Google Siap Rilis Android 12 Dengan Perubahan Desain Yang Lebih Ciamik

Google Siap Rilis Android 12 Dengan Perubahan Desain Yang Lebih Ciamik

Tak dipungkiri jika pengguna OS Android kian hari kian bertambah. Berkat ketenarannya, banyak produsen ponsel yang menjatuhkan pilihannya untuk menggunakan OS besutan Google ini.

Dengan Android 12, Google rupanya ingin sepenuhnya memperbarui sistem operasi smartphone populernya. Seperti yang sedang ramai diperbincangkan, beberapa saat lalu video promonya yang bocor sudah memberikan gambaran awal tentang sebuah desain baru, yang diharapkan akan diterima Android dalam beberapa bulan mendatang.

Bocornya video promosi ini tentunya banyak menarik perhatian para pecinta teknologi, khususnya didunia smartphone saat ini yang menggunakan OS Android yang masih menempati pasar tertinggi.

Android 12 akan menjadi salah satu pembaruan terbesar yang diterima sistem operasi ponsel pintar Google selama bertahun-tahun. Sepertinya ada arti khusus pada angka 12, karena Google memberikan perhatian khusus untuk pembaruan OS-nya kali ini.

Beberapa minggu yang lalu tangkapan layar pertama untuk Android 12 telah bocor ke publik, sekarang giliran saluran channel YouTube Front Page Tech yang terkenal andal sebagai leaker telah membagikan video promo yang diduga bersifat resmi.

Didalam video tersebut diungkapkan sebuah desain baru dari sistem operasi Android generasi selanjutnya. Selain itu, beberapa elemen desain yang dimodernisasi sudah dapat dilihat pada tangkapan layar yang banyak beredar dijejaring sosial.

Rupanya desain Android akan direvisi dari bawah ke atas dengan update besar-besaran. Berikutnya, notifikasi akan dikelompokkan lebih apik, banyak tombol dan slider akan diberi tampilan baru dan ada beberapa widget baru yang terlihat cukup menarik, seperti cuaca dan widget jam.

Di masa mendatang, bilah status akan menunjukkan berapa banyak pemberitahuan yang belum dibaca yang Anda miliki di samping waktu. Hal ini tentunya akan menambah pengalaman baru dalam menjelajahi OS Android generasi berikutnya.

Bahkan fungsi dan keyboard sedang didesain ulang. Meskipun video tersebut hampir tidak memberikan informasi apa pun tentang fitur-fitur baru yang dapat diharapkan dengan pembaruan ke Android 12.

Seharusnya hanya beberapa bulan sebelum versi terbaru sistem operasi ponsel cerdas Google dirilis, karena Google biasanya mendistribusikan Versi Android baru mulai bulan Agustus atau September, informasi resmi pertama tentang perangkat lunak tersebut dapat diberikan di Google I / O pada tanggal 18 Mei.

Semua informasi diatas dikutip langsung dari situs notebookcheck. Disana hampir semua informasi tentang teknologi dibagikan.

Google memang sukses memimpin dunia teknologi saat ini, terutama dengan produk OS nya. Diharapkan pembaruan Android 12 nanti dapat berjalan lancar dan disukai oleh para usernya.