penampakan samsung galaxy z flip 3

Penampakan Render Terbaru dari Samsung Galaxy Z Flip3

Samsung terus memperketat persaingan untuk kategori ponsel lipatnya. Setelah sukses meluncurkan berbagai model perangkat yang bisa dilipat, kini saatnya fokus untuk model penerus dari generasi lipat selanjutnya.

Peluncuran smartphone lipat baru Samsung semakin dekat. Kini, rendering yang apik tidak hanya menampilkan Galaxy Z Flip3, tetapi juga cover lipat yang hanya terdiri dari satu bagian. Gambar tersebut didasarkan pada paten Samsung.

Bersama dengan diluncurkannya nanti Galaxy Z Flip3, Samsung juga mulai memperkenalkan casing stylish dengan desain lipat. Hal ini dikarenakan masih sedikitnya casing yang dapat mengcover ponsel lipat dan ini juga menjadi peluang perusahaan untuk terus memberikan yang terbaik untuk para user dari produk mereka.

Sebagian besar casing Samsung Galaxy Z Flip (sebagian dapat ditemukan disitus jual beli Amazon) terdiri dari dua bagian, karena tidak mudah mengembangkan casing untuk smartphone lipat yang hanya terdiri dari satu bagian.

Kerugian dari konstruksi ini adalah engselnya sendiri tidak dilindungi oleh cangkang bodi. Samsung kini telah mematenkan desain casing baru yang memungkinkan untuk melindungi seluruh smartphone lipat buatannya.

Paten tersebut diajukan di Kantor Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) pada 20 Oktober 2020 dan diterbitkan pada 29 April 2021, sehingga Samsung memiliki cukup waktu untuk memulai produksi casing dengan tepat waktu saat peluncuran Galaxy Z Flip3 nantinya.

Samsung sendiri telah merencanakan total tiga casing, dua di antaranya terbuat dari plastik keras dan satu lagi dari bahan fleksibel. Seperti yang ditunjukkan gambar paten yang sudah mulai banyak beredar didunia maya, ketiganya beradaptasi dengan engsel untuk melindunginya dari goresan dan jatuh saat ditutup.

Secara umum, Galaxy Z Flip3 harus jauh lebih kuat daripada pendahulunya, seperti yang telah ditunjukkan info bocoran sebelumnya, dapat diasumsikan bahwa ponsel lipat akan tahan air dan tahan debu, sedangkan Gorilla Glass Victus yang kuat harus dapat melindungi layar eksternal seluas 1,83 inci.

Ponsel lipat tersebut dikabarkan akan dibekali dengan layar  AMOLED berukuran 6,7 inci, 120 Hz, kamera ganda 12 MP, dan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Sebuah perangkat dengan spesifikasi yang mumpuni tentunya.

Perihal harga yang akan dikenakan terhadap perangkat ini, masih belum ada konifrmasi resmi dari pihak Samsung sendiri. Mengingat tradisi Samsung dalam penerapan harga pada produknya, kemungkinan tidak akan jauh berbeda sari generasi sebelumnya.

Semua informasi tentang kabar dari perangkat Samsung Galazy Z Flip 3 ini dikutip langsung dari situs notebookcheck. Sebuah web yang secara spesifik membahas tentang perkembangan dunia teknologi, termasuk smartphone didalamnya.

Inovasi pada produk Samsung selalu sukses menarik perhatian dari banyak pihak, terutama untuk kehadiran ponsel lipatnya. Jadi, mari kita tunggu saja kedatangan dari smartphone Samsung yang satu ini ditanah air.