilah Cara Kirim Uang Lewat Indomaret Beserta Keuntungannya

Inilah Cara Kirim Uang Lewat Indomaret Beserta Keuntungannya

Selain melalui Alfamart, Anda juga perlu mempelajari bagaimana cara kirim uang lewat Indomaret. Indomaret juga menjadi salah satu toko swalayan yang melayani pengiriman uang tanpa menggunakan rekening.

Sehingga, Anda dapat mengirim uang ke beberapa provinsi yang menjadi basis Indomaret. Cara mengirim uang melalui Indomaret ini juga sangat mudah. Prosesnya pun lebih mudah dengan jaminan uang akan sampai ke tangan penerima.

Selain itu, biaya admin untuk pengiriman uang juga tidak terlalu mahal. Maka dari itu, pengirim juga perlu mengetahui apa saja keuntungan dengan mengirim uang via Indomaret. Dengan mengirim uang melalui Indomaret, maka penerima bisa langsung melakukan penarikan dana.

Proses penarikan dana juga harus dilakukan ke Indomaret terdekat. Lalu, penerima juga harus mengajukan pencairan dana sesuai dengan prosedur serta mekanisme yang sesuai dengan SOP Indomaret. Jika tidak, maka Indomaret berhak menahan dana yang telah dikirim oleh pengirim.

BACA JUGA: Ini Dia Cara Kirim Uang Lewat Alfa Beserta Persyaratannya

Syarat untuk Mengirimkan Dana Melalui Indomaret

Pihak Indomaret tentu memiliki SOP untuk mengirimkan dana tanpa rekening atau tabungan. Jadi, Anda harus mempersiapkan beberapa syarat agar proses kirim dana melalui Indomaret dapat berjalan lancar.

Syarat pertama, pengirim wajib membawa kartu identitas pribadi. Salah satunya adalah KTP, SIM, atau Paspor. Syarat kedua, Anda wajib memiliki nomor telepon yang aktif untuk mengirim kode MTNC. Kode ini harus diberikan ke penerima untuk pencairan dana.

Syarat yang ketiga, ketahui batas minimal pengiriman uang. Indomaret hanya menerima pengiriman uang minimal Rp. 20.000 dan maksimal sekitar Rp. 2.000.000 per hari. Jika mengirim uang dibawah batas nominal, maka pihak Indomaret akan menolak permintaan kirim dana.

BACA JUGA: Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia, Dijamin Aman

Tutorial Lengkap Cara Kirim Uang Lewat Indomaret

Untuk mengirimkan uang melalui Indomaret, maka Anda harus tahu betul bagaimana prosedur serta mekanismenya. Apabila tidak mengetahui caranya, maka Indomaret berhak menolak permintaan Anda untuk mengirim uang tanpa rekening.

Oleh karena itu ketahui tutorial lengkap cara kirim uang lewat Indomaret seperti berikut ini.

  1. Mengunjungi Gerai Indomaret Terdekat

Langkah pertama, segera kunjungi gerai indomaret terdekat. Pastikan gerai tersebut menerima permintaan kirim uang ke sesama Indomaret. Jadi, Anda harus mencari tahu apakah gerai tersebut melayani pengiriman uang ke sesama Indomaret atau tidak.

  1. Menyerahkan Uang yang Akan Dikirim

Langkah ketiga, berikan uang yang akan Anda kirim kepada kasir. Perlu Anda ketahui bahwa Indomaret membebankan biaya admin sebesar Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000 untuk satu kali pengiriman uang.

  1. Memberikan Kode Unik Kepada Penerima

Langkah keempat, Anda mendapat kode unik dari kasir. Kode tersebut harus Anda berikan kepada penerima untuk pencairan dana.

Untuk pencairan dana, penerima juga harus datang langsung ke gerai indomaret terdekat. Penerima wajib menyerahkan kode unik serta kartu identitas pribadi, seperti KTP, SIM, atau Paspor.

BACA JUGA: Tata Cara Kirim Uang Lewat ATM ke Semua Jenis Bank

Inilah Keuntungan Mengirim Dana Melalui Indomaret

Umumnya, kirim uang tentu menggunakan rekening pribadi atau aplikasi e-wallet. Namun kini, Anda dapat mengirim uang melalui gerai swalayan, termasuk Indomaret. Ada berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan mengirim uang melalui Indomaret.

Keuntungan yang pertama, proses pengiriman dana terasa lebih mudah dan aman. Sebab, proses pengiriman dilakukan di gerai Indomaret. Anda akan mendapat struk pengiriman uang dari kasir. Setelah itu, kode unik akan dikirim melalui SMS ke nomor milik Anda.

Lalu untuk keuntungan yang ketiga, masa berlaku pencairan dana sekitar 30 hari sejak penerima menyerahkan uang ke kasir Indomaret. Untuk itu, Anda disarankan untuk segera mencairkan dana yang telah dikirim melalui Indomaret.

Indomaret adalah salah satu pasar swalayan multifungsi. Salah satu layanan yang tersedia adalah pengiriman uang tanpa rekening. Oleh karena itu Anda wajib tahu bagaimana cara kirim uang lewat Indomaret dan juga persyaratannya.